Icon  Celebrity   

Zazie Beetz, Cewek Cancer yang Doyan Akting sejak Kecil

 
Author
Liza Novirdayani Noor
08 August 2017

Beberapa waktu lalu, Ryan Reynolds sempat mengunggah foto perdana karakter Domino. Domino merupakan salah satu karakter cewek paling signifikan dalam komik Deadpool. Buat lo yang enggak ngikutin versi komiknya, Domino adalah anggota dari S.H.I.E.L.D, Six Pack. Awalnya, Domino yang memiliki nama asli Neena Thurman ini bersama timnya berjuang ngelawan Cable. Namun, dia malah jadi dekat sama Deadpool setelah Six Pack dikalahin sama Cable dan Deadpool. Domino sendiri merupakan mutan yang memiliki kemampuan telekinetis, keahlian bela diri, serta kelihaian menggunakan senjata.

Buat film Deadpool 2 mendatang, aktris bernama Zazie Beetz terpilih meranin karakter Domino. Lo masih ngerasa asing sama nama tersebut? Wajar aja. Soalnya, Beetz sendiri masih tergolong aktris baru. Debutnya aja baru empat tahun silam.

Lalu, siapa, sih, Zazie Beetz? Bagaimana perjalanan kariernya sampai dia bisa terpilih meranin Domino? Nah, Viki kenalin, ya.

 

1. Zazie Beetz lahir di Berlin, Jerman, pada 20 Juli 1991.

Beetz besar di antara Washington dan Berlin. Makanya, dia juga menguasai bahasa Jerman selain bahasa Inggris.

 

2. Bokapnya merupakan seorang pengusaha furnitur yang berasal dari Jerman, sedangkan nyokapnya keturunan campuran Afrika-Amerika dan seorang pekerja sosial.

 

3. Dari kecil, Beetz udah senang sama dunia peran.

 

4. Dia pernah mengenyam pendidikan di Muscota New School, Harlem School of Arts, LaGuardia Arts Highschool, dan Skidmore College. Saat kuliah, Beetz pun sempat menggeluti dunia teater.

 

5. Sempat tinggal di Paris sampai lulus kuliah pada 2013. Lalu, Beetz memutuskan buat berkarier dalam dunia peran.

 

6. Debut pertama Beetz sebagai seorang aktris adalah film pendek The Crocotta (2013) sebagai tokoh utama.

 

7. Beetz mulai dikenal banyak orang saat dia membintangi serial TV Atlanta (2016).

via GIPHY

Beradu akting dengan Donald Glover, Beetz meranin Vanessa, seorang ibu muda yang memiliki hubungan cinta yang rumit dengan mantan pacar sekaligus ayah dari anaknya. Serial TV ini memenangkan penghargaan Golden Globe kategori “Best Television Series Musical-Comedy”.

 

8. Beetz pun udah pernah membintangi beberapa film dan serial TV sebelum Deadpool 2 dan Atlanta.

Applesauce (2015)

Double Bind (2015)

Wolves (2016)

Finding Her (2016)

MBFF: Man's Best Friend Forever (2016)

Serial Netflix: Easy (2016)

 

9. Rambut keriting alami jadi karakter Beetz yang paling khas.

“Rambut gua jadi populer dan itu luar biasa. Nyokap gua enggak pernah ngebiarin gue ngubah rambut alami gua. Selama ini, gua kira gua jelek. Terkadang, gua masih perlu nguatin diri sendiri. Namun, inilah diri gua yang sesungguhnya,” ungkap Beetz.

 

10. Udah tiga tahun ini, Beetz mengencani seorang aktor bernama David Rysdahl.

Rysdahl juga pernah bertindak sebagai penulis naskah buat serial TV Diwal'oween (2017). Dia juga sempat menjadi penulis sekaligus produser dari film pendek Black Swell (2016) dan Limbos (2014).

 

11. Ternyata, Beetz punya kepedulian akan hak-hak cewek dan orang berkulit hitam.

Silence is violence #womensmarch

A post shared by Zazie (@zaziebeetz) on

“Anggap aja ada empat orang yang berbeda—kebetulan mereka berkulit hitam—ngejalanin hidup dari hari ke hari. Gua pikir, lo enggak bisa masukin mereka ke satu kelompok. Meskipun tinggal dan besar dalam kota yang sama, mereka punya pengalaman, kelas, pemikiran, dan nilai yang berbeda-beda. Nah, gua senang bisa ngewakilin berbagai jenis orang berkulit hitam, nunjukin bahwa mereka eksis.”

 

12. Sebelum akhirnya terpilih jadi Domino, dia sempat bersaing dengan salah satu aktris berkulit hitam yang sangat bertalenta, yaitu Janelle Monae.

***

Dunia peran adalah bidang yang sangat kompetitif. Makanya, diperluin kerja keras dan perjuangan yang sungguh-sungguh buat bisa jadi aktor atau aktris yang terkenal. Itulah yang dilakuin Zazie Beetz. Dia gigih dan konsisten ngejar impiannya sejak kecil hingga akhirnya berhasil terjun dalam industri perfilman dunia. Nah, apa cita-cita lo waktu kecil, guys? Masih semangat buat ngeraihnya atau udah punya impian baru?

via GIPHY