Icon  Celebrity   

Selebritas yang Pernah Ngerecokin Acara Gulat WWE

 
Author
Tanri Raafani
04 August 2017

Dunia hiburan dan gulat profesional memang jadi dua hal yang enggak bisa dipisahin. Acara gulat profesional kayak WWE memang dibentuk semata-mata demi hiburan. Makanya, para pegulat WWE enggak disebut sebagai atlet, melainkan "superstars". Buktinya, lihat aja beberapa superstars WWE yang jadi bintang film, seperti Dwayne Johnson (The Rock) dan John Cena.

via GIPHY

Enggak cuma superstars WWE yang hijrah ke layar lebar. Ada banyak juga selebritas Hollywood yang "mampir" ke ring WWE. Dunia gulat, khususnya WWE, memang punya banyak penggemar dari kalangan selebritas. Mereka biasanya hadir buat nonton acara gulat tahunan WWE, kayak WrestleMania atau SummerSlam.

Enggak cuma nonton, di antara banyak selebritas penggemar WWE, ada juga yang diundang secara khusus buat "ngerecokin" hingga bertarung dengan para pegulat pro. Kehadiran mereka memang enggak bisa lepas dari kepentingan bisnis dan komersial. Namun, harus diakuin, penampilan para selebritas di ring WWE benar-benar menghibur dan ninggalin kesan tersendiri buat para penggemarnya.

Viki bakal ulas para selebritas Hollywood, baik aktor/aktris, atlet, maupun politisi, yang pernah tampil di ring WWE. Check it out!

via GIPHY

 

1. Shaquille O'Neal

Legenda basket NBA ini sebenarnya cocok jadi pegulat. Soalnya, Shaq punya postur tubuh besar dan tinggi yang bakal bikin orang takut macam-macam sama dia. Dia pun sempat tampil di tapping RAW pada 2009 sebagai wasit bintang tamu. Penggemar WWE jadi antusias setelah dia ditantang oleh pegulat yang tubuhnya sama besar dengannya, Big Show, buat masuk ke ring.

Akhirnya, impian penggemar WWE buat ngelihat Shaq bertarung dengan Big Show terwujud dalam pertarungan Andre the Giant Memorial Battle Royal dalam WrestleMania 32. Shaq dan Big Show harus kalah dengan cepat setelah dikeroyok dan dikeluarin dari ring sama puluhan pegulat lain yang tubuhnya lebih kecil. Sayangnya, impian penggemar WWE buat nyaksiin keduanya bertarung satu lawan satu enggak terwujud setelah rencana pertarungan antara keduanya dalam WrestleMania 33 batal.

 

2. Stephen Amell

Banyak penggemar WWE yang bilang bahwa selebritas Hollywood itu kerjaannya ngerecokin doang dan enggak pantas masuk ring WWE. Nah, bintang serial TV Arrow, Stephen Amell, datang ke ring WWE buat nutup rapat mulut orang-orang yang ngeraguin kemampuan selebritas di ring WWE. Amell memang terkenal sebagai selebritas yang badass. Dia jadi salah satu dari sedikit selebritas yang berhasil menyelesaikan tantangan American Ninja Warrior. Badannya yang atletis juga bikin dia cocok jadi pegulat.

Nah, pada ajang SummerSlam 2015, Amell ngebuktiin kemampuannya dengan bertarung bersama Neville ngelawan Stardust (Cody Rhodes) dan Wade Barrett. Di pertarungan itu, Amell dan Neville menang. Amell enggak cuma tampil asal lari asal pukul aja. Dia nunjukin bahwa dia juga bisa bertarung seimbang dengan para pegulat. Pertarungan tersebut juga ditutup dengan aksi akrobatik Amell ngejatuhin dua lawannya sekaligus.

 

3. Mike Tyson

Reputasi Mike Tyson sebagai juara dunia tinju kelas berat bikin bos WWE, Vince McMahon, kepincut buat membawanya ke dalam ring WWE. Meski enggak banyak ngomong, Tyson sukses menghibur penggemar gulat dengan penampilannya sebagai wasit bintang tamu dalam pertarungan Shawn Michaels dan Stone Cold Steve Austin dalam WrestleMania XIV. Tyson tadinya diprediksi bakal curang sama Stone Cold karena sebelumnya keduanya sempat berseteru. Namun, Tyson berbalik membela Austin dengan menghitung cepat setelah Michaels terkena Stunner. Michaels pun enggak terima dan beradu mulut hingga meninju Tyson. Sang juara dunia tinju pun enggak terima dan langsung mukul jatuh Michaels hingga semaput.

 

4. Chuck Norris

Bintang Hollywood yang punya status cult sebagai meme internet ini juga sempat tampil sebagai wasit bintang tamu dalam pertarungan Casket Match antara Undertaker dan Yokozuna dalam Survivor Series 1994. Saat itu, Norris yang dikenal sebagai aktor yang jago bela diri ditugasin sebagai "penjaga keadilan" alias ngejagain ring dari pegulat-pegulat lain yang berpotensi mengganggu pertarungan. Sayangnya, peran Norris enggak begitu maksimal. Aktingnya yang ngikutin karakternya di film Walker, Texas Ranger, terlihat datar. Namun, Norris menyimpan yang terbaik buat akhir acara dengan nendang jatuh Jeff Jarrett setelah pertarungan berakhir.

 

5. LaVar, Lonzo, dan LaMelo Ball

Keluarga pebasket ini termasuk nama baru dalam jagat Hollywood. Mereka jadi selebritas internet lewat kelakar LaVar yang kontroversial dan enggak ada habis-habisnya. Sebagai selebritas, mereka enggak mau ketinggalan dengan tampil dalam RAW edisi Juni 2017 di Los Angeles beberapa hari setelah Lonzo jadi rekrutan terbaru tim basket Los Angeles Lakers. Penampilannya di RAW ini sebenarnya bertujuan sebagai ajang promosi merek Big Baller Brand yang dimiliki LaVar. Namun, LaVar enggak ngecewain. Dia terbukti tetap jenaka dan menghibur. Momen terbaiknya adalah saat dia membuka baju dan menantang bertarung The Miz dengan ngelakuin gerakan kuda-kuda ala kungfu.

 

6. Grumpy

Memang, guys, WWE benar-benar ngejadiin seekor kucing sebagai bintang tamu spesial. Kucing yang diundang pun bukan kucing biasa, melainkan Grumpy, si kucing dengan ekspresi selalu cemberut yang udah terkenal sebagai meme di internet. Grumpy tampil dalam RAW edisi November 2014 buat promosi filmnya yang berjudul Grumpy's Cat Worst Christmas Ever. Promonya sendiri dilakuin oleh The Miz bersama Damien Mizdow.

 

7. Ronda Rousey

Petarung yang sekarang lagi jadi pesakitan ini sempat bikin penggemar WWE berharap banyak lewat penampilannya dalam WrestleMania 31. Rousey berada di deretan terdepan bangku penonton pada saat The Rock menginterupsi promo yang dilakukan Triple H dan Stephanie McMahon. Enggak terima, Stephanie pun menampar The Rock dan menantangnya buat nampar balik. Sayangnya, WWE sekarang bukan kayak dulu saat pegulat cowok dengan bebas dan enggak punya malu menghajar pegulat cewek. Makanya, The Rock cari bantuan dan ngajak Rousey ke atas ring. Stephanie pun bilang bahwa Rousey enggak pantas masuk ring WWE. Keputusan itu bakal disesali Stephanie setelah tangannya dipelintir dengan kuat oleh Rousey. Saat ini, Rousey dikabarin bakal bergabung dengan WWE setelah kariernya di UFC anjlok.

 

8. Floyd Mayweather Jr.

Enggak cuma Mike Tyson, WWE mengundang petinju tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr. buat bertarung di ring WWE. Menariknya, Mayweather enggak nantang pegulat yang posturnya kecil seperti dirinya, melainkan Big Show yang bikin Mayweather jadi terlihat seperti raksasa. Perseteruan ini pun agak kelewat batas saat Mayweather matahin hidung Big Show (yang ternyata diminta sendiri sama Big Show) saat sesi penandatanganan kontrak pertarungan.

Beda kayak Shaq, Mayweather dan Big Show benar-benar melakukan pertarungan dalam WrestleMania 24. Pertarungannya pun seru dan menarik. Kecepatan Mayweather terbukti bikin Big Show kerepotan. Begitu pun sebaliknya dari sisi kekuatan. Hasilnya, Mayweather menang pertarungan setelah Big Show enggak bisa kembali ke dalam ring setelah hitungan ke-10.

 

9. The Apes

Yap, setelah penampilan Grumpy si Kucing, penampilan The Apes ini bisa dibilang salah satu penampilan selebritas yang paling absurd. Viki sendiri masukin The Apes ke dalam kategori selebritas karena penampilannya dalam RAW edisi Agustus 2001 ini jadi promosi film Planet of the Apes yang rilis pada tahun yang sama. Di promo ini, Chris Jericho ngundang para kera (bohongan) buat ngasih hadiah ke Stephanie McMahon yang dia anggap "kegatelan".

 

10. Donald Trump

Jauh sebelum Mister Trump jadi Presiden Amerika Serikat, dia dikenal sebagai salah satu rekanan keluarga McMahon sebagai pengelola WWE. Makanya, Trump termasuk salah satu selebritas yang paling sering muncul di WWE. Di antara banyak penampilan Trump di ring WWE, salah satu yang paling absurd adalah saat dia bertaruh cukur rambut sampai gundul dengan Vince McMahon dalam pertarungan Bobby Lashley ngelawan Umaga di WrestleMania 23. McMahon sempat berusaha mengganggu pertarungan hingga akhirnya dibanting dan dihajar oleh Trump.

via GIPHY

Akhirnya, Bobby Lashley yang dipegang Trump menang. McMahon pun dipaksa cukur rambut oleh Trump bersama Stone Cold Steve Austin sebagai wasit bintang tamu. Kemenangannya pun enggak berakhir manis karena Austin melancarkan Stone Cold Stunner-nya sang presiden. Coba bayangin kalau Austin berani ngelakuin itu pas Trump udah jadi presiden kayak sekarang. Kira-kira, apa yang akan terjadi, ya?

***

Ada, enggak, selebritas favorit lo yang masuk daftar ini?