Hip   

Mengukir Prestasi di Udara ala Maddie Zigler

 
Penulis
Grace Pranata
17 February 2017

Alunan musik yang mengalun ketika Maddie di atas panggung bak mantra dukun yang membuatnya “kesurupan”. Gerak tubuhnya yang disenadakan dalam sebuah tarian mampu menghipnotis penonton. Karier cewek berambut pirang ini semakin bersinar ketika dirinya dipercaya sebagai lyrical dancer di video musik “Chandelier” milik Sia pada 2014 silam. Emosinya seakan melebur dalam lagu tersebut. Sampai saat ini, video musik Sia tersebut sudah ditonton 1,5 miliar kali di YouTube dan menjadi video ke-13 yang paling sering diputar sepanjang waktu.

Kemampuannya di bidang berputar dan terbang ke udara ini enggak bim salabim loh. Motivasi dan semangat yang didapatkan dari sang Ibu menjadi pedoman bagi karier Maddie hingga saat ini.

Maddie Nicole Ziegler yang lahir 14 tahun silam ini mulai bergabung dengan Abby Lee Dance Company sejak usia dua tahun. Tarian balet, kontemporer, jazz, acro dance,tap dance, lyrical dance, dan aerial dance (tarian udara) menjadi makanan sehari-hari Maddie. Pelatihan yang intens tersebut membuatnya menjadi seorang penari professional pada usia belia. Di bawah naungan Abby, para murid dididik supaya mampu mentransfer makna tarian kepada penonton. Jadi, murid enggak cuma latihan meliuk ataupun melompat saja.

 

Kecakapan Maddie menguasai panggung ternyata enggak selalu berjalan mulus. Di balik kesuksesan Maddie di video musik Sia, Maddie juga pernah mengalami masa-masa kelam. Salah satunya ketika dia jatuh karena salah perhitungan saat sedang salto. Kejadian itu membuat pinggangnya cedera dan dia pun mengalami trauma saat itu. Selain itu, dia pernah lupa gerakan pada sebuah pertunjukkan yang baru berlangsung kurang dari satu menit. Malu bersambut tangis pun pecah saat Maddie melarikan diri ke belakang panggung.

Pengalaman unik lainnya terjadi ketika Maddie masih menjadi siswa yang mejeng di acara Dance Momsseason 1 – 6. Tepatnya, ketika dia harus tampil duet. Kalau biasanya ia tampil solo atau grup bersama teman-teman cewek, kali ini ia dipasangkan dengan Gino, cowok yang usianya masih sepantaran dengan Maddie. Tantangan tarian duet ini harus ditutup dengan adegan saling mengecup bibir. Maddie yang saat itu masih dalam usia transisi menjadi remaja sempat menolak permintaan Abby karena enggak mau ciuman pertamanya diberikan ke Gino. Setelah dirayu oleh Abby, Maddie pun bersedia melakukan adegan tersebut sebagai bukti profesionalitasnya. Biar begitu, Maddie tetap merasa malu saat pertama kali latihan.

Usahanya di dunia yang ia geluti bersama sang adik, Mackenzie Ziegler, ternyata mampu mengangkat sepak terjang kariernya ke kancah internasional. Wig dengan potongan rambut bob berwarna pirang menjadi ciri khas dalam jiwa Maddie ketika menyampaikan pesan di setiap gerakan tariannya. Selain “Chandelier”, Maddie juga membintangi video musik Sia lainnya, seperti “Elastic Heart”, “The Greatest”, dan “Big Girls Cry”. Enggak hanya di video musik, Maddie juga dipercaya tampil sebagai penari utama saat Sia menggelar konser.

making this was so much fun @maddiestyle spring styles are available NOW! ✨

A post shared by Maddie Ziegler (@maddieziegler) on

Selain memukau sebagai penari, Maddie juga menorehkan pengalaman lain di hidupnya. Dia pernah memerankan dirinya sendiri dalam film pendek Lucky Thirteen (2015) dan dipercaya sebagai pengisi suara karakter Camille dalam film Ballerina (2016). Pada tahun 2017, Maddie akan memerankan Christina Sickleman di film The Book of Henry yang sampai saat ini masih dalam tahap pascaproduksi.

Maddie juga dipercaya sebagai juri tamu dalam acara So You Think You Can Dance : The Next Generation. Pada acara tersebut, komentar Maddie selalu dinantikan para finalis setelah selesai menampilkan tariannya. Kharisma Maddie sebagai selebritas yang berprestasi membuatnya dilirik sebagai duta dari berbagai merek produk kecantikan dan pakaian. Selain di dunia hiburan, bersama sang adik, Maddie juga berbisnis pakaian dengan dengan label The Maddie and Mackenzie Collection.

 

Hey Aussies!! Catch me as Camille in my new film Ballerina in Oz cinemas Jan 12! #followyourdreams #ballerinamovie

A post shared by Maddie Ziegler (@maddieziegler) on

Saking banyaknya penggemar yang meminta Maddie untuk bikin akun YouTube pribadi, awal 2017 lalu, Maddie pun meluncurkan akun YouYube resmi miliknya yang bernama Maddie Ziegler. Sampai saat tulisan ini dirilis, total pelanggan di channel Maddie mencapai angka 500 ribu. Video yang diproduksi Maddie berkaitan tentang kesehariannya, seperti merias wajah versi dirinya dan kiat menata rambut. Ke depannya, enggak tertutup kemungkinan Maddie bakal menghiasi channel YouTube-nya dengan vlog ataupun tanya jawab buat memanjakan penggemar. Ya, kita tunggu saja.