Icon  Inspiring Figure   

5 Cewek Pemikat Kelas Dunia

 
Author
Nural 
05 August 2017

Enggak bisa dimungkiri, seorang cewek memiliki keindahan pada fisiknya. Hal ini bukan berarti cowok enggak menarik, tapi fisik cewek lebih enak dipandang. Makanya, sebelum ada kesamaan gender, cewek secantik apa pun bakal dianggap rendah. Bahkan, jadi cewek di masa itu begitu menyakitkan karena enggak punya kebebasan.

via GIPHY

Ada juga cewek-cewek yang enggak ingin terjebak dalam pola pikir seperti itu dengan cara jadi cewek penggoda. Mereka memanfaatkan kecantikan dan kecerdasan buat memikat cowok demi ngeraih sukses dan berkuasa.

Nah, kali ini Viki bakal ngasih tau siapa aja cewek-cewek yang jadi penggoda pria kelas dunia pada masanya, hingga terkenal di dunia. Yuk, simak!

 

1. Margaretha Geertruida Zelle

Cewek dengan nama asli Margaretha Geertruida Zelle ini lebih dikenal dengan nama Mata Hari. Nama tersebut merupakan nama yang dia pilih sepanjang kariernya sebagai penari eksotis dan wanita panggilan kelas atas.

Dilansir dari Mashable, cewek asal Belanda ini dijadiin agen ganda selama Perang Dunia I. Hubungan yang dia jalin dengan sejumlah pejabat penting bikin dia bisa memperoleh informasi penting buat dikasih ke pihak Perancis dan Jerman.

Pada Februari 1917, Mata Hari ditangkap oleh pemerintah Perancis karena melakukan aktivitas spionase. Sejumlah dokumen yang berisi pengakuan Mata Hari atas keterlibatannya sebagai agen rahasia dirilis oleh Jerman dan Perancis. Terlepas dari banyak pihak yang ngeraguin keaslian dokumen tersebut. Dia dijatuhi hukuman tembak mati di Perancis atas tuduhan menjadi mata-mata saat Perang Dunia I.

 

2. Anna Chapman

Jika Mata Hari merupakan agen cewek di masa Perang Dunia I, Anna Chapman merupakan mata-mata cewek di zaman modern. Cewek cantik berambut merah ini menyusup ke Amerika dan melakukan aktivitas spionase buat kepentingan Rusia.

Dilansir The Guardian, Anna ditugasin buat ngerayu Edward Snowden, mantan pegawai CIA yang juga ahli komputer. Edward juga sempat ngebocorin data rahasia National Security Agency pada 2013. Karena hal itu, tujuan Anna ngerayu Edward adalah membawanya ke Rusia buat ditahan dan diinterogasi. Sayangnya, Anna gagal ngejalanin tugas ini. Pemerintah Amerika Serikat nangkap Anna pada 2010. Pemerintah Rusia pun meminta pertukaran tawanan buat menyelamatkan Anna.

Ketika kembali ke Rusia, Anna justru mendapat penghargaan dari pemerintah. Dia bahkan bisa masuk ke lingkaran elite Rusia. Sejak saat itu, Anna jadi selebritas dadakan di negeri asalnya. Kini, dia berprofesi sebagai model, editor, dan motivator.

 

3. Wallis Simpson

Secara fisik, bisa dibilang, Wallis Simpson enggak secantik Anna atau seeksotis Mata Hari. Namun, cewek sosialita Inggris ini berhasil ngubah sejarah sebuah kerajaan besar dengan cara bikin Raja Edward VIII ngelepasin tahta kerajaan karena mencintainya.

Dilansir Independent, awalnya Wallis bertemu dengan Edward ketika dia udah nikah. Lebih tepatnya, nikah buat kedua kalinya. Hal ini karena seorang raja Inggris dilarang buat memperistri cewek yang udah nikah. Peraturannya, Edward harus ngelepasin Wallis. Karena saking cintanya, sang putra mahkota lebih milih buat nyerahin haknya sebagai pewaris tahta.

Kemudian, Edward nyerahin tahta sebagai raja pada Desember 1936, sebulan setelah dirinya dinobatin. Lalu, tahta kerajaan pun jatuh kepada George VI, ayah Ratu Elizabeth II yang kini berkuasa. Mereka akhirnya menikah pada 3 Juni 1937 dan terus bersama sampai Edward meninggal dunia pada 1972. Akhirnya, Wallis dan Edward dimakamkan berdampingan di pemakaman kerajaan di Frogmore, Windsor.

 

4. Elizabeth Taylor

Aktris cewek Amerika kelahiran Inggris ini bisa dibilang aktris terbaik pada zamannya. Taylor hanyalah seorang aktris, bukan mata-mata seperti Anna ataupun Mata Hari, bukan juga kayak Wallis yang berhasil mengguncang sejarah. Namun, aktris lawas ini terkenal sebagai penakluk cowok penguasa pada zamannya. Dia terkenal sebagai simbol seks di dunia perfilman Hollywood pada masa itu dan jadi salah satu aktris paling sukses di Amerika Serikat.

Dilansir Thehairpin, kisah hidup Taylor penuh dengan skandal. Bahkan, beberapa masih jadi misteri. Kabarnya, Taylor udah nikah sebanyak delapan kali selama hidupnya. Salah satunya, dia pernah menikahi Richard Burton sebanyak dua kali. Kisah percintaannya pun diangkat ke layar lebar berjudul Furious Love (2010).

Sayangnya, di luar pernikahannya, Elizabeth juga ngejalin hubungan dengan sejumlah cowok. Kisah hidupnya dijadiin sebuah buku berjudul Elizabeth Taylor: There Is Nothing Like a Dame karya Danforth Prince dan Darwin Potter. Sebuah buku yang menceritakan seluruh kehidupan aktris Elizabeth Talyor, termasuk kehidupan cintanya.

Taylor wafat karena gagal jantung. Sebelumnya, dia harus ngejalanin perawatan di Los Angeles buat perawatan. Akhirnya, Taylor meninggal pada 23 Maret 2011, dikelilingi oleh empat anaknya di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles.

 

5. Marilyn Monroe

Siapa yang enggak kenal cewek satu ini? Bahkan, gayanya pun jadi trendsetter sebagian selebritas dunia. Yap, Marilyn Monroe dengan nama asli Norma Jeane Mortenson merupakan seorang aktris, penyanyi, dan juga model terkenal asal Amerika Serikat.

Dilansir Dailymail, kabarnya, Marilyn ngejalin hubungan dengan sejumlah tokoh penting Amerika Serikat. Salah satunya adalah Presiden John F. Kennedy. Marilyn pernah menyanyikan lagu “Happy Birthday Mr. President” dengan erotis di depan publik. Hal itu semakin menguatkan spekulasi seputar hubungan terlarang mereka.

Lebih mengejutkan lagi, dilansir Biography, selain terkenal sebagai selebritas, dia juga jadi simbol seks paling terkenal pada abad ke-20. Sosoknya adalah inspirasi bagi banyak bintang baru pada masa kini kayak Madonna di awal kariernya. Sayangnya, kehidupan Marilyn berakhir sedih. Bahkan, kematiannya masih nyimpan teka-teki hingga kini.

***

Itulah lima cewek tersohor yang dikenal dunia karena menjadi sosok pemikat kelas dunia. Enggak hanya fisik yang mereka tampilin, tapi juga kecerdasan. Makanya, bukan orang-orang biasa yang mendapatkan hatinya.

Ada yang berperan sebagai agen rahasia, penguasa negara maju masa lalu, dan ada pula yang dikenal sebagai simbol seks dunia hiburan. Beberapa di antaranya bahkan mampu mengguncang sebuah negara dengan keberadaan mereka. Sosok mereka pun jadi simbol cewek yang mampu mendobrak ketidakbebasan pada zamannya.

via GIPHY