Geeky  Movie & TV Series  What's On   

Transformers 5 Raih Pendapatan Terburuk Sepanjang Sejarah Transformers

 
 
Claudia Jasmine
23 June 2017

Lo udah nonton Transformers: The Last Knight? Film kelima Transformers ini udah ditunggu-tunggu penggemarnya setelah film keempat rilis tiga tahun silam. Sebenarnya, kalau dilihat dari jumlah pendapatan yang didapat pas hari debutnya, film ini enggak pahit-pahit amat, kok. Paling enggak, Paramount masih bisa bernapas lega setelah menuai banyak kritikan.

Buktinya, seperti yang dilansir oleh Forbes, Transformers: The Last Knight ngantongin 5,5 juta dolar Amerika pada hari pertama rilis, 21 Juni 2017. Angka tersebut tetap bikin film ini masuk jajaran Box Office.

Sayangnya, angka ini merupakan yang terburuk dari keuntungan film-film Transformers pada debut pertamanya. Coba aja lo bandingin sendiri.

Pendapatan hari pertama Transformers dari masa ke masa:

- Transformers (2007): 8,8 juta dolar

- Transformers 2(2009): 16 juta dolar

- Transformers 3 (2011): 13,5 juta dolar

- Transfromers4 (2014): 8,8 juta dolar

Di balik keterpurukannya, film kelima tetap mendapat sambutan hangat di Tiongkok, loh. Film ini jadi film dengan pendapatan keempat terbanyak pada hari pertama rilis setelah Warcraft, Furious 7, dan Fate and of the Furious. Makanya, Paramount/Viacom Inc berharap banget, nih, dari penghasilan di sekitaran Tiongkok, mengingat respons yang kurang baik dari negara lain, kayak di Indonesia.

Transformers: The LastKnight juga menuai banyak kritik negatif. Menurut Peter Travers dari Rolling Stones, setiap kali Michael Bay bikin film lanjutan dari Transformers, pasti ada penurunan kualitas. Bahkan, dia enggak ngasih satu pun bintang buat film ini.

Sedangkan, Cary Darling dalam Fort Worth Star-Telegram dengan gamblang mengatakan film ini memakan biaya yang besar, tapi enggak berharga. Film ini kompleks, tapi juga mengandung kebodohan di dalamnya.

Di sisi lain, Brian Tallerico, melalui RogerEbert.com, berkomentar bahwa ketidaklogisan dalam film ini bakal bikin penonton ingin ngelukain kepalanya sendiri.

via GIPHY

Ngelihat cuplikan komentar dari kritikus film, apa lo jadi enggak minat buat nonton? Atau, malah makin penasaran? Kalau udah nonton, lo bisa kasih komentar, loh, soal pantas atau enggak film ini dikasih rating rendah dari para kritikus.