Hip   

Kemiripan Kisah Maudy Ayunda dengan Film Terbaru Disney, Moana

 
Penulis
Liza Novirdayani Noor
14 November 2016

Maudy Ayunda mengaku sangat senang dan bangga ketika pihak Disney Southeast Asia menghubunginya. Maudy dihubungi untuk diminta menyanyikan soundtrack film terbaru Disney, Moana. Maudy mengaku sangat familiar dengan Disney. Sejak kecil ia menonton semua film Disney juga siaran di Disney Channel. Tokoh favoritnya adalah Putri Yasmin dari film Aladdin. Bahkan, dia pernah bermain dalam drama musik Aladdin di sekolahnya dulu.

Maudy mengaku agak kesulitan dalam proses pembuatan lagu tersebut. Soalnya, ia belum tahu liriknya bagus atau enggak. Selain itu, dia juga belum menonton film Moana. Sebelum rekaman, Maudy diperlihatkan cuplikan dari Moana dan lagu “How Far I’ll Go” yang akan dia bawakan dalam versi Indonesia. Setelah itu proses rekaman berlangsung sekitar empat jam. Keseluruhan proses tersebut menghabiskan waktu selama enam jam.

"Langsung hari itu juga. Jadi, deg-degan banget.” Ungkap Maudy yang mengaku kalau ini adalah kali pertamanya memproduksi lagu secepat itu.

Sebuah film besutan Walt Disney Studios berjudul Moana bakal segera hadir di Indonesia. Moana adalah anak kepala suku. Sebagai anak orang terpenting di Pulau Motunui, kelakuannya enggak mencerminkan hal serupa. Dia suka petualangan. Mengenai Karakter Moana, Maudy Ayunda mengaku kalau dirinya pernah mengalami perjalanan serupa dan merasa kalo apa yang dialami Moana di film sama seperti yang dialami olehnya di kehidupan pribadinya, tepatnya saat dia diterima kuliah di Oxford.

Seperti yang diceritakan di film, Moana ingin sekali pergi melaut dan menyelamatkan rakyatnya, namun tertahan oleh izin ayahnya. Ayahnya enggak ingin Moana pergi melaut karena trauma masa lalunya. Sama halnya dengan apa yang dialami Maudy, saat ia meminta izin untuk kuliah di luar negeri, awalnya orang tua Maudy kurang menyetujui kalo Maudy kuliah jauh dan hidup sendiri di negeri orang. Karena hal itulah, dia pun menunda selama satu tahun untuk mempertimbangkan dan meyakinkan diri serta kedua orang tuanya terhadap hal yang begitu diinginkannya. Selama satu tahun itu dia memilih berkarir di dunia akting dan tarik suara.

"Itu kesempatan langka, tapi banyak tanda tanya dari lingkungan, keluarga khususnya. Mempertanyajan kondisi perempuan yang sendirian di luar negeri.” Ungkap Maudy.

Pada akhirnya, dalam kurun waktu tiga tahun saja, Maudy Ayunda pun berhasil lulus dari Universitas Oxford, Inggris. Baru saja awal Oktober 2016 kemarin, Maudy resmi menyandang gelar sarjana. Nah gimana? Sangat menginspirasi bukan? Kalau lo punya cita-cita, kejar dan jangan pantang menyerah, ya! Hasil enggak akan mengkhianati prosesnya kok. Percaya, deh!