What's On  Style  Kicks   

Tyler, the Creator Putus sama Vans, Pindah Hati ke Converse

 
Editor
Tanri Raafani
12 July 2017

Rapper Tyler, the Creator memang enggak bisa lepas dari kontroversi. Sebagai musisi, liriknya dikenal amat eksplisit. Dia suka nulis lagu yang penuh kata-kata kasar dan misoginis. Selain itu, liriknya dianggap ngajak orang buat melakukan kekerasan. Bahkan, pemerintah Inggris ngelarang Tyler masuk ke negaranya karena dianggap mempromosikan aksi teror lewat lagunya.

via GIPHY

Di balik kontroversinya, Tyler, the Creator diakui sebagai rapper dan seniman yang berbakat. Dia juga dikenal sebagai ikon busana lewat merek busana yang dia buat sendiri, Golf Wang. Banyak yang terhipnotis dengan pesonanya yang lucu dan eksentrik yang bikin dirinya selalu jadi bahan omongan. Hal inilah yang bikin Converse enggak ragu buat berkolaborasi dengan sang artis buat seri sneakers kolaborasi terbaru.

Beberapa hari lalu, Converse ngerilis sebuah video baru yang jadi peluncuran sneakers kolaborasi terbarunya bersama Tyler, the Creator. Sneakers yang bakal jadi signature-nya Tyler kali ini adalah seri Converse One Star dengan material dasar suede. Seperti yang dikutip dari Konbini, sneakers kolaborasi ini bakal punya nama "Golf Le Fleur".

Kolaborasi Converse x Tyler, the Creator ini mungkin agak mengagetkan bagi sebagian pihak, khususnya penggemar sneakers skate Vans. Yap, sebelumnya Tyler berkolaborasi dengan Vans untuk seri Vans x Golf Wang. Buat saat ini, enggak ada yang tahu kenapa Tyler "putus" sama Vans. Sang rapper sendiri ngebahas hubungannya dengan Vans dalam salah satu lagu di album terbarunya, Scum Fuck Flower Boy. Di lagu "I Ain't Got Time!", Tyler nulis lirik yang terang-terangan bilang "Conversations with Converse finalized, 'cause Vans f**ked up!". Artinya, "Nego sama Converse udah selesai karena Vans bikin kacau!"

Pada 2015, Vans Old Skool x Golf Wang jadi salah satu sneakers kolaborasi yang paling sensasional. Sebelumnya, Vans juga udah berkolaborasi bersama Tyler lewat seri Vans Syndicate x Tyler. Mayoritas sneakerhead dan penggemar Vans suka dengan pilihan warnanya yang atraktif dengan gaya eksentrik ala Tyler/Golf Wang.

Selain dengan Vans dan Converse, Tyler/Golf Wang juga sempat bikin para sneakerhead dan hypebeast heboh dengan bocoran kolaborasinya bersama Adidas. Sayangnya, hingga saat ini kolaborasi Adidas x Golf Wang jadi enggak jelas karena enggak ada kabarnya.

Converse One Star x Tyler, the Creator "Golf Le Fleur" ini juga enggak bakal kalah kece sama seri kolaborasi Vans. Meski enggak sepopuler model Chuck Taylor atau pun Jack Purcell, Converse One Star dianggap punya pesonanya tersendiri. Sneakers ini sendiri punya desain yang terinspirasi sepatu tenis klasik. Sebelum Tyler, Converse One Star pernah berkolaborasi dengan Footpatrol dan Dinosaur Jr.

Menurut bocoran dari Konbini, seri "Golf Le Fleur" bakal punya pilihan warna yang sama cerahnya dengan Vans x Golf Wang. Ada delapan pilihan warna yang terdiri dari warna kuning, jingga, hijau, pink, biru langit, ungu, merah, dan hitam. Bedanya, seri "Golf le Fleur" jauh lebih kalem dibanding Vans x Golf Wang yang punya motif warna-warni. Sneakers ini bakal dihias dengan motif bunga dengan jahitan timbul serta logo tawon di bagian belakang tumit.

Possible Colorways of Golf Le Fleur x Converse

A post shared by SUPPORTIVE / INVASIVE FAN PAGE (@golfwanginsider) on

Meski udah ada iklan videonya, Converse sendiri belum ngasih pengumuman resmi mengenai kolaborasi ini. Menurut situs resmi Nike Store Amerika Serikat, Converse One Star x Tyler, the Creator dengan pilihan warna biru langit ini bakal dirilis secara terbatas mulai 13 Juli dengan harga 100 dolar atau sekitar Rp1,2 juta.

Sayangnya, Converse One Star x Tyler, the Creator kemungkinan besar enggak bakal dirilis di Indonesia. Seenggaknya, mustahil dalam waktu dekat. Sneakers ini diprediksi bakal ludes dalam waktu singkat. Jadi, buat lo yang minat sama sneakers kece ini, siap-siap sedia uang lebih buat beli langsung dari Negara Paman Sam.

via GIPHY