Geeky  Movie & TV Series   

Fakta-fakta Terbaru Avengers: Infinity War yang Wajib Lo Kepoin

 
Author
Tanri Raafani
17 July 2017

Enggak salah lagi kalau Avengers: Infinity War jadi film yang paling ditunggu para moviegoers tahun depan. Disney tahu betul hal itu. Makanya, di ajang D23 Expo yang berlangsung di California, Amerika Serikat, Disney dan Marvel Studios buka-bukaan dan ngebocorin banyak info tentang film ini.

Nah, kira-kira, apa aja, sih, fakta-fakta terbaru soal Avengers: Infinity War yang mereka beberin? Yuk, kepoin ulasan Viki di bawah ini biar lo enggak ketinggalan info!

via GIPHY

 

1. Udah kelar syuting.

Yap, tentu aja kabar ini jadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu para penggemar Marvel Cinematic Universe. Kabar tentang selesainya syuting Infinity War ini diutarain langsung oleh duo sutradara Joe dan Anthony Russo. Dalam akun Instagram pribadi (@therussobrothers), mereka yang termasuk enggak begitu aktif di media sosial ini ngeposting foto salah satu dari Russo bersaudara ini tiduran di lokasi syuting. Semuanya makin lengkap dengan caption “One Down”. Artinya, satu kerjaan mereka udah beres dan mereka lagi siap-siap buat ngelanjutin kerjaan berikutnya.

Rencana syuting ini berjalan dengan mulus meski enggak sesuai rencana awal. Soalnya, Avengers: Infinity War dan Avengers 4 rencananya diproduksi dan syuting langsung secara bersamaan. Namun, produksi Infinity War ternyata amat menguras tenaga dan banyak hal lainnya. Belum lagi kalau menghitung tahap pascaproduksi yang juga bakalan ribet buat ukuran film blockbuster besar sekelas Infinity Wars.

One down.

A post shared by The Russo Brothers (@therussobrothers) on

 

2. Black Order, villain baru selain Thanos.

Kelarnya proses produksi Avengers: Infinity War ini diikutin sama berbagai kabar terbaru menarik lainnya. Info-info baru ini datang langsung dari ajang D23 Expo. Salah satu yang bakal bikin penggemar berat MCU jadi enggak sabar nonton filmnya adalah penampilan Black Order alias “Children of Thanos” yang bakal menemani Thanos sebagai antagonis di Infinity War.

Perkenalan Black Order termasuk jadi kejutan dalam panel Infinity Wars di D23. Awalnya, Marvel ngasih lihat action figure Thanos serta sesuatu yang ditutup dengan tabir. Akhirnya, semuanya terungkap juga di hari kedua D23 Expo. Ternyata, “sesuatu” itu adalah action figure Black Order.

Kita semua patut berterima kasih sama Co-President Marvel Studios, Louis D'Esposito, yang ngefoto action figure Thanos dan Black Order lalu ngeposting di akun Twitter pribadinya. Foto ini nunjukin empat “anak” Thanos, kayak Corvus Glaive, Proxima Midnight, Ebony Maw, serta Black Dwarf. Action figure-nya sendiri kelihatan mendetail dan keren banget! Jadi, bisa dibilang, action figure Thanos dan Black Order ini jadi gambaran bagaimana tampilan para karakter ini di filmnya nanti.

 

3. Infinity War jadi kisah asal-usul Thanos & Black Order?

FYI, Black Order adalah sekumpulan alien kejam nan jahat yang berasal dari Black Quadrant. Buat ngedukung ambisi jahatnya, Thanos mengangkat keempatnya jadi anak. Black Order ini ngebantu ayahnya menginvasi dan memeras planet-planet yang ada di galaksi.

Makanya, kemunculan Black Order di ajang D23 ini nimbulin rumor soal isi cerita filmnya nanti. Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Avengers: Infinity War bakal jadi kisah asal-usul Thanos sekaligus Black Order. Yap, hal inilah yang jadi alasan kenapa Marvel ngebagi film ini dalam dua bagian.

 

4. Penuh aksi fantastis!

Meski film pertamanya ngangkat kisah asal-usul Thanos dan Black Order, Infinity War Part 1 enggak berarti datar dan minim aksi. Hal ini bisa dibuktiin lewat bocoran cerita video cuplikan film ini. Sayang banget, video cuplikan ini enggak dirilis dan hanya tayang secara eksklusif buat pengunjung D23. Kita patut berterima kasih sama SuperHeroHype yang datang ke D23 Expo dan ngasih detail tentang apa yang dia lihat dalam video cuplikan tersebut. Berikut penjelasan SuperHeroHype tentang adegan dalam cuplikan video tersebut.

“Star-Lord says that they need to be careful and that everyone should wear their mean faces. A body slams against the front of the milano. It's Thor! Mantis wakes him up. 'Who the hell are you, guys?' he asks. Loki is presenting Thanos the tesseract! Spider-Man is on a school bus. 'Death follows him like a shadow,' says someone of Thanos. We see the Collector's lair destroyed. Gamora is in it, crying. 'Fun isn't something you consider when trying to balance the universe,' he says, 'But this does put a smile on my face!' Lots of Avengers fighting! The Hulkbuster is back! Spider-Man in his Avengers costume! A giant battle with Thanos on an utterly decimated landscape. He's able to reach out his arm and call down flaming comets from the heavens. Dr. Strange is on the battlefield. Iron Man is with Mantis. It looks massive!

Ada banyak banget hal yang kita bisa dapat dari sini. Mulai dari tim Guardians of the Galaxy yang benar-benar gabung sama Avengers ngelawan Thanos, kemunculan Spider-Man, Doctor Strange, hingga Hulkbuster. Hal yang bikin Viki jadi penasaran adalah adegan meteor jatuh yang dipanggil langsung oleh Thanos dengan kekuatan Infinity Gauntlet-nya. Duh, maaf buat pengikut setia Loki. Sayang banget, dia ternyata enggak jadi baik dan tetap jahat kayak biasa.

via GIPHY

 

5. Hulk punya peran penting di Infinity War dan Avengers 4.

Setelah jadi “anak yang hilang” dari MCU, akhirnya Hulk bakal kembali beraksi dalam Thor: Ragnarok serta Avengers: Infinity War. Nah, Mark Ruffalo, si pemeran Bruce Banner, ngasih bocoran tentang perannya dalam Infinity War. Seperti yang dikutip dari postingan Twitter-nya Erik Davis, jurnalis Fandango, Ruffalo bilang bahwa Hulk bakal punya peran penting di Infinity War dan Avengers 4.

Sayangnya, cerita detailnya belum bisa diketahui sekarang. Bocoran cuplikan video yang Viki bahas tadi juga enggak nampilin Hulk atau pun Bruce Banner. Tentunya, hal ini munculin spekulasi tentang peran Hulk di Infinity War. Ada kemungkinan dia jadi “kartu as” Avengers buat ngalahin Thanos dengan kekuatannya. Bisa juga dia dimanfaatin Thanos kemudian tewas dalam pertempuran. Tentunya menarik ditunggu bagaimana dan seberapa besar peran Hulk dalam Avengers 3 dan 4 ini.

Kabar bahagia buat penggemar Hulk ini datang bersamaan dengan kabar buruk. Ruffalo bilang mustahil Hulk dibuatin film standalone-nya. Menurutnya, Universal Pictures masih jadi pemegang hak cipta film Hulk. Dia sedikit kecewa dengan Universal yang entah kenapa enggak mau kasih hak film Hulk ke Marvel Studios yang bisa aja jadi solusi terbaik buat kedua pihak.

via GIPHY

 

6. Steve Rogers jadi Nomad!

Fakta ini sebenarnya udah enggak jadi rahasia lagi. Soalnya, di adegan klimaks Captain America: Civil War, Steve Rogers ngelepas tamengnya dan secara enggak langsung menyatakan “resign” sebagai Captain America. Lalu, bagaimana perannya dalam Infinity War? Apakah dia kembali jadi Captain America dan ngebantu teman-teman Avengers-nya? Atau, kita bakal melihat sosok Captain America baru dalam Bucky (Winter Soldier)?

Spekulasi tentang kemungkinan peran Captain America ini akhirnya terjawab juga. Dalam penjelasan bocoran video cuplikan Infinity War yang ditonton sama Screen Rant di panel D23 kemarin, Steve Rogers/Captain America digambarin berjenggot dan memakai seragam baru. Hal ini berarti kemungkinan besar Steve Rogers bakal memakai identitas lainnya yang sama dengan yang ada di komik, yaitu Nomad.

Karakter ini digambarin muncul sebagai sosok alter Captain America yang udah enggak sepemikiran sama pemerintah Amerika yang dianggapnya penuh korupsi. Pada akhirnya, dia kembali lagi jadi Captain America karena enggak tahan dengan kejahatan Red Skull. Di versi layar lebarnya, penggambarannya pun enggak jauh berbeda. Cap kecewa sama Avengers yang lunak sama pemerintah dunia. Bisa jadi Cap bakal jadi Nomad selama Infinity War lalu kembali jadi Captain America di Avengers 4 gara-gara kedigdayaan Thanos.

***

Nah, buat sekarang, baru itu kabar yang Viki bisa kasih. Ajang D23 Expo baru aja selesai hari ini. Berarti, kita enggak bakal dapat kabar baru soal Avengers: Infinity War dalam waktu dekat, seenggaknya sampai video cuplikan resminya dirilis.

Lo enggak perlu khawatir ketinggalan kabar teraktual tentang Avengers: Infinity War dan film-film Marvel terbaru lainnya. Soalnya, Viki bakal mantau terus perkembangannya. Jadi, kepoin terus Kincir.com, ya!