Hip   

Indonesia Mengirim 3 wakilnya di ajang Asia’s Next Top Model

 
Penulis
Nural
05 April 2017

Lo pasti udah enggak asing lagi dengan ajang kompetisi model berbakat yang menampilkan cewek-cewek cantik semampai. Yap, Asia’s Next Top Model (AsNTM) yang diadaptasi dari America's Next Top Model. Kompetisi tersebut udah banyak menghasilkan model berbakat, salah satunya berasal dari Indonesia. Seperti, Ayu Gani yang sukses jadi pemenang di musim ketiga, dan Patricia Gunawan sebagai runner up di musim keempat.

Ajang pencarian model terebut kembali digelar dan kini memasuki musim kelima. Kalau enggak ada halangan, episode pertama akan tayang 5 April 2017 di kanal TV kabel Star World. Selain Indonesia, Kompetisi ini akan diikuti oleh peserta dari Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Taiwan. Sebanyak 14 wanita cantik dari seluruh penjuru Asia akan bersaing untuk memperebutkan gelar model top Asia tahun ini. Di musim kelima ini, Indonesia diwakili 3 kontestan. Siapa aja aja ya?

Pertama, ada Si kembar Veronika Krasnasari dan Valerie Krasnadewi. Mereka merupakan saudara kembar pertama yang menjadi kontestan AsNTM sejak pertama kali diadakan. Mereka memiliki wajah dan postur tubuh yang sangat mirip.

Dilansir dari Rappler, Kedua perempuan berusia 24 tahun ini sama-sama merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung. Selain menjadi model, Veronika dan Valerie juga memiliki usaha LOOKATS, sebuah event organizer berbasis industri kreatif.

 

Wakil Indonesia lainnya adalah Clara Tan. Baru berusia 21 tahun, nama Clara sudah sering terdengar di dunia modelling Indonesia. Ia merupakan anak tunggal yang terbiasa dimanja oleh orang tuanya. Namun dunia modelling membuatnya belajar menjadi lebih mandiri dan kuat.Dilansir dari Viva.co.id, Motivasi Clara mengikuti AsNTM tahun ini untuk membuktikan dirinya sebagai model professional. Karena pernah diremehkan oleh salah satu company.

Tahun ini, AsNTM mengusung tema “Expect the Unexpected” yang katanya bakal menampilkan kejutan dan kejadian yang enggak disangka. AsNTM kali ini bakal menampilkan Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach sebagai juri tamu.

Selain Pia, Juri-juri untuk AsNTM kali ini adalah Cindy Bishop, supermodel asal Thailand. Lalu, Cara Grogan, yang berpengalaman membawakan merek-merek terkenal. Terakhir, Yu Tsai seorang Creative Director.

Akankah Veronika, Valerie, atau Clara akan mengikuti jejak Ayu Gani menjadi juara Asia’s Next Top Model? Kita doakan saja semoga mereka memberikan yang terbaik untuk negeri.