Icon  Celebrity   

Conor McGregor: Floyd Mayweather KO di Ronde Keempat!

 
Editor
Tanri Raafani
12 July 2017

Di saat semua orang mulai bosen dan pesimis sama masa depan olahraga tinju, Conor McGregor ngomong bakal bikin tinju relevan lagi. Caranya? Dia nantangin mantan juara dunia tinju tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr. dalam pertarungan tinju resmi. Setelah melalui negosiasi yang alot, akhirnya keduanya setuju untuk bertarung pada 26 Agustus 2017 di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat. Pertarungan ini pun disebut sebagai "Money Fight" dan diyakini bakal ditonton lebih dari jutaan orang.

Nah baru aja tadi pagi, keduanya ngadain tur konferensi pers pertamanya di Staples Center, Los Angeles. Konferensi pers ini juga jadi penanda pertama kalinya kedua atlet bela diri yang sama-sama punya mulut besar ini berhadapan langsung. Dan, bisa ditebak, keduanya langsung beradu mulut dan bikin konferensi pers ini jadi menarik.

 

McGregor: "Mayweather udah “habis”!"

McGregor jadi yang pertama berdiri di depan mik. Dia lalu berterima kasih kepada para penggemarnya yang datang ke Staples Center. Dan tentunya, dia enggak mau buang kesempatan buat nyindir Mayweather menjelang pertarungan antara keduanya.

"Gue merasa terhormat berada di sini dan merasa bangga menyajikan tontonan ini. Di sini gue bakal ngehapus angka "0" dari seseorang!" ujar McGregor, memberi referensi ke Mayweather sebagai petinju tak terkalahkan.

via GIPHY

Apa yang dilakukan McGregor selanjutnya pun sama seperti apa yang hobi ia lakukan saat konferensi pers pertarungannya. Dia enggak ragu buat nyindir Mayweather, dengan bilang kalau Mayweather udah "habis". McGregor juga bilang kalau Mayweather kayak orang bangkrut, dengan hanya memakai jaket olahraga, yang artinya dia udah enggak mampu buat beli setelan jas.

 

Ngomong-ngomong soal jas, McGregor seperti biasa tampil dandy dengan setelan jasnya. Dia sendiri bilang kalau jasnya ini dibuat spesial buat dirinya karena punya motif garis bertuliskan "F**k You". Awalnya, McGregor dianggap hanya berkelakar. Ternyata, kelakar itu terbukti benar karena jas yang dipakai McGregor benar-benar bertuliskan kata-kata kasar yang dia bilang.

Belum selesai sampai situ aja, McGregor punya janji buat para penggemarnya di seluruh dunia. Petarung asal Irlandia ini berjanji bakal memukul jatuh Mayweather di ronde keempat. Dia bilang kemampuannya dan pengalamannya sebagai petarung MMA bakal membantunya unggul dari Mayweather.

"Gue bakal mukul KO dia dalam empat ronde." ujar McGregor sesumbar. "Dia udah "habis". Enggak ada lagi cara lain baginya (untuk menang)."

 

Mayweather: "Gue lebih tajir dari lo!"

Setelah beberapa menit nyindir, McGregor akhirnya ngasih mikrofon ke Mayweather. Yes, it's "Money" time!

Kalau lo ngira Mayweather bakal lebih cool nyikapin sindiran McGregor, lo salah besar. Petinju berusia 40 tahun ini ternyata enggak nahan diri dan ngasih sindiran yang lebih pedas dan dalam buat McGregor. Di antara banyak sindiran yang datang dari mulut Mayweather, salah satu yang paling jahat adalah soal pendapatan yang diterima antara keduanya.

via GIPHY

"Lo selama ini capek-capek bertarung cuma untuk 'tujuh nol'. Bandingin sama 'sembilan nol' yang gua dapat," sindir Mayweather.

Yang dimaksud Mayweather tentang "tujuh nol" dan "sembilan nol" ini adalah pendapatan yang diraihnya dalam sekali pertarungan. Menurut kabar yang beredar, Mayweather ngeraup sekitar 150 juta dolar dalam pertarungannya dengan Manny Pacquaio. Sedangkan, McGregor cuma dapat 3 juta dolar dalam pertarungan terbesarnya ngelawan Nate Diaz beberapa bulan lalu.

 

Mayweather juga bilang dia siap bertarung lawan McGregor di mana pun, baik di ring tinju, ring octagon, maupun di tengah jalan. McGregor pun ngerespons dan bilang kalau Mayweather enggak bakal berani bacot kalau keduanya bertarung di ring octagon. Mayweather pun ngerespons balik dengan bertanya ke penonton, apakah mereka mau keduanya bertarung sekarang. Sayangnya, dia cuma bercanda dan bilang kalau dia bakal nyimpan energi buat 26 Agustus nanti.

Selama Mayweather ngomong, McGregor terus ngerespons tanpa henti. Sayangnya, kita enggak bisa dengar suaranya karena panitia acara mematikan mik McGregor. Sesi nyindir Mayweather pun akhirnya selesai dan keduanya langsung beranjak dari kursi dan saling berhadapan. Di saat keduanya terlihat benar-benar ingin "menyelesaikan" langsung di atas panggung, bos UFC Dana White dengan sigap berdiri di antara keduanya.

 

Siapa yang bakal menang?

Sejujurnya, McGregor agak sesumbar dengan janji "KO empat ronde"-nya. Masalahnya, dia enggak pernah bertarung tinju secara profesional sebelumnya. Bandingkan dengan Mayweather yang udah memenangkan kesemua 49 pertarungannya selama karier tinju profesionalnya. Makanya, mayoritas pengamat tinju pun memfavoritkan Mayweather menang telak dalam pertarungan ini.

Meski terlihat berat sebelah, semuanya tetap menang, kok. Keduanya diperkirakan bakal dapat minimal 100 juta dolar dari pertarungan ini. Tentu aja dari itu semua, kita semua sebagai penggemar olahraga tinju dan bela dirilah yang menang dengan sajian hiburan yang superseru dan menghibur antara keduanya.

via GIPHY

***

Tur konferensi pers McGregor vs. Mayweather ini pun belum selesai dan bakal berlanjut hingga hari Jumat waktu setempat. Artinya, kita bakal melihat dan menikmati keduanya berseteru dan beradu mulut dalam tiga hari ke depan. Saran Viki, sih, lo wajib banget kecilin volume pas nonton konferensi persnya. Soalnya, apa yang keluar dari mulut keduanya berpotensi NSFW banget.

Pertarungan ini rencananya bakal disiarin secara berbayar di saluran TV khusus buat olahraga tinju Amerika Serikat, Showtime. Harga yang dipatok buat nonton pertarungan ini adalah 89,95 dolar atau sekitar Rp1,2 juta. Sayangnya, enggak diketahui apakah pertarungan ini bakal disiarin di stasiun TV Indonesia atau enggak.