Hip  What's On   

Sosro Luncurkan Varian Baru Tebs Sarsi

 
Penulis
Tanri Raafani
13 November 2016

Buat lo yang asli Medan atau yang lagi tinggal disana pastinya kenal sama minuman soda legendaris Cap Badak. Minuman khas Ibu Kota Sumatera Utara ini telah melegenda dan sering banget ditemukan di rumah-rumah makan yang ada di kota Medan dan sekitarnya. Warga di sana biasanya mencampur soda Cap Badak dengan susu kental manis yang disebut Susu Badak. Rasa sarsaparilla menjadi varian rasa terfavorit masyarakat Medan. Untuk menjawab minat besar masyarakat Medan terhadap minuman soda Sarsaparilla ini, PT. Sinar Sosro meluncurkan varian baru minuman karbonasi merk Tebs yakni varian SARSI.

Baru aja kemarin (12/11), Sosro mengadakan acara peluncuran produk Tebs SARSI dengan judul "Fun and Food Rally with Tebs" yang digelar di kota Medan. Sesuai judulnya, acara ini punya konsep yang unik dan inovatif karena akan diselenggarakan menggunakan bis yang mengelilingi kota Medan. Konsep acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Medan untuk merasakan "gemerlap" varian terbaru Tebs SARSI secara langsung.

Varian baru Tebs SARSI sendiri dikemas dalam kemasan botol beling (Returnable Glass Bottling) volume 230 ml dan akan dijual ke konsumen di wilayah Sumatera dan sekitarnya dengan harga Rp5000/botol. Menurut General Manager (GM) brand Tebs, Norma Sari Dewi, peluncuran Tebs SARSI adalah jawaban dari Sosro akan minat masyarakat Medan dan sekitarnya yang tinggi terhadap minuman soda rasa Sarsaparilla.

“Peluncuran varian baru ini merupakan respon terhadap permintaan pasar yang tinggi terhadap minuman berkarbonasi dengan rasa Sarsaparilla di wilayah Sumatera”, ungkap Norma Sari Dewi.

Sebagai langkah awal, PT. Sinar Sosro tentunya berharap masyarakat akan menerima produk baru Tebs ini dan menargetkan hasil positif dari penjualan Tebs SARSI. Makanya, Sosro akan mengupayakan distribusi yang maksimal agar produk barunya itu dapat dikenal masyarakat.

“Untuk menjangkau target konsumen, kami melakukan fokus distribusi penyebaran produk ketipe-tipe outlet seperti toko retail dan outlet lokasi makan yang selama ini menjadi kekuatan produk TEBS di wilayah Sumatera”, ujar Deky Gunawan, Regional Promotion Manager Kantor Penjualan Wilayah Sumatera PT. Sinar Sosro.

Selain menggunakan cara konvensional, Sosro juga telah mempersiapkan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication Plan) berupa pelaksanaan activation di media sosial.

“Kami akan melakukan kampanye dalam bentuk Komunikasi ATL (Above the line), BTL (Below the line) dan media digital melalui account media sosial @tebssodaID. Tema yang kami usung dalam kampanye ini adalah “Dare to sparkle“, karena produk ini kami tujukan “Cuma Buat yang Berani Coba”, dalam hal ini kami ingin membangun rasa penasaran konsumen untuk ikut mencoba merasakan rasa khas Sarsaparilla yang diberikan oleh produk Tebs SARSI ini” jelas Norma Sari Dewi.

Gimana guys, lo berani enggak ngerasain minuman “Cuma Buat yang Berani Coba” ini?