Hip  Style  Kicks   

Adem Ayem saat Liburan dengan Sneakers yang Tepat

 
Author
Tanri Raafani
24 June 2017

Liburan Lebaran udah tiba, guys. Artinya, kita harus siapin semuanya buat silaturahmi sama keluarga dan tentunya jalan-jalan!

Banyak yang harus disiapin sebelum liburan. Mulai dari uang (pastinya), pakaian-pakaian kece, aksesoris, dan alas kaki alias sepatu. Peran alas kaki ini sering kali diremehin. Banyak yang lebih suka memakai sandal karena praktis dan termasuk nyaman digunain. Makanya, para penyuka kepraktisan enggak suka pakai sepatu karena terasa enggak nyaman, berat, dan panas.

Nyatanya, alasan itu sebenarnya udah kuno. Lo boleh bilang begitu kalau lo hidup di zaman dulu pas sepatu modelnya kuno mirip sepatu bapak-bapak, berat kayak beban hidup, dan panas seperti microwave. Sekarang udah 2017, guys. Sepatu udah pada canggih dan kece. Lo tetap bisa praktis tanpa harus ngorbanin gaya.

Nah, Viki bakal kasih daftar sneakers kece yang cocok banget jadi teman setia lo buat jalan-jalan di libur Lebaran. Check this out!

via GIPHY

1. Nike Roshe

Via Istimewa

Sneakers sejuta umat” cocok banget buat gambarin Nike Roshe Run. Pas pertama kali rilis, sneakers ini langsung booming dan dicari orang dari berbagai kalangan karena harganya yang bersahabat banget. Sneakers ini udah diakui kenyamanannya. Saking nyamannya, lo bakal ngerasa kayak enggak memakai sepatu saat mengenakan sneakers ini. Selain nyaman, Roshe Run disukai karena desainnya yang simpel namun tetap kelihatan kece. Lo juga enggak perlu takut kalau jalan jauh bakal ngerusak sneakers ini. Soalnya, Roshe Run punya daya tahan yang cukup baik.

2. Nike Flyknit Racer

Via Istimewa

Sneakers ini bisa dibilang peningkatan dari Roshe. Memang harganya sedikit lebih mahal dibanding Roshe atau sneakers lain. Namun, harus diakui juga kalau harga itu enggak bohong. Dengan harga sekitar Rp2 juta, lo bakal ngerasain kenyamanan tingkat dewa. Material flyknit yang digunain di sneakers ini bikin kaki lo tetap adem meski lo udah jalan jauh hingga berkilo-kilo. Solnya juga enteng banget sampai bikin lo ngerasa kayak enggak pakai sepatu. Dari segi desain, sneakers ini juga terlihat elegan dengan berbagai pilihan warna yang menarik.

3. Vans Slip-On

Via Istimewa

Buat lo yang orangnya enggak mau ribet, Vans Slip-On cocok banget jadi pilihan sneakers liburan lo. Memang, sih, jika dibandingin sama dua sepatu Nike di atas, sneakers ini lebih enggak nyaman karena solnya yang lebih berat. Meski begitu Vans Slip-On sering kali dipilih jadi sneakers buat jalan-jalan karena kepraktisan dan kesederhanaannya. Sneakers ini juga punya banyak pilihan warna menarik.

4. Asics Gel Lyte V

Via Istimewa

Soal kenyamanan, Asics memang enggak perlu diraguin lagi. Teknologi sol Gel Lyte dianggap sebagai salah satu yang paling nyaman di dunia. Meski enggak punya daya tarik dari sisi visual, sneakers ini wajib banget lo pakai saat jalan-jalan. Soalnya, Asics Gel Lyte V bikin kaki lo enggak terasa capek meski udah jalan jauh.

5. Adidas UltraBOOST ATR

Via Istimewa

Dari segi fungsi, Adidas UltraBOOST memang pantas jadi sneakers terbaik. Boost ini racun banget, guys. Teknologi sol orisinal Adidas ini enggak cuma bikin lo nyaman. Sepengalaman Viki memakai sneakers ini, kaki lo bakal terasa lebih enteng dan bikin lo tambah semangat buat jalan jauh. Adidas sendiri nyediain varian ATR (all terrain) yang dikhususkan buat penggunaan luar ruangan. Harganya memang mahal. Akan tetapi, selagi lo punya bujet, jangan ragu, deh, beli sneakers yang satu ini.

6. Adidas NMD R1 TR

Via Istimewa

Ini dia sneakers sejuta umat dari Adidas. Semua sneakerheads pasti tahu betapa besarnya hype NMD. Makanya, sneakers ini dijamin bikin lo terlihat kece saat memakainya. Meski sepatu ini enggak terlalu cocok buat jalan jauh, lo tenang aja. Soalnya, Adidas juga nyediain varian TR yang pas banget buat dipakai di medan yang berat sekalipun.

7. New Balance 574

Via Istimewa

Sneakers ini bikin lo tetap “tampil asyik dengan kesan klasik”. Yap, New Balance 574 adalah pilihan mudah buat sneakers liburan lo. Lo enggak bakal ngerasa capek karena 574 punya fit yang lebar. Artinya, sneakers ini enggak bakal “ngejepit” kaki lo saat berjalan. 574 juga punya banyak pilihan warna yang bisa lo pilih sesuai selera.

8. Adidas Element Refine

Via Istimewa

Mungkin namanya terdengar agak asing. Akan tetapi, harus diakui kalau Adidas Element Refine benar-benar nyaman digunain buat jalan. Bisa dibilang, sneakers ini Roshe-nya Adidas karena desainnya yang simpel dan harganya yang enggak bikin kantong bolong.

9. Saucony Grid 9000

Via Istimewa

Dibanding sneakers lainnya, Saucony Grid 9000 termasuk “kuda hitam”. Nama Saucony memang enggak sepopuler Nike, Adidas, Vans, atau Asics. Nyatanya, sneakers ini punya penggemarnya tersendiri karena keunggulannya dari segi fungsi. Desainnya memang agak lebih kuno. Namun, jangan sekali-kali ngeremehin kenyamanannya. Makanya, Viki saranin lo buat cobain Saucony kalau lo bosan sama sneakers Nike atau Adidas yang begitu-gitu aja.

10. Nike Air Max Flyknit

Air Max + Flyknit = juara! Yap, Nike sukses mencetak skor lewat Air Max Flyknit. Sneakers ini jadi salah satu yang paling nyaman yang pernah Viki coba. Lo juga jangan raguin sisi looks-nya. Soalnya, Nike punya pilihan warna yang cerah dan beragam, pas banget buat ngegambarin mood liburan lo.

11. Adidas Pure Boost

Via Istimewa

Bosen bahas Adidas terus? Bagaimana, ya? Soalnya, Adidas rajin banget bikin sneakers yang nyaman tapi tetap kelihatan kece di kaki. Adidas Pure Boost (generasi pertama) bagi Viki adalah salah satu sneakers paling nyaman yang pernah ada. Just look on dat thick BOOST!

12. Nike Huarache

Via Istimewa

Nike Huarache ini agak nipu. Bentuk sneakers ini memang terlihat lebih besar dan tebal. But, don't judge a book by its cover! Nyatanya sneakers ini bakal memikat hati lo saat lo memakainya. Sol yang terlihat tebal itu ternyata benar-benar empuk dan nyaman buat dipakai jalan jauh.

***

Banyak banget, ya, pilihannya? Viki jamin 12 sneakers ini pas banget buat lo ajak jalan-jalan! Memang, sih, beberapa di antaranya punya harga yang enggak bersahabat. Namun, harga enggak bohong soal kualitas, kok. Have a great holiday, guys!

via GIPHY