Icon  Celebrity   

Emilia Clarke, Ratu Naga Idola Para Pria

 
Author
Tanri Raafani
22 July 2017

Yap, perang tahta Game of Thrones (GoT) kembali berlangsung. Enggak perlu debat lagi, serial orisinal HBO ini terbukti seru banget. Bukan cuma karena serunya, harus diakuin juga di antara banyak daya tarik GoT, salah satu yang paling ditunggu-tunggu sama para cowok adalah aksi sang ratu naga, Khaleesi alias Daenerys Targaryen yang diperanin sama Emilia Clarke.

via GIPHY

Aktris cantik asal Inggris ini dikenal dengan perannya sebagai karakter cewek paling populer dalam GoT. Banyak cowok yang nge-fans sama Emilia gara-gara “wajah bayinya”. Di balik rupa imutnya ini, karakter Khaleesi sebenarnya adalah sosok cewek tangguh. Yah, secara dia jadi ratu yang bisa ngendaliin naga-naga sangar.

Sama kayak karakter yang diperaninnya, Emilia aslinya juga merupakan cewek tangguh. Cewek kelahiran 23 Oktober 1986 ini sempat ngerasain asam garam kehidupan sebelum akhirnya jadi salah satu aktris yang punya nama di dunia akting. Nah, karena GoT lagi hit banget, Viki bakal ulas fakta-fakta menarik Emilia Clarke yang bikin lo ngerasa jadi pengen ngegebet si ratu naga ini.

Seperti yang Khaleesi bilang di episode perdana Game of Thrones Season 7: Shall we begin?

via GIPHY

 

1. Perannya sebagai Daenerys Targaryen ternyata mengubah nasibnya. Sebelum dipanggil buat audisi GoT, Emilia harus jadi customer service, pelayan restoran, dan bartender demi bayar sewa kontrakannya.

Betul banget, guys. Emilia cocok banget buat lo yang cari pasangan sehidup-semati yang bisa dan mau diajak susah bareng.

 

2. Emilia wajib berterima kasih sama Tamzin Merchant yang cabut dari perannya sebagai Daenerys dalam episode pilot GoT tanpa alasan yang jelas.

Coba aja kalau Merchant enggak jadi cabut. Pastinya, sekarang Emilia masih sibuk kerja keras buat bayar sewa kontrakannya.

 

3. Bakal jadi arsitek, penyanyi, atau desainer grafis kalau dia gagal dapat peran Daenerys di GoT.

Viki mau Emilia jadi arsitek, arsitek yang membangun kehidupan bersama Viki.

 

4. Bukan cuma berbakat di dunia akting, Emilia juga berbakat dalam bermusik. Dia bisa nyanyi lagu opera, jazz, dan blues. Selain itu, dia bisa bermain gitar, suling, dan piano.

Bayangin dia jadi pacar lo terus nyanyiin lagu sambil mainin gitar. Meleleh, enggak, lo?

 

5. Ciuman pertama Emilia adalah sebuah lemari.

via GIPHY

Berawal dari permainan truth or dare, Emilia kena dan memilih dare dengan mencium sebuah lemari gara-gara enggak mau mencium cowok di depan teman-temannya. Jangan cemburu, ya, guys!

 

6. Ngefans sama Audrey Hepburn.

Dia pernah meranin karakter Holly yang diperanin Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany's dalam sebuah pertunjukan teater Broadway yang diadaptasi dengan judul yang sama.

 

7. Alis tebalnya bikin Emilia jadi bahan risakan. Namun, nyokapnya Emilia bilang agar jangan sekali-kali nyentuh (cukur) alis tebalnya.

via GIPHY

Terima kasih, mamanya Emilia! Soalnya, alisnya Emilia memang jadi daya tarik tersendiri!

 

8. Dia pernah membintangi video iklan konsultasi antibunuh diri.

Artinya, Emilia bisa jadi teman curhat yang baik, loh!

 

9. Emilia punya bakat ngelucu. Dia diterima jadi Khaleesi gara-gara joget ayam dan robot pas audisi.

Enggak cuma cantik dan berbakat, Emilia juga bisa jadi sosok humoris yang bisa bikin hidup lo selalu ceria.

 

10. Bisa berbahasa Perancis, Jerman, dan India.

Selain multilingual, dia juga lancar berbahasa Inggris dengan logat Amerika dan Inggris yang punya banyak aksen, kayak Liverpool, Cockney, Irish-Southern, dan London.

 

11. Gara-gara keseringan memakai wig pirang saat meranin Daenerys, Emilia malah jadi minder sama rambut cokelatnya sendiri.

Menurut lo, Emilia lebih cocok berambut pirang atau cokelat?

 

12. Nyaris main di film Fifty Shades of Grey.

via GIPHY

Yap, Emilia hampir aja bikin film Fifty Shades of Grey relevan di mata para cowok. Sayangnya, dia nolak peran sebagai Anastasia Steele karena enggak mau tampil telanjang dan beradegan erotis.

Loh, terus kenapa dia mau beradegan telanjang dan erotis di GoT?

 

13. Emilia mau, kok, tampil/beradegan telanjang. Asalkan, dilakuin secara elegan dan punya nilai seni.

via GIPHY

Selama tujuh season GoT, Emilia tercatat udah beberapa kali tampil telanjang dan beradegan erotis sebagai Daenerys. Salah satunya adalah adegan ranjang bersama Khal Drago (Jason Momoa) yang tergolong eksplisit abis. Dia sendiri ngaku kalau dia enggak suka beradegan seperti itu. Namun, dia juga enggak nolak buat tampil telanjang. Jadi, maunya apa, sih?

 

14. Siap difoto telanjang, asalkan dalam keadaan mabuk.

via GIPHY

Dia enggak masalahin beradegan telanjang. Menurutnya, dia ngelakuin sebagai orang lain, bukan dirinya sendiri. Makanya, saat difoto telanjang dengan Esquire, dia ngajuin syarat, yaitu dilakuin dalam keadaan teler.

 

15. Punya fantasi seks yang cukup liar. Dia pernah bilang ingin ngelakuin threesome bareng Channing Tatum dan istrinya.

Waduh, apakah lo cukup “kuat” jika dia minta ngelakuin “itu” sama lo?

 

16. Naksir sama Ryan Gosling.

Dalam sesi wawancara sama Movie Fone, Emilia kelepasan dia bakal ngelakuin “itu” bersama aktor La La Land ini.

 

17. Emilia juga punya fantasi liar jika dia ditunjuk sebagai produser GoT.

via GIPHY

Kepada Glamour, Emilia lagi-lagi kelepasan bilang kalau dia ingin cowok-cowok ganteng main serial GoT dan menyuruh mereka ngelepas celananya.

Tuh, coba, gih, ikut audisi GoT! Siapa tahu, dia udah jadi produser pas lo ikutan.

 

18. Cewek terseksi di dunia versi AskMen dan Esquire.

Perannya sebagai Daenerys bikin dia mendapat titel “Cewek Paling Seksi di Dunia” versi AskMen (2014) dan Esquire (2015). Setuju, enggak?

 

19. Meski udah terkenal dan punya gelar cewek terseksi, Emilia tetap jadi sosok rendah hati.

via GIPHY

Dia mengaku sering kali enggak dikenal sama penggemarnya sendiri gara-gara rambut cokelatnya. Namun, dia enggak masalahin hal itu dan tetap antusias kalau ada penggemarnya yang minta foto atau tanda tangan.

 

20. Bakal manjain mata para penggemar beratnya dalam film Han Solo.

Dia ditunjuk jadi pemeran utama cewek di film Han Solo. Sayangnya, belum ketahuan karakter apa yang bakal diperanin Emilia.

 

21. Siap menjadi James Bond versi cewek.

Di saat Sony lagi khawatir Daniel Craig pensiun jadi James Bond, Emilia ngasih solusi dengan menyatakan diri siap menjadi James Bond versi cewek. Sayangnya, hal ini mustahil terjadi karena Daniel Craig urung pensiun dan siap kembali jadi James Bond di film berikutnya.

Setuju, enggak, lo kalau Emilia jadi James Bond versi cewek?