Style  Kicks   

8 Sneakers Hitam Pekat yang Wajib Lo Punya

 
Author
Tanri Raafani
01 August 2017

Sepatu berwarna hitam pekat (semua bagian berwarna hitam) sering kali dianaktirikan. Banyak yang nganggap sepatu ini identik sama anak sekolahan, satpam, anak band metal, atau para pekerja berpenampilan kaku. Warnanya pun dianggap suram dan membosankan. Hal ini bikin banyak penggemar sneakers jadi mikir dua kali sebelum beli sepatu berwarna hitam.

via GIPHY

Prinsip itu ternyata enggak tepat, loh. Nyatanya, sneakers berwarna hitam pekat itu enggak sekaku yang lo bayangin kalau lo jago milih modelnya. Apalagi kalau lo maduin sama pakaian yang pas, dijamin penampilan lo tambah tegas dan terkesan gagah. Lo juga enggak perlu takut salah kostum karena sneakers hitam pekat ini cocok dipaduin sama pakaian berwarna apa pun.

Enggak cuma dari segi penampilan, lo juga patut memperhitungkan daya tahan warna hitam terhadap kotoran atau sinar matahari. Lo bisa memakai sneakers hitam pekat tanpa takut kotor dibanding dengan sneakers berwarna putih yang gampang banget ternoda. Apalagi di Indonesia yang iklimnya enggak menentu.

Faktor tersebut secara enggak langsung bikin sneakers hitam pekat mulai dilirik para sneakerhead. Beberapa pabrikan sneakers ternama pun sadar betul akan minat para pelanggannya dan memproduksi berbagai model sneakers berkulit hitam dengan desain menarik.

Nah, di antara banyak model, Viki punya beberapa pilihan sneakers berwarna hitam pekat yang bakal terlihat keren saat lo memakainya. Check it out!

via GIPHY

 

1. Nike Flyknit Racer

Di antara pabrikan sneakers lainnya, Nike termasuk yang paling sering ngeluarin sneakers hitam pekat. Salah satu model terbaiknya adalah Nike Flyknit Racer "Blackout". Buat penggemar Nike dan penggiat olahraga lari/maraton, pastinya tahu betul kalau sneakers ini enteng dan nyaman digunain kapan pun dan ke mana pun lo pergi. Desain sederhana serta warna gelapnya cocok dipaduin dengan celana jeans, chino, jogger, atau pun celana pendek.

 

2. Adidas Yeezy 750 Boost

Meski sedikit telat dibanding Nike, Adidas patut diperhitungkan dengan sneakers berwarna hitam pekatnya. Belum lagi kebangkitan Adidas dengan sneakers model terbarunya yang digemari sneakerhead. Model rilisan eksklusif Kanye West, Adidas Yeezy, termasuk yang mengadopsi tren sepatu hitam pekat. Adidas Yeezy 750 Boost jadi yang pertama mengadopsinya. Model high-cut sneakers ini membuatnya terlihat kayak kombinasi antara boots chukka dan Chelsea. Warna hitamnya bikin pemakainya terlihat lebih elegan dan bisa dipaduin sama celana kasual apa pun.

 

3. Adidas Y3 Qasa High

Jauh sebelum Yeezy menjamur, sneakers high-end Adidas yang jadi koleksi wajib sneakerhead adalah Adidas Y3 Qasa High. Dari segi desain, sneakers yang didesain sama suhu Yohji Yamamoto ini punya desain futuristis yang unik dengan model high-cut serta outsole yang tebal. Desainnya pun jadi landasan sneakers-sneakers terbaru Adidas, khususnya model Tubular. Warna hitam pekat bikin Y3 Qasa High terlihat lebih tegas dan elegan dan cocok dipaduin dengan gaya kasual atau pun sporty.

 

4. Converse Chuck Taylor All Star Hi Top

Reputasi sneakers ini enggak perlu lo raguin lagi. Sneakers ini udah digunakan hampir semua sneakerhead di seluruh dunia. Siluet khas Converse ini bisa dibilang cocok buat digunain dalam situasi apa pun. Mungkin lo sering ngelihat sneakers ini digunain buat sekadar jalan, olahraga, hingga jadi sneakers wajib punya anak band.

Khusus untuk pilihan warna hitam pekat, lo bakal cocok maduinnya dengan celana berwarna gelap. Hindari celana berwarna terang karena desainnya yang cukup kaku bakal bikin lo terlihat kayak penjaga keamanan. Sneakers ini juga punya versi low-cut buat lo yang enggak suka model tinggi.

 

5. Common Projects Achilles Low

Meski ada banyak sneakers hitam pekat di pasaran, nyatanya, cuma sedikit yang bisa bikin lo terlihat tampan dan elegan, baik buat acara kasual atau pun formal. Buat yang butuh tampil keren di kedua momen itu, Common Projects Achilles Low Black bisa jadi sneakers andalan lo.

Harga selangitnya mungkin jadi pertimbangan. Akan tetapi, harga itu enggak bohong, guys. Sneakers buatan Italia ini punya pesona yang enggak dimiliki sama sneakers hitam pekat lain dalam daftar ini. Dimulai dari penggunaan bahan kulit asli, sol karet, serta stempel nomor serial berwarna emas. Siluet sederhananya pun bakal bikin lo enggak ragu buat memakai sepatu ini di setiap momen, kecuali musim hujan tentunya.

 

6. Adidas NMD R1

Sol Boost harus diakui jadi pengubah ritme pertandingan. Kenyamanan dan keempukannya bikin Air-head atau pun Zoom-head pindah haluan. Meski begitu, sol Boost punya kekurangan lewat warna putihnya yang gampang kotor dan susah dicuci. Adidas pun menjawab kekhawatiran ini dengan ngerilis sol Boost yang dilapisin cat warna hitam.

Meski enggak kelihatan semenarik warna lainnya, Adidas NMD R1 "Triple Black" bisa jadi pilihan terbaik buat pencinta warna hitam. Lo juga bakal cocok memakainya dengan celana apa pun, baik dalam tampilan kasual, sporty, hingga formal kalau lo cukup pede maduinnya dengan setelan. Desainnya yang lebih sederhana dan cocok dipaduin sama lebih banyak pakaian ngejadiin NMD berada di depan Adidas Ultra Boost "Triple Black" yang sayangnya enggak masuk daftar ini karena desainnya lebih kaku.

 

7. Nike Air Max Zero

Mungkin lo bakal bertanya kenapa mayoritas sneakers hitam pekat yang masuk ke dalam daftar ini datang dari Adidas atau Nike. Jawabannya mudah. Mereka bisa bikin sepatu berwarna hitam pekat enggak terkesan kaku dan ngejadiin terlihat keren dan elegan pas dipakai. Nike Air Max Zero "Triple Black" bisa jadi salah satu sneakers berwarna hitam pekat pilihan lo. Sneakers ini cocok banget buat dipaduin dengan pakaian kasual atau pun gaya sporty. Siluet kreasi desainer legendaris Tinker Hatfield juga berkontribusi bikin sneakers ini terlihat istimewa dibanding yang lain.

 

8. Adidas Yeezy 350

Di antara sneakers hitam pekat lainnya, Adidas Yeezy 350 ini bisa dibilang jadi yang paling bikin dilematis. Dari segi desain, mungkin lo bakal berpikir dua kali hingga lebih buat memakainya. Meski begitu, enggak ada yang bisa menahan hype sneakers eksklusif Kanye West ini. Lo enggak bakal salah memakai sneakers ini untuk momen apa pun. Thanks to warna hitam pekatnya, sneakers ini cocok dipaduin sama pakaian apa pun, baik kasual, sporty, maupun formal. Satu hal yang pasti, lo enggak perlu ragu memakai Yeezy 350 V2 karena lo bakal jadi pusat perhatian di mana pun lo berada.

***

Sebenarnya, masih ada banyak sneakers berwarna hitam pekat yang kece. Misalnya Adidas Ultra Boost Triple Black atau Nike Huarache. Sayangnya, Viki enggak mau nambah daftarnya karena Adidas dan Nike terlalu mendominasi. Nah, menurut lo sendiri, mana di antara delapan sneakers berwarna hitam pekat ini yang paling keren? Atau, lo punya pilihan lain di luar daftar ini yang lo rasa lebih keren? Jangan malu buat share pendapat lo di kolom komentar, ya.

Nah, buat lo yang penasaran sama sneakers keren berwarna putih, lihat ulasan Viki di sini, ya!