What's On  Turbo  Rides   

Semangat Kebersamaan Piaggio Indonesia lewat Bukber Media dan Komunitas

 
Author
Tanri Raafani
21 June 2017

PT Piaggio Indonesia ngadain acara buka puasa bersama (bukber) media dan komunitas di Queens Head, Kemang, Jakarta Selatan (19/6). Bulan Ramadan dianggap sebagai bulan yang istimewa bagi Piaggio Indonesia. Menurut President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, Ramadan adalah bulan yang nunjukin semangat kebersamaan. Makanya, acara bukber ini diharapkan bisa ngejalin hubungan akrab antara Piaggio Indonesia dengan pelanggan setianya serta para rekan media.

Bersamaan dalam acara buka puasa bersama komunitas dan media, Piaggio Indonesia juga ngumumin para pemenang dari kompetisi Digital Content Competition, #ColorsofVespa: Show Your True Colors. Kompetisi ini berlangsung sejak 10 April hingga 10 Juni 2017. Ada sekitar 2.000 karya seni terkumpul. Karya-karya keren tersebut berupa video, foto, dan artwork yang dikirim dari kreator di seluruh Indonesia.

#ColorsOfVespa: Show Your True Colors Digital Content Competition adalah kompetisi buat anak-anak muda dalam mengekspresikan diri dan pamer kreativitas kepada dunia melalui Vespa sebagai mediumnya. Dalam kompetisi ini, para anak muda ditantang buat “nunjukin warna asli mereka” sebagai individu kreatif melalui konten positif yang mereka hasilkan. Kompetisi ini juga jadi bukti komitmen Piaggio Indonesia dalam mendukung dan mengajak individu Indonesia berbakat buat berkreasi.

“Generasi muda Indonesia punya bakat unik, karakter positif, dan pola pikir yang harus selalu didukung dan dirayakan. Kami bikin wadah unik ini buat ngebuka kesempatan bagi para pemikir kreatif dan pencinta Vespa agar dapat mengeksplorasi kreativitas lebih jauh. Dalam kompetisi ini, kami dapat tanggapan yang luar biasa dan ngerasain antusiasme nyata yang menghubungkan Vespa dengan kreativitas dan generasi muda,” tutur Direktur Marketing Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto.

Buat kompetisi ini, Piaggio Indonesia tentu enggak main-main. Mereka nunjuk beberapa orang yang udah diakui sebagai ahli di bidang masing-masing dan professional. Gaya hidup mereka pun erat dengan merek Vespa. Mereka adalah Jujuk Margono (penggemar otomotif, jurnalis, dan bintang TV), Heret Frasthio (fotografer profesional dan pendiri Elders Company), dan Rony Rahadian (seniman dan pendiri ONX Studio).

“Ini merupakan hal yang menarik bagi kami buat ngelihat berbagai macam ide kreatif. Mereka mencoba ngasih lihat jati diri dan perasaan tulus mereka melalui Vespa sebagai perantaranya. Kami ngelihat banyak karya dengan pendekatan yang berbeda-beda. Dari sekian banyak karya, beberapa konten kreatif benar-benar mencerminkan keasliannya, benar-benar autentik. Itulah jati diri dari Vespa,” jelas Jujuk Margono ngewakilin para juri.

Ardy, @ardyardyo, dari Surabaya resmi dinobatin sebagai pemenang “Best of the Best” dan berhak bawa pulang hadiah utama, yaitu satu unit Vespa LX i-get 125 cc terbaru. Para juri dan tim Piaggio juga memilih dan mengumumkan para pemenang untuk kategori-kategori lainnya. Setiap pemenang berhak atas uang tunai Rp3.500.000 dan helm Vespa dengan desain spesial.

Foto Terbaik: Arsenius P. Ratna Wilis, Palembang (@arseniuswilis)

Video Terbaik: Ahmad Harianto Kaltu, Aceh (@ariekaltu)

Caption Terbaik: Farid Stevy Asta, Yogyakarta (@faridstevy)

Karya Seni Terbaik: Riyan Riyadi, Jakarta (@_thepopop)

Wah, seru banget, ya, acara buka puasa bareng Piaggio Indonesia!