Hip   

Romantisnya Kisah Cinta Bayu Kumbara dan Jennifer

 
Penulis
Liza Novirdayani Noor
23 October 2016

Agustus 2015 silam, netizen Indonesia sempat dihebohkan dengan pernikahan seorang pria bernama Bayu Kumbara dengan Jenifer Brocklehurst. Kisah Bayu Kumbara dan istrinya ini udah sempet heboh sejak setahun yang lalu. Dan sekarang kembali heboh dikarenakan Jennifer, istrinya Bayu Kumbara, baru aja melahirkan bayi perempuan.

Masih bingung kenapa netizen pada heboh? Jadi, kisah cinta mereka dianggap enggak biasa karena Bayu Kumbara yang asli Indonesia berhasil memikat wanita asing bernama Jennifer Brocklehurst yang berasal dari Inggris untuk menjadi istrinya. Kisah cinta Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst yang berujung di pelaminan ini enggak disangka menjadi viral di media sosial pada tahun 2015 lalu. Netizen memuji Bayu karena berhasil meluluhkan hati seorang bule, berbanding terbalik dengan yang selama ini terjadi di Indonesia saat kebanyakan adalah cewek Indonesia yang dinikahin bule.

Pernikahan Bayu Kumbara dengan wanita cantik asal Bridgwater, Inggris, Jennifer diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 Agustus 2015 dalam adat Minang.

Bayu Kumbara adalah seorang pegiat pemberdayaan masyarakat yang berasal dari Padang. Bayu yang lebih akrab disapa Uda Paik ini merupakan alumni Universitas Andalas, Padang. Pertemuan awal dengan istrinya yang kini bernama Jennifer Kumbara terbilang romantis. Pada bulan Januari tahun 2015 lalu, Jennifer melakukan perjalanan ke Padang dan Bayu menjadi tour guide-nya. Menurut sumber yang merupakan sahabat dekat Bayu, Jennifer jatuh cinta pada Bayu karena keramahannya.

"Jen backpacker ke Padang dan Uda Bayu itu tour guide-nya. Jen terkesima dengan sikap ramah dan perhatian Uda Bayu, akhirnya mereka berpacaran deh," ungkap sahabat Bayu sejak masa sekolah yang enggan disebutkan namanya.

Sumber ini pun menjelaskan, Jen ternyata enggak hanya terpikat dengan Bayu, namun juga terpikat dengan keindahan alam Indonesia.

"Jen memutuskan jadi tour guide bareng Uda Bayu, biar bisa bareng bareng lihat keindahan alam Indonesia. Alasan Jen menikahinya pun karena Uda Bayu punya hati yang besar. Jadi kalau bersama dengan Bayu, Jennifer merasa seperti di “rumah”." Sambungnya. Ceilah, kalo kata kutipan cinta juga home is not a place, it’s a feeling.

Kini setelah setahun lebih pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Kumbara, pasangan ini pun tengah berbahagia karena hadirnya seorang bayi cantik bernama Olivia Azzahra Kumbara.

Happy Birthday to the best dad and best husband in the whole world. Selamat ulang tahun abak!

Foto kiriman Jennifer Kumbara (@jennifer_kumbara) pada

Wah, selamat ya Bayu dan Jennifer, semoga Olivia bisa menjadi anak yang pintar dan berguna bagi ortu, serta nusa dan bangsa!