What's On   

Wow, Jakarta Great Online Sale 2017 Tawarin Diskon sampai 95%

 
Penulis
Liza Novirdayani Noor
15 June 2017

Menjelang perayaan Lebaran, tentu aja banyak orang yang berkeinginan beli baju baru. Belanja pun kini semakin mudah dengan adanya toko daring. Jadi, buat sebagian orang yang sibuk banget menjelang liburan Lebaran, enggak usah khawatir lagi enggak bisa belanja.

Tinggal buka situs, klik barang yang lo mau beli, bayar via transfer, terus tunggu barangnya sampai, deh. Nah, buat lo yang udah enggak asing sama belanja daring, pasti tahu banget, dong, sama gelaran festival belanja daring yang setiap tahun digelar? Apa lagi kalau bukan Jakarta Great Online Sale (JGOS)?

JGOS digelar dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Jakarta pada tahun ini. Asyiknya, JGOS ini bertepatan banget menjelang Hari Lebaran. Jadi, buat yang belum beli baju Lebaran, acara ini pas banget buat lo. Lo pasti mau hunting pakaian di situs fashion favorit lo. Apalagi, banyak diskon yang ditawarin dari JGOS ini. Diskonnya bisa sampai 95% loh, guys! Asyik, 'kan?

JGOS 2017 diikutin sebanyak 150 e-commerce serta marketplace dan berlangsung mulai 15 hingga 22 Juni 2017.

E-commerce Berrybenka dan Orami merupakan penyelenggara utama dari acara tahunan yang telah berlangsung sejak 2013 ini. Salah satu inisator acara, Jason Lamuda yang juga merupakan CEO Berrybenka, menjelaskan bahwa pelaksanaan JGOS tahun ini ternyata lebih lama dari sebelumnya.

"Kami sengaja bikin acara lebih lama biar ngasih waktu lebih panjang soalnya bersinggungan dengan Lebaran," ungkap Jason, di Balai Kota, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat (14/5).

Acara JGOS 2017 ini dapat dukungan penuh dari Pemerintah DKI Jakarta, Kementerian Perdagangan, serta lembaga SMESCO yang membawahi para UKM dan UMKM. Pemerintah DKI Jakarta berharap acara ini dapat meningkatkan jumlah pengguna perbelanjaan daring.

“Permintaan perbelanjaan daring yang meningkat bisa membuka jalur ekonomi digital yang sangat besar potensinya, terutama dalam mendorong tumbuhnya bisnis penjualan daring di Jakarta,” kata Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta, Irwandi, yang membacakan sambutan dari Plt. Gubernur, Djarot Saiful Hidayat.

Jumlah partisipan tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya karena selalu sukses meningkatkan penjualan. Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan Fetnayeti memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan festival JGOS ini.

"Kami menyambut baik rangkaian acara serta inisiatif JGOS 2017 ini karena festival ini bisa jadi sarana yang tepat buat memfasilitasi serta mengedukasi pelaku UMKM supaya lebih siap memasuki dunia digital," ujar Fetnayeti di Balai Kota, Jakarta Pusat (14/5).

Sementara Co-Founder sekaligus CEO Orami Indonesia Ferry Tenka mengatakan bahwa JGOS setiap tahunnya berhasil meningkatkan jumlah pembeli online untuk masing-masing situs e-commerce dan marketplace.

"Saat berlangsungnya event JGOS ini dan adanya media partner, biasanya akan ada lonjakan 5-8 kali lipat di traffic website. Maka dari itu, ia pun berharap adanya event ini bisa membuat orang-orang yang belum pernah belanja online, jadi bisa lebih percaya untuk belanja online. Jadi bisa dapat customer-customer baru."

Buat lo yang masih bingung e-commerce dan marketplace apa aja yang ikutan JGOS, simak aja gambar di bawah ini.

Nah, bonusnya, pada puncak JGOS 2017 yang jatuh pada 22 Juni 2017, rencananya bakal ada promo tambahan dari berbagai merchant yang berkaitan dengan angka 22 dan 490. Wah, harus siap-siap puasa lagi bulan depan, deh, kalau isi kartu ATM mendadak "bocor".