Geeky  Movie & TV Series   

10 Makanan Terpopuler dalam Film & Serial TV

 
Author
Tanri Raafani
06 August 2017

Banyak anggapan kalau rasa makanan itu enggak hanya ditentuin lewat lidah saja. Indera lain kayak mata pun dianggap jadi faktor yang punya pengaruh sama rasa makanan. Sebuah makanan bisa jadi enak karena tampilannya yang menarik. Begitu pun sebaliknya, ada makanan yang terkesan enggak enak karena bentuknya yang tak enak dipandang.

Hal ini berlaku sama makanan-makanan fiksi yang seringkali terlihat di dalam film maupun serial TV. Imajinasi yang terbentuk dari mata bikin penontonnya merasa kalau makanan yang nyatanya enggak ada itu terasa enak. Belum lagi selera makan yang bertambah gara-gara penggambaran karakter yang terlihat lahap saat makan.

via GIPHY

Ingatan kita akan rasa imajinatif ini bikin kita selalu teringat dengan makanan-makanan fiksi ini. Enggak cuma karena enak, beberapa makanan yang ada di film/serial TV juga punya khasiat yang bikin kita penasaran buat nyobain.

Nah, di antara banyak makanan fiksi yang ada di film dan serial TV, Viki rangkum yang terbaik di antara yang terbaik dan bikin kita penasaran untuk mencobanya.

via GIPHY

1. The Chocolate River - Charlie and the Chocolate Factory

Enggak ada yang bisa nahan kelezatan cokelat. Rasa manisnya ini bikin lidah kita termanjakan. Belum lagi khasiatnya yang dipercaya bisa naikin mood seseorang. Nah, sekarang coba bayangin kalau lo berenang di sungai cokelat. Pastinya lo enggak bakal mau keluar dari sana, kan. Penggambaran sungai cokelat ini bisa lo lihat di film Charlie and the Chocolate Factory. Yang pasti, lo harus ingat untuk nyuci tubuh lo hingga bersih kalau lo enggak mau disemutin pas tidur.

2. Chocobi - Crayon Shinchan

Ngemil itu memang enak dan bikin kita lupa sama waktu. Makanya banyak orang yang jadi gendut gara-gara ngemil, hingga enggak peduli keadaan sekitarnya. Salah satu dari korban ngemil yang berlebihan ini adalah Nohara Shinosuke alias Crayon Shin-chan yang pipinya jadi bulat dan kelakuannya jadi ajaib gara-gara kebanyakan ngemil kudapan cokelat bernama Chocobi. Kudapan fiksi ini jadi populer dan bikin banyak orang penasaran sama rasanya. Makanya pada akhirnya Chocobi dibikin kudapan aslinya yang bisa lo dapatkan di Jepang.

3. Krabby Patty - Spongebob

The best food in the ocean! Pastinya lo setuju kalau Krabby Patty ini adalah salah satu makanan fiksi paling legendaris. Sebenarnya tampilan burger ini enggak lebih dari burger-burger biasa lainnya. Namun, burger ini sukses bikin penggemar Spongebob penasaran sama rasanya karena gimmick "resep rahasia"-nya. Saking berharganya, resep ini benar-benar dijaga sama Mister Krab dari Plankton yang enggak pernah berhasil mencurinya.

4. Spaghetti and Meatballs - Lady and the Tramp

Mungkin lo pernah dengar kalimat bijak yang berbunyi "cinta itu bisa bikin sebuah makanan jadi lebih enak". Kalimat bijak ini ada benarnya juga. Buktinya aja dua anjing di film animasi Lady and the Tramp ini lupa diri gara-gara sebuah spaghetti. Yap, adegan ciuman antara Lady dan Tramp jadi salah satu adegan makanan paling ikonis dalam film animasi. Adegan ini pun bikin kita enggak sabar buat nyicipin masakan pacar/istri.

5. Senzu Beans - Dragon Ball

Godaan kacang itu kadang enggak tertahankan! Rasanya yang gurih serta porsinya yang terkesan enggak habis-habis bisa bikin kita lupa waktu. Makanya kacang ini sering banget jadi cemilan andalan di saat bekerja atau belajar. Nah, coba bayangin lo ngemil kacang yang punya khasiat bisa memulihkan energi kayak kacang Senzu di Dragon Ball. Pastinya asoy banget kan kerja atau belajar enggak pernah kehabisan tenaga.

6. Buah Iblis - One Piece

Di antara makanan yang ada di daftar ini, mungkin buah iblis yang ada di One Piece punya rasa yang paling enggak enak. Meski begitu, Viki jamin lo semua bakal penasaran buat nyobain buah-buah ajaib ini. Ya wajar aja sih. Soalnya di balik rasanya yang menjijikkan, tersembunyi kekuatan yang bikin pemakannya punya kekuatan spesial tergantung jenis buah yang dimakan. Kalau lo sendiri, pernah enggak kepikiran buat makan buah iblis jika beneran ada di dunia nyata?

7. Ramen - Naruto

Enggak diraguin lagi kalau ramen adalah salah satu makanan Jepang yang paling ikonik sekaligus terlihat paling enak. Makanya ramen sering muncul di banyak film/anime Jepang, yang salah satunya adalah Naruto. Ramen digambarin sebagai makanan favorit Naruto dan warga desa Konoha. Penggambaran ramennya pun dibuat seindah mungkin sehingga bikin penontonnya jadi ngidam ramen. Begitu pun antusiasme Naruto saat memakannya yang bikin kita jadi lapar.

8. Everlasting Gobstopper - Willy Wonka & the Chocolate Factory

Sama kayak kacang, permen adalah kudapan favorit para penggiat cemilan yang lebih suka rasa manis. Di antara banyak makanan yang menggoda selera di film Willy Wonka & the Chocolate Factory, salah satu yang paling bikin penontonnya penasaran adalah permen Gobstopper. Permen ini sebenarnya punya rasa yang sama dengan permen pada umumnya. Bedanya, permen ini didesain agar enggak bisa habis meski lo mengunyahnya sampai gigi lo keropos.

9. Tomacco - The Simpsons

Buah fiksi ini bakal jadi makanan pengganti rokok jika benar-benar nyata. Sesuai namanya, tomacco adalah buah hibrida gabungan dari tomat dan tembakau. Wujudnya pun enggak beda dari buah tomat pada umumnya. Namun saat dibuka, isi dari tomat ini adalah krim tembakau berwarna coklat yang sama-sama adiktif kayak nikotin dalam rokok.

10. Lembas - Lord of the Rings

Seperti yang udah Viki bilang di atas, kadang tampilan sebuah makanan bisa menipu dan mengubah rasa makanan. Begitu juga makanan yang ada di Lord of the Rings bernama Lembas. Dari tampilan, makanan ini berbentuk seperti lontong atau lemper khas Indonesia. Aslinya Lembas adalah sebuah roti ajaib yang punya khasiat yang hampir mirip kayak kacang Senzu. Karena khasiatnya ini, Lembas jadi salah satu makanan favorit di Lord of the Rings dan bikin penggemarnya juga kepengen roti ini ada di dunia nyata.

***

Kalau lo sendiri, mana makanan fiksi yang paling bikin lo penasaran buat diicip?

via GIPHY