Hip   

Tampil Kece dengan Gaya Rambut yang Tepat ala Selebritas Cowok

 
Author
Grace Pranata
12 January 2017

Pada umumnya, cowok enggak terlalu repot kalau mau bepergian. Setelah mandi, langsung pilih baju, sisiran seadanya, terus jalan deh. Beda banget sama rempong-nya cewek kalau mau pergi, bisa satu sampai dua jam persiapan untuk tampil badai. Meskipun cowok terkesan santai, bukan berarti cowok yang cuek bebek itu baik di mata cewek. Biar bagaimanapun, penampilan itu penting, loh. Apa lagi buat para cowok yang sedari dulu masih sendiri.

Selain badan disemprot minyak wangi, rambut lo juga harus dipastiin bersih dan enggak bau keringat. Malu dong kalau badan sudah wangi yang bikin bidadari terhipnotis, tapi begitu lihat rambut lo langsung pada pingsan gara-gara terlihat enggak diurus. Gunakan sampo yang sesuai dengan kulit kepala dan rambut lo pada saat keramas, dan, voila,bye bye kotoran dan minyak di rambut lo. Tahap awal emang sesederhana itu! Apalagi kalau rambut lo sedang pendek, berapa kali gosokan handuk di rambut lo langsung kering.

Selain kesehatan rambut, perhatikan juga gaya rambut yang cocok sama kontur wajah lo. Jangan terlalu ngikutin tren. Apalagi kalau ternyata tren yang ada enggak sesuai sama bentuk wajah. Yang ada, lo bakal terlihat aneh. Nah, soal gaya rambut, kali ini Viki akan mengulas selebritas cowok yang potongan rambutnya bisa lo contek biar tampilan lo kece. Kepoin dulu, deh!

 

1. Abimana Aryasatya

Lirikan Abimana yang mengarah ke sisi samping menampilkan potongan rambutnya yang ia biarkan panjang menutupi under cut pada bagian samping. Yap, bisa dibilang ini model top knot tapi sedang tidak diikat. Model rambut ala Abimana cocok diterapkan buat lo yang punya tipe rambut lurus atau semi ikal. Kalau bosen lo tinggal ikat rambut bagian atas dan tambahkan gel rambut untuk memberikan kesan berkilau.

 

2. Reza Rahadian

Aktor yang satu ini sering gonta-ganti model rambut karena mengikuti profesinya sebagai aktor untuk melakoni peran tertentu. Nah kali ini Viki memilih foto Reza dengan rambut ikal yang sengaja menutupi bagian atas matanya. Punya rambut keriting seperti Reza enggak selalu harus dipangkas untuk tampil kece. Tatanan rambut pada bagian samping di sisir kebelakang dan poni ikalnya disisir kedepan dengan posisi miring membuat wajah Reza terbingkai dengan apik.

 

3. Nicholas Saputra

Pada film Ada Apa dengan Cinta pertama, rambut Nicholas yang ikal bikin si cinta klepek-klepek. Nah, kali ini rambut dengan potongan pendek menjadi gaya pilihan Nicho. Model Caecar’s haircut yang diterapkan pada Nicho ditipiskan pada bagian samping. Lalu bagian atas sengaja dibikin tebal, sehingga penampilan Nicho lebih rapih. Potongan kayak begini sih gaya aman buat pemilik rambut ikal yang lagi mau dikenalin sama calon mertua atau mau melamar pekerjaan.

 

4. Arifin Putra

Pilihan model classic undercut untuk wajah Arifin Putra memang cocok banget. Batas rambut yang dipisahkan oleh garis lurus pada bagian samping dan bagian atas yang disisir menyamping dengan gel rambut ini cocok banget buat lo yang punya tipe rambut kombinasi ikal dan lurus. Dengan menerapkan gel rambut pastinya penampilan lo bakal kece dan tatanan rambut lo dijamin antibadai.

 

5. Glenn Alinskie

Di hari pernikahannya, model rambut Glenn Alinskie bisa banget nih lo contek. Gaya layered undercut yang memisahkan rambutnya dengan garis lurus hasil skin rambut ini menambah level kece lo meningkat. Model layered undercut ini ditata dengan rambut yang agak tebal dan disisir ke atas. Potongan rambut yang rapih ini menambah kesan segar di wajah Glenn yang akhirnya sah menjadi seorang suami.

 

6. Petra Sihombing

Bewok tipis di wajah Petra terlihat menyatu dengan potongan rambut puffy undercut-nya. Dilihat dari samping, puffy undercut yang menampilkan tebal bagian atas di rambut Petra ia biarkan sedikit berantakan sampai ada yang mencuat ke jidatnya. Jenis puffy undercut ini bisa lo terapkan apabila ingin rambut bagian atas lebih tebal dari potongan rambut Petra.

 

7. Kunto Aji

Rambut keriting milik Kunto Aji ini bisa banget jadi inspirasi lo yang pingin tampil kece dengan rambut keriting. Potongan rambut pada sisi samping yang dipangkas enggak terlalu tipis dengan sudut luar alis di wajah lo sebagai batas sisi kanan dan kiri. Nah, rambut yang keriting pada bagian atas lo biarkan ngembang deh. Kesan rapih dan kece, sekaligus bisa lo miliki dengan potongan rambut ala Kunto Aji.

***

Seni menata rambut memang selalu mengasyikan. Sisir dan gel rambut adalah sahabat para kaum Adam ketika hendak menata rambut. Buat lo yang sekarang sudah enggak tahan mau ke barbershop, pastiin lo sudah menentukan pilihan gaya rambut favorit lo. Jangan lupa minta saran dari petugas di barbershop, ya.