Chillax   

Bumbuin Kisah Cinta Lo di Destinasi Romantis Surabaya Ini

 
Penulis
Annisa Arianita
14 June 2017

Ada yang bilang kalau cowok itu bukan makhluk romantis. Mungkin lo bisa buktiin ke pacar atau gebetan lo kalau anggapan itu salah besar. Nyatanya, lo bisa nunjukin sifat romantis lo ke si dia dengan cara lo sendiri. Salah satunya, ngajak dia pergi ke tempat-tempat yang bikin hati terenyuh.

Enggak perlu nunggu momen Valentine buat ngajak dia jalan-jalan romantis. Pergi aja ke Surabaya dan ciptain momen berkesan sendiri. Kenapa Surabaya? Soalnya, Surabaya punya banyak tempat romantis yang bakal ngewarnain percintaan lo berdua. Mau tahu destinasi tepat buat mengukir kisah cinta di Surabaya? Viki punya jawabannya.

 

1. Jembatan Kenjeran Suroboyo

Enggak ada tempat memadu kasih yang tepat selain jembatan. Soalnya, jembatan diciptain buat menghubungkan dua tempat yang berbeda. Analogi ini selalu cocok ngegambarin hubungan romantis antara dua orang yang berbeda. Makanya, kata “pacaran” dan “jembatan” selalu bisa ditemuin dalam satu kalimat positif. Namun, bukan sembarang jembatan. Lo harus pilih jembatan yang bisa bikin hubungan kalian jadi berwarna-warni.

“Jembatan” dan “warna-warni” jadi dua kata kuncinya. Nah, enggak ada jembatan lain selain Jembatan Kenjeran Suroboyo yang pas buat itu. Jembatan yang baru diresmiin pada 9 Juli 2016 ini menghubungkan kawasan pesisir Surabaya, tepatnya Pantai Kenjeran. Dengan panjang sekitar 800 meter, jembatan ini didesain melengkung kayak busur dengan pemandangan air mancur di tengahnya. Nah, ajak si dia buat ke sini pas malam Minggu. Soalnya, tiap pukul 20.00, lo bisa nyaksiin atraksi air mancur warna-warni yang menari. Jangan sampai telat, yah, karena aktifnya cuma satu jam.

 

2. Taman Bungkul

Mungkin lo sama si dia lebih suka jalan-jalan di siang atau sore hari? Kalau iya, berarti harus ke Jalan Raya Darmo dan menuju Taman Bungkul. Buat lo yang masih dalam tahap PDKT, lo bisa ngobrol-ngobrol buat saling ngenal lebih dalam di sini. Soalnya, taman kota ini asri banget. Jadi, mau nongkrong berjam-jam pun bisa. Adem banget, loh, hawa panas Kota Surabaya enggak berasa di sini. Kalaupun keringatan, mungkin itu karena lo deg-degan aja.

Taman seluas 900 meter persegi ini bersih dan asri banget, loh. Wajar aja kalau Taman Bungkul dinobatin sebagai “Taman Terbaik Se-Asia” oleh PBB pada 2013. Selain nongkrong-nongkrong, lo bisa unjuk bakat di sini. Soalnya, Pemkot Surabaya nyediain sejumlah fasilitas buat main skateboard dan sepeda BMX. Takut si dia kelaparan? Tenang aja, di sini banyak penjaja makanan yang murah meriah. Ada Wi-Fi juga, loh, di sini. Jadi, lo bisa cari-cari referensi kalimat apa yang bagus buat “nembak” si dia.

 

3. Surabaya North Quay

Per 27 Februari 2016, Surabaya punya alternatif wisata maritim yang komplet. Namanya adalah Surabaya North Quay (SNQ). Tempat wisata yang terletak di pinggir Pelabuhan Tanjung Perak—tepatnya di Terminal Gapura Nusantara—ini disebut-sebut sebagai lokasi nongkrong terbaik yang romantis, loh. Di dalam gedung megah ini, lo bisa nyaksiin pertunjukan musik live, atraksi seni, pameran produk komunitas lokal, dan enggak lupa, pasar kuliner.

Kenapa SNQ jadi tempat yang romantis? Soalnya, di sini pemandangannya oke banget! Lo bisa ngelihat bentangan Jembatan Suramadu di kejauhan di tengah panorama laut. Pas matahari mulai terbenam, langit merona, lampu-lampu kapal dan kota pun menyala. Kecantikan si dia bakal lebih terpancar di tengah-tengah sunset yang memesona. Kalau mau sensasi romantis lebih, ajak si dia naik Kapal Artama III berkeliling Selat Madura. Ongkosnya Rp75.000 aja per orang. Namun, lo mesti reservasi dulu di Selasa—Jumat melalui hotline 031-3568050. Soalnya, kegiatan fun trip ini cuma ada di hari Sabtu. Iya, naik kapalnya cuma bisa di satu hari itu aja. Namun, masuk ke SNQ bisa setiap hari selain Senin.

 

4. Suroboyo Carnival Park

Mau jalan-jalan seru sama si dia? Enggak ada tempat yang pas selain pasar malam. Nah, pasar malam terbesar di Kota Pahlawan ini punya lebih dari 50 wahana yang bakal bikin malam lo sama si dia jadi asyik banget. Suroboyo Carnival Park atau Suroboyo Carnival Night Market ini berada di Jalan Ahmad Yani, bisa lo kunjungin setiap hari dari sore sampai malam hari.

Selain serunya wahana permainan yang bakal bikin malam lo sama si dia jadi beda, di sini juga ada jutaan lampu warna-warni yang cantik. Biaya masuknya lumayan terjangkau, kok. Kalau ke sini di antara Senin—Kamis, lo cukup bayar Rp60.000 per orang. Kalau Jumat—Minggu, Rp80.000 per orang. Murah, kan?

 

5. Palacio

Utamanya, tempat ini sebenarnya adalah kapel pernikahan. Mungkin pas ke sini, lo bakal kena macet. Soalnya, Palacio ada di Jalan Nginden Semolo. Di jalan ini ada beberapa kampus yang letaknya berdekatan. Namun, kalau udah nyampe, lo enggak bakalan nyesel, deh. Dari luar mungkin enggak kelihatan, tapi pemandangan di dalamnya bagus banget. Arsitekturnya juga kelihatan mewah.

Nah, di dalamnya ada restoran bernama Anonimus. Dengan tampilan interior vintage yang kayaknya mewah banget, ternyata harga makanannya lumayan terjangkau, kok. Jadi, lo jangan takut-takut kalau mau traktir cewek lo makan malam di sini. Suasananya juga tenang, bakal bikin obrolan lo sama si dia jadi lebih intim.

***

Nah, enggak salah, ‘kan, kalau jadiin Surabaya sebagai destinasi liburan romantis lo sama si dia? Oh, ya, lo harus pikirin juga tempat nginap yang pas biar jalan-jalan lo berdua makin berkesan. Kalau salah pilih hotel, wah, malah jadi ribet mau ke mana-mana. Bukannya jadi makin sayang, eh, si dia malah minta pulang duluan.

Nah, biar enggak bingung cari penginapan di Surabaya, cari aja lewat Airy Rooms. Sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, Airy Rooms gampang banget ditemuin. Ada lebih dari 30 jaringan penginapan di Surabaya. Jadi, bisa banget ngejangkau ke tempat-tempat yang udah Viki sebutin di atas!

Udah gitu, fasilitasnya lengkap di tiap kamar. Mau hiburan, ada TV layar datar dan Wi-Fi gratis. Mau istirahat dengan nyaman karena capek jalan-jalan seharian, ada shower air panas lengkap dengan segala perlengkapan mandi, air minum gratis, AC, serta tempat tidur yang bersih dan nyaman.

Kalau mau booking, gampang banget. Buka aja situs www.airyrooms.com atau aplikasi Airy Rooms (Android dan iOS). Bisa juga samperin Indomaret terdekat. Bayarnya pun mudah dan fleksibel, bisa lewat transfer antarbank atau kartu kredit.

Destinasi yang cantik dan penginapan terbaik. Nah, udah lengkap sekarang. Lo enggak perlu ragu lagi. Segera aja rancang rencana liburan romantis sama si dia di Surabaya!