Hip  What's On   

Yay! Ed Sheeran Rilis Dua Single Terbaru

 
Author
Liza Novirdayani Noor
06 January 2017

Masih inget jelas pertengahan tahun 2015 lalu penyanyi sekaligus penulis lagu kondang asal Britania Raya, Ed Sheeran sempat memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia musik. Dia ingin menjalani dan mencoba menikmati waktu untuk dirinya sendiri dengan nyaman. Ed Sheeran pun juga saat itu sempat mengungkapkan bahwa sebenarnya ia telah menulis 50 lagu untuk album ketiganya. Namun, ia belum ingin merilis koleksi terbarunya tersebut sampai waktu paling awal yaitu pada akhir tahun 2016.

Enggak jadi rilis di akhir tahun 2016, Ed Sheeran pun akhirnya merilis single terbaru di awal tahun 2017 ini. Ed Sheeran kembali memanjakan para penggemarnya dengan dua single terbarunya yang berjudul “Castle on The Hill” dan “Shape of You”. Sebelumnya, Ed Sheeran terlebih dulu menggoda para follower di akun Twitter dan Facebooknya dengan tampilan-tampilan yang serba biru. Padahal udah setahun lamanya, Ed Sheeran enggak menyentuh kedua akun media sosialnya tersebut loh. Hal ini pun membuat para penggemarnya bertanya-tanya, apa maksud dari tampilan biru itu? Banyak penggemar yang ngira sih ini strategi Ed Sheeran buat cover album barunya yang mungkin warnanya biru. Mungkin judulnya Blue Album (who knows?).

 

Pada tanggal 1 Januari 2017, Ed Sheeran pun sempat mengupload video di Twitternya dengan caption “Hello 2017…” dan di video itu Ed Sheeran memegang sebuah kertas bertuliskan “new music coming Friday!!”

Dan sepertinya dugaan para penggemar tentang tampilan biru yang sepertinya bakal jadi cover album Ed Sheeran kemungkinan bisa jadi benar. Karena tepat tengah malam sebelum tanggal 6 Januari 2017, Ed Sheeran akhirnya mengumumkan tentang dua single terbarunya ini di media sosialnya dengan tampilan birunya itu yang udah ditambahkan kedua judul lagu barunya tersebut. Nih liat deh.

Lagu “Shape of You” diproduksi oleh Ed Sheeran dan ditulis oleh Steve Mac dan Johnny McDaid, musisi band Snow Patrol dan sekaligus merupakan pacar dari artis cantik Courteney Cox. Kalau lagu “Castle on the Hill” ditulis dan diproduksi langsung oleh Ed Sheeran dan dibantu oleh Benny Blanco. Kedua lagu ini pun genrenya sangat berbeda, “Shape of You” lebih ke tribal-beat dan “ Castle on the Hill” pop-beat. Hal ini pun sempat disampaikan oleh Ed Sheeran saat perilisan single terbarunya ini.

"Hello 2017! Saya telah bekerja keras pada materi baru dan saya harap Anda bisa bersemangat tentang hal itu seperti saya. Aku benar-benar ingin menunjukkan dua sisi yang berbeda dari kedua musik yang saya sukai. Maka dari itu saya ingin mengeluarkan dua lagu dengan jenis berbeda pada saat yang sama. Dan aku sangat senang sekali bisa kembali!” Ungkap Ed Sheeran.

Untuk cover album sepertinya Ed Sheeran akan menggunakan simbol matematika lagi seperti kedua album yang sebelumnya, yaitu (+) di tahun 2011 dan (x) di tahun 2014. Tapi apa ya kira-kira makna dari tanda (÷)? Karena seperti yang kita tahu tanda matematika di album keduanya yaitu multiply (x) yaitu karena dia membuat semua yang ada di album pertamanya (+) jadi lebih besar. Baik dari segi lagu, pemutaran radio, dan juga penjualannya.

Hmm, will Ed Sheeran’s new album called ‘Divide’? Duh makin penasaran aja kira-kira makna dari symbol matematika (÷) yang dipilih ini apa ya? Buat kalian yang penasaran, mending dengerin dulu deh kedua lagu terbaru dari Ed Sheeran ini! Viki jamin pasti langsung pada jatuh hati…