Hip   

Intip Tips Move On ala Selebritas Hollywood

 
Penulis
Iruna Ireuna
11 January 2017

Udah 2017, nih. Masih aja susah move on? Masih terjebak nostalgia kayak lagunya Raisa? Mending lupain, deh, masa lalu lo dan mulai bersiap menghadapi masa depan, khusunya 2017 ini yang baru banget dimulai. Kalo masih terjebak masa lalu dan galau soal mantan, lo pasti enggak bakal bisa maju.

Sebetulnya, ada banyak cara untuk move on dari mantan. Lo bisa aja cari di Google soal tips move on yang baik dan benar. Namun, kalo menurut Viki, lo bisa juga belajar dari para selebritis Hollywood ini supaya bisa move on dengan elegan. Ya sudah, Viki langsung kasih tau aja, ya, cara para selebritas Hollywood ini menghadapi patah hati dan move on.

 

1. Meghan Trainor

Meghan Trainor yang mengaku belum pernah ciuman sama cowok ini saat ini masih menjomblo. Dia dikabarkan belum lama putus dari pacarnya karena terlalu sibuk bekerja. Namun, untuk mengatasinya, Meghan punya acara yang keren dan gampang banget. Biar enggak galau berkepanjangan, Meghan menyiasatinya dengan berkumpul bersama teman-teman. Menurutnya, saat lagi galau, jangan cuma di rumah aja karena lo bakal kepikiran terus dan menangis lagi. Sibukkan diri lo dengan berbagai kegiatan. Bicaralah sama ibu atau siapa pun dalam keluarga lo. Dengan begitu, lo bisa punya orang yang bakal meyakinkan lo bahwa lo terlalu baik buat dia. Mantap enggak, tuh?

 

2. Demi Moore

Demi Moore sempat patah hati sama Ashton Kutcher. Kedua pasangan dengan beda usia yang cukup jauh ini baru aja memutuskan bercerai pada 2016 lalu. Setelah 6 tahun menikah, akhirnya Demi Moore menyerah karena katanya ada orang ketiga. Meski bercerai dari aktor ganteng berusia 33 tahun itu, Moore enggak lantas galau berlebihan. Sebagai seorang ibu, Moore lebih memilih untuk fokus kepada anak-anaknya.

Kepada Harper’s BAZAAR, Moore mengatakan bahwa dia pernah berpikir bahwa yang membuatnya takut mengakhiri hubungannya adalah kenyataan bahwa dia akan diabaikan. Namun, dia ingat ada seseorang yang mengatakan padanya bahwa cuma anak-anak yang bisa diabaikan. Orang dewasa enggak bisa diabaikan karena mereka punya pilihan, sementara anak kecil enggak. Akhirnya Moore berpikir ulang soal perpisahan.

“Jadi, aku mulai berpikir ulang. ’Ok, bukan itu. Apa yang benar-benar membuatku takut?’ Kupikir, yang membuatku takut adalah enggak mempunyai keberanian untuk mencapai potensi penuh yang bisa kuraih.”

Wow! Super banget, ya, Moore. Lo bisa mulai berpikir kayak Moore biar bisa cepat move on. Yakinkan diri lo bahwa lo bisa lebih baik tanpa dia. Lo bisa lebih berkembang dan enggak bakal bisa mencapai puncak kalo masih sama dia. Dengan begitu, lo bakal fokus sama tujuan hidup lo semula dan mulai beranjak dari Si Mantan.

 

3. Taylor Swift

Biarpun dicap sebagai playgirl karena dianggap sering gonta-ganti pasangan, sebetulnya ada hal positif yang bisa lo perlajari dari Taylor Swift. Ya, itu adalah dia gampang banget move on dari pasangannya. Saking gampangnya, banyak juga haters yang enggak suka sama dia karena hal itu. Namun, yang patut lo tiru adalah cara move on-nya Taylor. Setiap putus dari mantannya, Taylor hampir bisa dipastikan selalu bikin lagu soal mantannya. Lagu-lagunya enggak jarang jadi hits karena dia bikinnya dengan sepenuh hati.

Nah, cara Taylor yang menghilangkan galau dengan nulis lagu ini bisa lo tiru supaya lo bisa cepat move on. Dengan terus melakukan aktivitas yang positif kayak berkarya dan menulis lagu, masa patah hati lo pasti bakal cepat berlalu. Lagi pula, buat Taylor, semakin lama lo bersama orang yang salah, lo bakal melewatkan kesempatan untuk bertemu orang yang tepat. Mantap!

 

4. Anne Hathaway

Anna Hathaway saat putus dari Raffaello Follieri enggak ambil pusing soal putus cintanya. Dia memang merasa itu hubungan yang buruk dan putusnya hubungan mereka memang sangat memalukan. Tapi, Anne berhasil melewati itu semua karena dia merasa hal yang dialaminya saat ini enggak lebih buruk dari yang dialami orang lain. Anne cuma merasa bahwa dia udah belajar bahwa ada kadang memang ada hubungan yang enggak berakhir baik, tapi itu bukan alasan bagi lo untuk takut memulai hubungan yang baru dan stuck sama pasangan yang lama.

“Kupikir, hal yang sudah kupelajari adalah bahwa pengalaman cinta yang buruk bukanlah alasan untuk takut menghadapi pengalaman cinta yang baru, tapi kamu harus jujur dalam melewati setiap tahapan dengan orang itu tentang bagaimana kamu disakiti dan semoga mereka akan mendukung kamu dalam apa pun yang udah kamu lalui. Setiap orang pernah mengalami hubungan yang buruk dan pada akhirnya mereka justru hal itu akan membuatmu siap dengan hubungan yang baik.” Ungkap Anne ke Telegraph.

Anne cukup bijak menghadapi kegagalan cintanya dan enggak berlama-lama galau. Daripada menyesali hubungan lo yang gagal, mending lo bersiap menghadapi hubungan yang baru. Iya, enggak?

 

5. Robert Pattinson

Kabar mengenai putusnya hubungan antara Kristen Stewart dan Robert Pattinson memang cukup bikin heboh. Mereka dikabarkan serasi banget setelah terlibat cinlok karena shooting film Twilight. Namun, pada akhirnya mereka harus berpisah karena Kristen terlibat hubungan dengan orang ketiga. Banyak yang langsung menghujat Kristen karena Robert dianggap udah baik banget sama Kristen. Tapi, meski sempat patah hati, Robert berusaha untuk tetap menjalani hidupnya seperti biasa dan menganggap putusnya hubungan mereka adalah hal yang biasa.

Seperti yang dikatakan Robert kepada Esquire UK, putus cinta adalah hal yang normal dan bagian tersulitnya sebenarnya bukanlah menghadapi putus cinta. “Hal yang buruk kadang terjadi, ‘kan? Ini cuma anak-anak muda… Ini normal! Dan jujur aja, siapa yang peduli? Bagian tersulitnya justru saat membicarakan tentang itu setelahnya. Karena, saat kamu membicarakan tentang orang lain, itu memengaruhi mereka dengan cara yang enggak bisa kamu prediksi.”

***

Para selebritas Hollywood yang punya pasangan sama-sama kece aja bisa cepat move on dan terus menjalani hidup dengan hal-hal positif. Mereka percaya bahwa putus cinta adalah hal yang biasa dan harus dihadapi gimana pun caranya. Mulai dari nulis lagu, kumpul sama teman-teman, ngobrol sama ibu atau anggota keluarga lain, sampai menerima cinta yang kandas tanpa penyesalan, semua dilakukan untuk move on. Enggak ada yang perlu disesali dari hubungan yang udah lewat. Jangan sampai lo fokus sama orang yang salah sampai-sampai lo enggak melihat orang yang tepat yang sebetulnya ada di dekat lo. Yuk, awali 2017 dengan semangat positif supaya lo bisa cepat move on dan semangat jadi diri sendiri!