Baahubali 2, Film Paling Sukses Sepanjang Sejarah Bollywood

 
Author
Redaksi Viral
21 May 2017

Film India bertajuk Baahubali 2: The Conclusion, menembus rekor bioskop Amerika sebagai film India terlaris pada pekan pertama. Dalam tiga hari penayangan di hanya 425 layar, film sekuel ini meraup pendapatan sekitar USD10,3 juta.
Baahubali 2 ditayangkan di layar lebar Tanah Air sejak 28 April lalu. Baahubali mengokohkan diri sebagai salah satu film terbaik yang dimiliki Bollywood.

Menurut data Box Office Mojo, angka tersebut hampir tiga kali lipat lebih tinggi dari film sebelumnya, Baahubali: The Beginning (2015). Film pertama bertahan hingga dua minggu di Amerika dengan total pendapatan USD 6,7 juta. Di tempat asalnya, film Baahubali 1 mendapat penghargaan film terbaik dan efek spesial terbaik di festival film nasional.

Baahubali 2 bercerita tentang Shivudu atau Mahendra Bahubali (Prabhas) yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya dan berusaha merebut kembali kerajaan Mahishmati. Film dubbing berbahasa Telugu dan Tamil ini juga menjadi proyek termahal di India. Seperti dilansir dari Hindustan Times, pembuatannya menghabiskan dana INR 2,5 miliar atau sekitar Rp 518 miliar.

Yuk langsung aja simak video di atas ini.