Icon  Inspiring Figure   

Sosok-sosok Indonesia yang Mendunia

 
Author
Nural 
18 May 2017

Belakangan ini Indonesia berhasil dapat sorotan dunia internasional melalui prestasi yang membawa harum nama Indonesia. Karya-karya yang kece dan jenius anak bangsa ada di berbagai bidang, seperti sains, teknologi, olahraga, dan seni. Selain ngebanggain Indonesia, penemuan serta karya besar yang dihasilin juga ngasih manfaat yang besar bagi perkembangan dunia di berbagai bidang.

Kalau udah kayak begini, Indonesia bukanlah negara yang bisa dipandang sebelah mata oleh bangsa lain. Salah satunya, B.J. Habibie, merupakan tokoh ternama yang telah sukses mendunia. Kesuksesannya ini enggak hanya ngangkat namanya, tapi juga ngelambungin nama Indonesia ke dunia international.

Enggak hanya Habibie, loh. Ada sederet pemuda lainnya yang berhasil sukses di dunia international dan menginspirasi. Yuk, simak, sosok-sosok pemuda Indonesia yang sukses dan menginspirasi dunia.

 

1. Khairul Anwar. Putra bangsa yang berhasil ciptain sekaligus pemilik paten teknologi 4-G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing).

2. Joey Alexander. Pianis jazz Nominator Grammy Awards 2016, musisi Indonesia pertama yang berhasil masuk Billboard 200 di Amerika Serikat.

 

3. Rio Haryanto. Disebut sebagai salah satu pembalap muda yang berpotensi ngewakilin Asia di ajang Formula 1 pada masa depan.

 

4. Ricky Elson. Berhasil ngembangin teknologi mobil listrik untuk pertama kalinya di dunia dengan ngelahirin Tucuxi yang disebut-sebut sebagai pelopor mobil listrik nasional.

5. Yogi Ahmad Erlangga. Matematikawan pemecah Persamaan Helmholtz, dianggap mampu memberikan hasil 100 kali lebih cepat dalam upaya pencarian minyak.

 

6. Chris Lesmana. Perancang mobil Volkswagen UP yang dinobatin sebagai World Car of the Year di "New York International Auto Show" 2012.

 

7. Chris John. Satu-satunya petinju Indonesia yang berhasil mempertahankan juara dunia sebanyak 19 kali, dinobatin sebagai salah satu petinju terbaik dunia.

 

8. Premana Premadi. Astronom Indonesia yang namanya dijadikan salah satu nama asteroid di angkasa.

9. Anniesa Hasibuan. Desainer pertama dari Indonesia yang berhasil masuk ke ajang bergengsi New York Fashion Week 2017 sekaligus desainer fashion hijab pertama yang nampilin gaya tertutup.

 

10. Naufal Raziq. Pelajar asal Aceh yang berhasil nemuin listrik dari pohon kedondong.

 

11. Sri Mulyani. Dinobatin sebagai “Wanita Paling Berpengaruh ke-23 di Dunia” 2013 versi Forbes.

 

12. Agnes Monica. Penyanyi Indonesia yang go international, pernah jadi host di ajang penghargaan bergengsi "American Music Awards 2010."

 

13. Andre Surya. Seniman yang terlibat dalam penggarapan film animasi Transformer, Iron Man 2, Star Trek, dan Terminator

14. Jim Geovedi. Pemuda Indonesia yang berhasil meretas sistem satelit, bahkan dikenal sebagai peretas legendaris yang cukup ditakuti oleh Amerika dan Eropa. Wow!

 

15. Nidji. Satu-satunya band di Indonesia, bahkan di Asia, yang pernah kolaborasi sama tim sekelas Manchester United. Lagunya yang berjudul “Heaven” dan “Shadow” pernah jadi soundtrack serial Heroes. Albumnya bertajuk Liberty Victory dipasarin secara internasional.

 

***

Yuk, semangatlah anak muda Indonesia! Sukses itu enggak diciptain buat sebagian orang, tapi bisa diraih oleh semua orang yang mau berusaha jadi lebih baik dalam ngewujudin mimpinya. 15 nama di atas cuma contoh yang bisa jadi inspirasi lo. Sukseslah menurut versi lo sendiri. Jangan tinggalin jati diri maka dunia bakal nganggap lo sebagai orang sukses dengan karakter tersendiri.