Geeky  Movie & TV Series  What's On   

Film-film Seru yang Wajib Lo Tonton Agustus Ini

 
Author
Liza Novirdayani Noor
31 July 2017

Selamat datang di bulan Agustus! Enggak terasa, tahun ini udah setengah tahun lebih kita lewatin. Udah banyak banget film yang rilis di tahun ini, baik film Indonesia maupun film luar. Tentu, ke depannya masih banyak film menarik yang bakal menghibur kita.

via GIPHY

Kali ini, Viki ngajak lo buat nyimak film-film menarik di bulan ini yang bisa lo nikmatin di layar bioskop. Ada beberapa film yang sepertinya memang udah kalian tunggu-tunggu. Film-film apa, sih, itu?

Nah, berikut film-film seru yang dirilis pada Agustus ini.

 

1. The Dark Tower (4 Agustus)

Film ini merupakan film yang diadaptasi dari novel hasil karya dari Stephen King yang berjudul The Gunslinger: The Dark Tower. Kisahnya mengenai seorang cowok bernama Roland Deschain alias The Gunslinger (Idris Elba), koboi yang jago tembak dan ngadain perjalanan buat menemukan sebuah menara bernama Dark Tower. Menara ini diyakini sebagai dimensi portal penghubung menuju ke dunia modern.

 

2. Kidnap (4 Agustus)

Film ini merupakan sebuah film terbaru bergenre thriller dalam aksi perjuangan seorang ibu (Halle Berry) mencari anaknya. Sang anak cowok diculik di tengah mal yang sangat ramai. Siapakah yang menculik anaknya tersebut?

 

3. Detroit (4 Agustus)

Film ini adalah garapan terbaru bagi Kathryn Bigelow sejak 2012 di film Zero Dark Thirty. Rencananya, film ini dirilis tepat pada waktu kerusuhan yang pernah terjadi di Detroit 50 tahun lalu. Yap, latar belakang kisah ini adalah kekacauan mengerikan yang terjadi di Detroit selama lima hari di musim panas pada 1967.

 

4. Annabelle: Creation (11 Agustus)

Anabelle is back! Film ini bercerita tentang seorang cowok pembuat boneka dan istrinya. Setelah 20 tahun setelah meninggalnya putri mereka, mereka menerima kehadiran seorang biarawati dan sejumlah anak yatim ke rumah mereka. Celakanya, para tamu yang mengisi kesepian rumah mereka justru menjadi target permainan menakutkan dari boneka yang hasil kreasinya, Annabelle.

 

5. The Glass Castle (11 Agustus)

Film ini merupakan sebuah film drama biografi terbaru 2017 yang berasal dari Amerika. The Glass Castle bercerita tentang seorang cewek muda dari sebuah keluarga disfungsional. Nyokapnya merupakan seorang seniman eksentrik, sedangkan bokapnya pecandu alkohol. Sebuah imajinasi pun bangkit dengan sebuah harapan akan kemiskinan yang mereka hadapi.

 

6. Nut Job 2: Nutty by Nature (11 Agustus)

Film ini merupakan film komedi animasi petualangan yang merupakan sekuel dari The Nut Job (2014), disutradarai oleh Cal Brunker dan ditulis oleh Scott Bindley, Bob Barlen, dan Cal Brunker. Film ini menceritakan Surly Squirrel bersama teman-temannya yang berusaha menyelamatkan rumah mereka dari wali kota jahat yang akan menghancurkan Liberty Park dan membangun sebuah taman hiburan berbahaya.

 

7. Cars 3 (16 Agustus)

Cars 3 akan menceritakan saat Lighting McQueen yang legendaris terancam terdepak dari olahraga yang dia cintainya. Hal ini dikarenakan kehadiran dari pembalap-pembalap muda yang sangat cepat. Untuk mendapatkan kembali permainannya, sang Lighting McQueen memerlukan bantuan dari teknisi balap yang memiliki semangat yang berkobar. Cruz Ramirez hadir dengan rencananya sendiri untuk menang, ditambah dengan inspirasi dari seorang pembalap veteran Hornet Hudson. Lighting McQueen akan mengalami beberapa putaran yang enggak terduga. Lighting McQueen membuktikan bahwa dirinya masih bisa untuk menjadi yang terdepan dan layak untuk berdiri dipodium teratas Piston Cup. Bisakah McQueen kembali menuju kejayaannya?

8. The Battleship Island (16 Agustus)

Battleship Island merupakan film yang didasarkan pada sejarah penjajahan Jepang di Korea. Film ini berkisah tentang perbudakan terhadap masyarakat Korea oleh Jepang di Pulau Hashima atau Battleship Island. Sejak awal digarap, Battleship Island udah digadang-gadang bakal sukses besar dari segi jumlah penonton karena deretan pemainnya. Selain Song Joong Ki, film ini juga dibintangi oleh Hwang Jung Min dan So Ji Sub. Ditambah dengan sorotan pada Joong Ki usai pengumuman pernikahannya, film ini pun makin menarik banyak orang buat nonton.

9. The Underdogs (16 Agustus)

Film ini mungkin lebih diperuntukkan bagi para milenial. Film ini menceritakan empat sahabat yang selama ini di-bully (dirisak). Mereka ingin dianggap eksis dengan cara menjadi YouTubers seperti yang banyak anak milenial lakukan sekarang. Film ini nantinya akan dibanjiri kehadiran bintang YouTube dan Selebtwit. Sebut aja Young Lex, Han Yoo Ra, Ernest Prakasa, Pandji Paragiwaksono, Shery Sheinafia, Brandon Salim, Jeff Smith, dan Babe Cabita.

 

10. The Hitman’s Bodyguard (18 Agustus)

Film ini menceritakan seorang agen pelindung terbaik di dunia yang diperanin oleh Ryan Reynolds. Nantinya, dia akan memiliki seorang klien baru, pembunuh bayaran (Samuel L. Jackson), yang ingin menyerahkan barang bukti pada pihak berwenang. Namun, selama bertahun-tahun, keduanya selalu berselisih paham. Mereka enggak senang dengan situasi terbaru karena ngerasa saling dijebak. Di sinilah, situasi kocak muncul dan menghibur para penonton. Mereka pun harus bekerja sama buat ngejatuhin musuh yang sebenarnya.

 

11. Polaroid (25 Agustus)

Film Polaroid bercerita tentang seorang anak SMA penyendiri, Bird Fitcher, yang tertegun pada sebuah kamera polaroid antik yang telah dicemari oleh rahasia gelap. Dia segera menemukan kekuatan spesial yang dari kamera itu: orang-orang yang pernah dipotret menggunakan kamera itu akan memiliki nasib yang tragis.

 

12. Leap! (30 Agustus)

Film ini merupakan film animasi terbaru yang disutradari oleh Eric Summer dan Eric Warin yang mengisahkan seorang gadis yatim piatu di Kota Paris. Dia adalah Felice Milliner. Berlatar pada tahun 1884, Felicie enggak mempunyai apa-apa, kecuali mimpi buat jadi tenar. Dia pun mencoba berbagai hal yang berisiko, yakni memakai identitas orang lain. Menjelma sebagai seorang anak nakal namun manja hingga memutuskan masuk ke sekolah balet. Felicie pun sadar bakat tidaklah cukup. Dia masih harus bekerja keras buat jadi lebih baik dari teman-teman satu kelasnya yang licik dan kejam.

 

13. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 (31 Agustus)

Warkop DKI Reborn jadi film Indonesia tersukses sepanjang masa setelah mengumpulkan lebih dari 6 juta penonton. Nah, bagi lo yang kangen dengan aksi mereka, sekuelnya bakal hadir bulan ini. Cerita berlanjut pada petualangan Dono, Kasino, dan Indro mencari harta karun buat ngelunasin utang.

***

Nah, mana film yang enggak bakal lo lewatin bulan ini? Jangan lupa ajak teman atau si dia, ya, biar acara nonton lo makin asyik!