Hip   

Sneakers Gaya buat Hari Raya

 
Penulis
Tanri Raafani
19 June 2017

Enggak kerasa, bulan Ramadan udah masuk minggu keempat. Artinya, Idul Fitri yang setiap tahun dinantiin bakal segera tiba. Banyak momen yang ditunggu tiap Lebaran, mulai dari makan opor sama lontong sayur buatan nenek, ketemu saudara jauh, hingga silaturahmi ke rumah tetangga dan ngicipin kue Lebaran mereka. Selain itu, ada satu tradisi yang paling dinantikan menjelang Lebaran, yaitu belanja segala persiapan buat halalbihalal bersama keluarga tercinta.

via GIPHY

Tentu baju baru enggak luput masuk daftar belanja. Namun, rasanya kurang lengkap kalau kita beli baju/celana baru, tapi lupa perhatiin alas kaki. Buat kesan santai dan sopan, sneakers nolong banget, loh. Nah, menjelang Lebaran, ada banyak rilisan sneakers baru yang wajib banget jadi koleksi. Ada juga sneakers lama yang bakal kelihatan cucok banget kalau lo padukan sama baju muslim. Yuk, lah, siapin THR buat beli sneakers keren berikut ini.

 

1. Adidas UltraBOOST Uncaged

Sneakers satu ini adalah versi tanpa cage dari model UltraBOOST konvensional. Adidas UltraBOOST Uncaged punya berbagai kelebihan, mulai dari sol Boost yang terkenal empuk hingga material Primeknit yang ringan, elastis, dan nyaman digunakan buat olahraga lari atau pun pemakaian kasual. Dari segi desain, Adidas UltraBOOST Uncaged punya desain yang simpel nan futuristis.

Nah, model ini punya pilihan warna putih yang kece dan trendi abis. Makanya, sneakers ini pas banget jadi pilihan utama buat hari raya. Langka? Tenang aja, guys. Adidas udah nyiapin banyak stok di toko daringnya. Harganya juga normal, kok. Jadi, langsung aja cus sebelum lo nyesel gara-gara kehabisan!

 

2. Nike Air Flyknit Mariah Racer

Beberapa tahun lalu, Nike Flyknit Racer sukses mengguncang dunia. Enggak cuma nyaman dan ringan, sneakers ini juga punya desain yang simpel dan trendi serta punya pilihan warna yang kece sekaligus nyeleneh. Nah, kali ini Nike nyoba lagi “mantra” sukses Flyknit Racer lewat Nike Air Mariah Flyknit Racer. Kalau dilihat dari segi desain, sneakers hasil remake dari Air Mariah 1988 ini terlihat mirip banget sama Flyknit Racer. Bedanya cuma pada bagian heel support dan bagian atas yang menyerupai kaus kaki. Sisanya sih, sama banget. Makanya, pada awal peluncurannya, sneakers ini dianggap sebagai sekuel dari Flyknit Racer meski nyatanya bukan.

Sneakers ini bakal rilis 22 Juni 2017 dengan harga 150 dolar atau sekitar Rp2 juta. Belum diketahui apakah sneakers ini rilis “tepat waktu” di Indonesia. Kalau lihat kesuksesan Flyknit Racer, rasanya enggak mungkin Nike Indonesia urung ngerilis sneakers ini.

 

3. Nike Cortez

Sebelum ada Nike Flyknit Racer, ada Nike Cortez yang udah bikin sneakerheads tergila-gila. Yap, Nike Cortez adalah bukti kejeniusan Nike dalam memasarkan produknya. Sneakers yang difungsiin buat olahraga lari ini dirilis pada 1972, bertepatan dengan Olimpiade Munich. Sneakers ini dijadiin sepatu lari oleh para atlet Amerika. Hal ini membuat sneakers ini jadi perhatian publik dan laris manis di pasaran.

Bukan cuma gara-gara jadi sepatunya para atlet, Nike Cortez disukai karena desainnya yang sederhana namun tetap gaya. Nah, desain simpel ini tentu bisa jadi pertimbangan lo buat beli sepatu ini sebelum Lebaran. Selain itu, lo enggak perlu ngerogoh kocek dalam-dalam soalnya Nike memasang harga Rp1 juta buat sneakers stylish nan legendaris ini.

 

4. Adidas UltraBOOST

Sama seperti sang adik, UltraBOOST juga punya gaya tersendiri meski sebenarnya ditujukan buat olahraga lari. Teknologi yang digunakan pun enggak beda jauh. Perbedaan cuma ada pada bagian cage yang menambah support buat stabilitas kaki lo. Sayangnya, Adidas Indonesia hanya ngerilis satu pilihan warna, yaitu hitam/putih. Meski begitu, sneakers ini harusnya tetap jadi incaran utama sneakerheads yang tahu betul nilai jual sepatu satu ini.

Lo bisa dapatin di toko daring Adidas Indonesia dengan harga Rp2,9 juta aja. Steal deal banget, ‘kan? Viki jamin, lo bakal sulit nemuin sneakers ini di toko-toko resmi. Jadi, selagi ada, langsung aja tancap gas sebelum kehabisan!

 

5. Vans x Peanuts

Buat ngerayain ulang tahun ke-67, Peanuts bersama Vans di bulan ini ngerilis koleksi sneakers dan apparel dengan sentuhan karakter-karakter populer di Peanuts, kayak Snoopy dan Carlie Brown. Enggak tanggung-tanggung, Vans ngerilis banyak varian model sneakers buat kolaborasi terbarunya ini, mulai dari Sk8-Hi, Authentic, Old Skool, hingga Slip-On.

Vans juga ngerilis sneakers khusus anak-anak dengan model velcro yang biasa digunain buat sepatu anak-anak. Koleksi Vans x Peanuts yang punya kesan berwarna dan ceria ini tentu bisa jadi pilihan sneakers yang paling pas buat ngerayain Lebaran lo.

 

6. Air Jordan 2 Retro Decon

Saat awal perilisannya pada 1987, Air Jordan 2 enggak berhasil menarik perhatian jika dibandingin dengan sang kakak, Air Jordan 1. Namun, sneakers ini enggak disangka jadi pionir dan ngebuka pintu bagi Nike/Air Jordan untuk jadi lebih “seksi” dengan pilihan material kulit mewah dengan tekstur ala kulit binatang yang saat ini jadi standar sneakers retro high-end.

Sebagai satu-satunya sneakers Jordan Brand yang diproduksi di Italia, Air Jordan 2 memang punya daya tarik tersendiri lewat penggunaan bahan kulit yang mewah dan desainnya yang futuristik pada masanya. Kali ini, Jordan Brand ngerilis versi deconstructed Air Jordan 2 yang ditujukan buat fungsi kasual dengan pilihan warna cerah yang pas banget buat ngerayain hari raya.

 

7. Adidas Campus

Tahun lalu, Adidas bukan cuma soal Yeezy atau NMD. Apparel asal Jerman ini juga ngerilis ulang salah satu entri legendarisnya, Adidas Gazelle. Sneakers ini terbukti sukses jadi alternatif pilihan gaya lewat tampilan casual-retro yang klasik dan sederhana. Nah, tahun ini, Adidas kembali melakukan metode yang sama lewat rilis ulang varian sneakers klasiknya, Adidas Campus.

Kalau dilihat dari segi looks, sneakers ini sebenarnya enggak beda jauh dari saudara dekatnya, Adidas Superstar dan Gazelle. Khusus cowok, Adidas nyediain pilihan warna bright aqua dengan material nubuck yang kelihatan pas banget dengan riangnya suasana Lebaran.

 

8. Nike VaporMax

Apa kesan pertama lo saat melihat Nike Flyknit Max. Mungkin hati kecil lo bilang kalau sneakers satu ini lebih mirip ubur-ubur karena desain solnya yang unik. Namun jangan salah, karena di balik kaki ubur-uburnya itu terdapat teknologi canggih. Yap, Nike VaporMax ini menggunakan teknologi bantalan Air Max yang dimodifikasi. VaporMax ini menggunakan bantalan udara terpisah yang bikin sneakers ini jadi lebih empuk, ringan, dan fleksibel. Sneakers ini juga bakal makin nyaman digunakan dengan teknologi Flyknit yang terkenal ringan dan nyaman.

Nike rencananya bakal ngerilis VaporMax dengan berbagai pilihan warna pada 22 Juni mendatang. Sayangnya, enggak diketahui apakah sneakers ini bakal masuk di Indonesia lewat jalur retail. Kalau benaran masuk, tentunya sneakers ini wajib masuk koleksi sneakers terbaru lo lewat fungsi serta desain uniknya.

***

Nah, di antara delapan sneakers kece di atas, mana yang bakal jadi koleksi terbaru lo buat hari raya?

via GIPHY

Udah, siap, dong jalan-jalan liburan Lebaran?