Gentleman's Guide to Success: Macan Vs Tupai

 
Author
Redaksi Viral
15 June 2017

Danny Oey Wirianto, penulis buku Think Fresh! sekaligus CMO dari GDP Venture dalam video kali ini mengatakan kalau kita bisa belajar dari segala hal apapun di kehidupan, termasuk binatang. Contohnya macan dan tupan. Macan bisa dikatakan adalah raja hutan, berani, dan selalu berburu binatang lain untuk dijadikan santapan makannya. Kalau tupai, hidupnya selalu under pressure. Apalagi saat mencari makan, pokoknya beda banget deh sama macan. Tapi yang unik dari tupai ialah, tupai memiliki sifat yang menyimpan.

Permasalahannya, macan ini biasanya hanya eksis di kebun binatang, bahkan hampir punah. Kalau tupai masih ada dimana-mana, dan hal yang bisa kita pelajari dari tupai adalah dia selalu bisa saving alias menabung, dan keluar dari zona nyamannya. Walaupun tupai tau saat ia mencari makan keluar, hal itu malah bisa membahayakannya. Namun, ia tetap memilih fokus dan konsisten. Sehingga dia bisa survive saat musim dingin dan musim panas. Ditambah saat kondisi tengah berbahaya pun, dia masih bisa melindungi dirinya.

Nah, kalau lo akan memilih menjadi seperti apa? Tupai atau macan? Buat lebih lengkapnya tonton aja yuk langsung videonya!