Hip   

Para Pemeran Si Entong, Dulu VS Sekarang

 
Penulis
Grace Pranata
14 December 2016

Di Indonesia, dunia hiburannya sudah banyak melahirkan deretan judul sinetron yang legendaris. Tipe penonton di Tanah Air memang kebanyakan suka dengan hal-hal yang membuat penasaran, makanya tayangan sinetron laris manis. Begitu juga dengan aktor dan aktris pilihan sutradara yang pas dengan alur cerita, sehingga sinetron selalu ditunggu-tunggu oleh penonton. Nah kalau sinetron anak-anak “Si Entong” pasti lo pada masih ingat. Tapi, apa lo masih hafal siapa saja aktor dan aktris yang melakoni peran dalam sinetron tersebut?

Sinetron yang didominasi oleh peran anak-anak usia tanggun ini bergenre drama komedi religi. Peran yang muncul antara lain Entong, Fatimah sebagai Ibu Entong, Ustad Somad, Ipeh, Lela sebagai Ibu Ipeh, Siti, Memet dan cs, dan Zaemah sebagai Ibu Memet. Selain mereka masih banyak peran-peran pendukung dalam sinetron ini.

Lagu Sang Bango yang merupakan ciptaan Alm. Benyamin Sueb, menjadi pilihan soundtrack sinetron ini. Kisah yang diangkat dalam sinetron Si Entong yaitu menceritakan tentang Entong sebagai putra satu-satunya Fatimah yang Ayahnya sudah meninggal. Pada sinetron ini, Entong adalah anak yang rajin mengaji yang diajarkan oleh Ustad Somad. Keseruan sinetron ini muncul ketika adanya konflik antara Memet cs dengan Entong. Karakter Memet cs yang terdiri dari anak-anak yang badung sangat bertolak belakang dengan Si Entong. Kesukaannya Memet dan kawan-kawan sih ngusilin Si Entong, tapi sayangnya selalu gagal bahkan malah mereka yang kena sial.

Enggak hanya kisah-kisah kocak Si Entong dengan Memet cs terus yang ditayangkan dalam sinetron ini, ada juga kisah cinta monyet yang timbul antara Si Entong, Ipeh dan Siti. Kocaknya akting para pemeran Si Entong ini emang bikin kanget ya. Berikut ini Viki akan mengulas foto dulu dan sekarang para pemeran Si Entong yang bakal bikin lo melongo. Langsung yuk kepoin dibawah ini.

 

1. Fachri Muhammad – Entong

Ini dia Fachri Muhammad, sang aktor utama di sinetron Si Entong. Perubahan yang terjadi dalam dirinya emang greget banget. Waktu syuting Entong dulu, usia Fachri masih 9 tahun loh. Sampai sekarang, cowok kelahiran 20 tahun silam ini masih menggeluti profesi di bidang hiburan. Kalau dulu Fachri punya pipi chubby yang bikin gmz, eits kalau sekarang bye bye deh pipi chubby. Hilangnya kesan gmz dalam diri Fachri waktu kecil dulu berganti dengan perawakan yang lebih ramping dan tegas pada rahang wajah.

 

2. Rana Cynthia - Ipeh

Hayo masih inget sama Ipeh sahabatnya Si Entong? Yap, karakter Ipeh yang diperankan oleh Rana Cynthia sekarang sudah bertransformasi menjadi gadis cantik. Dari kecil, Rana sih udah cantik tapi setelah masa puber, Rana berubah bak personil girlband Korea. Di media online, foto-foto Rana sering disandingkan dengan aktris Korea macam Park Shin Hye. Jarang muncul di layar kaca, keberadaan Rana masih bisa lo kepoin kok di media sosial pribadinya.

 

3. Nisrina Nadhifah - Siti

Pasca berakhirnya sinetron Si Entong, ternyata Nisrina Nadhifah yang memerankan karakter Siti ikut mengakhiri kariernya di dunia hiburan. Cewek yang biasa dipanggil Ninis ini juga enggak kalah berubahnya dengan teman-teman yang dulu pernah syuting bareng Si Entong. Perubahan selain bertambah cantik setelah melewati masa puber, Ninies pun saat ini menjadi aktivis Hak Asasi Manusia. Akun Youtubenya Nisrina Nadhifah banyak mengunggah video-video pengetahuan tentang HAM. Bravo Nis!

 

4. Kemal Fathurrakhman - Memet

Ini dia karakter yang paling ngeselin di sinetron Entong, yup si Memet emang punya segudang ide usil buat ngerjain Si Entong. Kemal yang dulunya super chubby pada saat syuting Si Entong, saat ini juga masih chubby kok. Eits enggak sembarang chubby sih, melainkan perawakan Kemal setelah masa puber pastinya lebih dewasa dan tambah kece.

***

Nah itu dia foto dulu dan sekarang pemeran sinetron Si Entong. Waktu kecil mereka dulu ngegemesin di layar kaca, sekarang sudah bertransformasi menjadi kawula muda yang kece badai. Gregetnya perubahan di dalam dirinya mereka emang bikin orang yang melihatnya terpana.