Hip   

Ini Akibatnya Kalo Lo Maksa Bergaya Dengan Budget Minim

 
Penulis
Riyandi Andesma
03 February 2016

Mau keliatan lebih gaya dan modis di depan keluarga, teman, atau gebetan sih sah-sah saja. Tapi kalau budget di kantong lagi minim, ViKi saranin jangan bergaya yang berlebihan deh, atau nantinya bakal membahayakan diri lo sendiri.

 

1. Penggunaan Softlense Murah

Mau mata terlihat lebih indah, atau enggak mau pakai kacamata karena risih, jalan satu-satunya ya pakai softlense. Eits tapi tunggu dulu, penggunaan softlense juga enggak bisa asal dan sembarangan loh, apalagi belinya dengan harga murah di tempat yang enggak terjamin pula.

Kenapa ViKi bilang begitu, karena penggunaan softlense palsu atau murah tentu akan berdampak pada kesehatan mata, mulai dari iritasi sampai yang paling parah itu buta. So, buat lo yang minim budget tapi pengen pakai softlense berkualitas, ada baiknya nabung dulu sebelum membeli, biar enggak nyesel nantinya. Penglihatan tuh indra yang paling berharga loh.

 

2. Behel Palsu

Kawat gigi atau lebih terkenal dengan nama behel memang beberapa tahun belakangan ini jadi tren di kalangan anak muda. ViKi juga yakin lo semua pasti mengakui buat beberapa pengguna behel senyum mereka tuh ada manis-manisnya gitu deh.

Tapi tren behel itu juga yang ngasih peluang buat produsen nakal untuk menjual behel tiruan. Efek sampingnya jelas buruk banget buat kesehatan penggunanya, ViKi kasih beberapa contoh seperti rahang enggak simetris, infeksi, bahkan bahan dari behel yang lo enggak tau asalnya bisa jadi penyebab kanker loh. Be safe ya.

 

3. Krim Pemutih Berbahaya

Siapa sih yang enggak mau kalau kulitnya putih dan mulus, uuh ViKi juga mau dong kalau gitu hehehe. Buat lo yang memang memiliki kantong lumayan tebal mungkin cara paling benar buat ngedapetin kulit putih mulus tentunya perawatan ke spa atau salon.

Tapi gimana kalau yang budget-nya terbilang minim, kemungkinan utama ya beli krim pemutih yang hasilnya instan dan cepat. Sayangnya krim pemutih yang bisa ngasih efek instan seperti itu ternyata berbahaya bagi kesehatan kulit.

Jadi saran ViKi buat lo yang mau punya kulit putih dan mulus, coba deh mandi yang bersih dan pakai batu kali buat mengangkat sel kulit mati, biar hasilnya enggak instan, tapi bersihnya kerasa loh.

 

 

4. Cat Rambut

Mewarnai rambut memang bisa membuat penampilan lo terlihat berbeda, bahkan bagi beberapa orang rambut yang memiliki warna tertentu merupakan cerminan dari dirinya. Satu hal yang perlu lo tau, enggak semua orang cocok dengan semua produk pewarna rambut. Nah, kalo udah enggak cocok, lo bisa kena alergi, infeksi pada kulit kepala, atau yang lebih parah pembengkakan pada wajah. Saran dari ViKi sih sebelum lo mengecat rambut, pastikan kalau lo enggak alergi sama produknya, cek keamanan produk, dan tanyakan pada ahli rambut di salon ternama.

 

5. Tato

Buat lo yang punya niat merajah tubuh dengan tinta, ada baiknya lo pikir lagi deh keinginan itu. Seni merajah tubuh ini bukan lah seni yang murah. Kalo ada yang murah, lo wajib waspada. Entah keahlian si senimannya yang kurang atau alat yang digunakan enggak terjamin. Yang pasti, ketika lo salah memilih tukang tato, siap-siap kulit lo yang mulus jadi ancur. Eh, hati-hati juga bisa kena HIV karena penggunaan jarum tato yang tidak steril. So, pastikan tukang tato yang akan berkarya di kulit lo itu sudah profesional.