Style  Kicks   

10 Sneakers Putih yang Bikin Penampilan Lo Makin Kinclong

 
Author
Tanri Raafani
03 August 2017

Warna putih itu enggak pernah salah! Yap, warna putih adalah warna yang cocok banget buat dipaduin sama warna apa pun. Warna putih juga punya kesan sederhana dan bersih sehingga membuatnya jadi warna favorit dalam tren busana.

via GIPHY

Begitu juga sepatu/sneakers yang masuk ke dalam tren busana. Sama kayak sneakers hitam, sneakers berwarna putih tergolong cocok dipaduin dengan berbagai macam pakaian dan warnanya. Bedanya, jika sneakers berwarna hitam membuat pemakainya terlihat makin berani dan gagah, sneakers warna putih ini bakal pas banget buat lo yang ingin terlihat manis.

Karena putih jadi warna paling netral dan favorit, banyak pabrikan sneakers yang memproduksi berbagai macam model sneakers dengan warna putih kinclong. Nah, beberapa di antaranya benar-benar keren lewat siluet modern atau pun kesederhanaannya yang bakal bikin lo terlihat tampan dan manis saat memakainya. Kepoin, yuk!

 

1. Adidas NMD R1

Adidas NMD masuk kriteria sneakers yang punya paling banyak pilihan warna. Salah satu yang paling terlihat menarik adalah pilihan warna putih bersih. Enggak cuma terlihat manis, sneakers ini juga benar-benar nyaman digunakan karena bahan Primeknit pada upper-nya serta sol Boost yang udah teruji empuk dan nyaman. Biar tampilan lo makin manis, lo bisa pilih model dengan pilihan warna cokelat gum pada outsole-nya.

 

2. Common Projects Original Achilles Low

Bisa dibilang, Common Projects jadi lambang kesederhanaan sekaligus kemewahan. Desainnya yang sederhana dengan pilihan warna putih bersihnya bikin banyak sneakerhead enggak ragu buat beli sneakers ini. Akan tetapi, harganya yang mahal bisa jadi lampu merah buat membelinya. Kalau lo benar-benar penggemar mode, sneakers ini pasti jadi pilihan lo lewat siluet sederhana sekaligus elegan yang bisa dipaduin sama pakaian apa pun.

 

3. Nike Air Force 1 Low

The Godfather of all-white sneakers! Yap, Nike ngerilis Air Force berwarna putih bersih saat pertama kali dirilis pada 1982. Hasilnya pun bikin Nike kerepotan gara-gara banyak orang yang berminat sama sneakers ini. Warna putih serta modelnya yang bulky digemari sneakerhead sebagai beater (sepatu yang digunakan sehari-hari).

 

4. Adidas Stan Smith Primeknit Boost

Sama kayak AF1, Adidas Stan Smith termasuk pemain lama di dunia sneakers. Makanya, model ini lebih dikenal dan digemari dengan pilihan warna putih bersih dengan warna hijau ala Stan Smith di belakangnya. Nah, buat ngebangkitin minat penggemar sneakers, Adidas merestorasi model lama Stan Smith jadi versi baru yang dilengkapi sol Boost serta Primeknit pada upper-nya. Meski harganya lebih mahal dibanding versi orisinalnya, Stan Smith Primeknit Boost ini wajib masuk koleksi karena faktor kenyamanannya.

 

5. Converse Jack Purcell

Pastinya lo setuju kalau Converse Chuck Taylor All-Stars adalah sepatu sejuta umat. Modelnya yang sederhana terbukti disukai banyak orang yang enggak cuma dari kalangan sneakerhead. Nah, buat lo yang ngerasa bosan atau ngerasa model CT All-Stars terlalu sederhana, lo bisa belok ke model lain yang enggak kalah kece, yaitu Converse Jack Purcell. Desainnya mungkin enggak begitu to-the-point kayak CT All-Stars. Namun, Jack Purcell lebih nyaman dan punya desain yang lebih manis, terutama pilihan warna putih bersihnya.

 

6. Vans Era

Kalau AF1 jadi “Godfather-nya sneakers”, Vans Era patut disebut sebagai “Godfather-nya sepatu skate”. Warna putih serta desainnya yang sederhana ini bikin sneakers ini jadi terkesan manis. Belum lagi bobotnya yang tergolong lebih enteng dibanding AF1, bikin Vans Era lebih enak dijadiin beater. Buat lo yang jadi pemburu barang-barang collabs, Vans punya versi kolaborasi bersama UNDERCOVER dengan pilihan warna putih bersihnya.

 

7. Nike Air Huarache

Kalau lo enggak begitu ngefans sama sneakers yang desainnya sederhana, Nike Air Huarache bisa jadi pilihan lo. Desainnya memang tergolong lebih futuristis. Meski begitu, bukan berarti Huarache enggak cocok dipaduin sama banyak pakaian. Lo bisa pilih warna putih kalau lo memang ragu memadukan sneakers ini dengan pakaian yang lo pakai. Huarache juga enggak cuma kelihatan kece, tapi juga nyaman digunakan sebagai beater.

 

8. Nike Flyknit Racer

Jauh sebelum NMD jadi sepatu mid-end sejuta umat, Nike udah duluan dengan Flyknit Racer-nya. Meski enggak sebanyak NMD, Flyknit Racer juga banyak punya pilihan warna menarik, kayak "Oreo" dan "Multicolor". Biarpun sedikit telat, Nike juga ngerilis pilihan warna putih bersih yang bakal bikin lo terlihat manis dan tampan saat memakainya.

 

9. Adidas Y-3 PureBoost

Kalau lo ngaku anak hypebeast abis sekaligus suka sama sneaker putih, pastiin Adidas Y-3 Boost masuk koleksi lo. Sneakers ini adalah versi kasual eksklusif dari Adidas PureBoost yang udah terkenal nyaman dan empuk. Sentuhan Yohji Yamamoto pun tentu bikin siluet lama PureBoost makin kelihatan keren, terutama pilihan warna putihnya.

 

10. Adidas Yeezy Boost 350

Di antara banyak rilisan sneakers paling pecah di zaman milenial ini, pilihan warna putih bersih jadi salah satu yang terbaik. Pilihan warna putih ini tentu bikin lo jadi enggak ragu buat maduinnya dengan berbagai jenis pakaian. Tetap aja, sih, Yeezy bakal bikin lo terlihat tampan saat memakainya, apa pun warnanya. Namun, entah kenapa warna putihnya bikin sneakers yang tadinya terlihat unik ini jadi makin kelihatan manis.

***

Sneakers putih bersih ini memang punya pesonanya sendiri yang bikin lo terlihat kece sekaligus manis saat memakainya. Akan tetapi, lo wajib hati-hati, terutama saat cuaca lagi enggak menentu kayak sekarang. Soalnya, sepatu warna putih ini sensitif banget sama noda-noda bandel yang bikin sepatu kesayangan lo jadi terlihat kotor. Sebenarnya, kotor enggak masalah, sih. Yang jadi masalah itu kalau lo malas cuci atau ogah ngeluarin biaya buat nge-laundry sneakers lo.

via GIPHY

Di antara 10 sneakers putih bersih yang ada di atas, mana yang lo enggak sabar pengen beli?