Geeky  Movie & TV Series   

9 Drama Korea yang Wajib Ditonton 2016

 
Author
Redaksi Viral
03 February 2016

Drama Korea di tahun 2016 ini bakal memanjakan lo dengan beragam cerita keren yang sayang banget kalo enggak diikutin. Nah, kali ini Viki sudah memilih 9 serial dengan cerita dan pemeran yang super keren dan bikin deg-degan. Buat lo yang kehabisan kuota, Viki kasih pilihan buat baca artikelnya atau tonton video keren dari Viki dan Viko.

1. Remember War of the Son

Drama yang sudah rilis sejak akhir tahun 2015 ini nyeritain seorang pemuda, Seon Jin-Wo, yang punya kelainan ingatan bernama hyperthymesia. Kelainan tersebut membuatnya mampu mengingat segala hal yang pernah terjadi di dalam hidupnya secara detail. Jin-Wo memanfaatkan kelainannya tersebut untuk mendukung profesinya sebagai pengacara. Saat dibutuhkan untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah pada sebuah kasus, Jin-Wo malah kehilangan kemampuan mengingatnya yang detail itu. Dia divonis mengidap alzheimer. Sebuah penyakit yang membuatnya jadi sering lupa (pikun). Bagaimana kelanjutan kisahnya, ikutin terus ya serialnya yang dijamin bikin emosi bergejolak.

2. Jang Yeong-sil

Di masa Dinasti Jeseon, seorang ilmuan bernama Jang Yeong-sil menjadi tumpuan kerajaan dalam menciptakan beragam inovasi di bidang teknologi. Sebelum Raja Sejong mempercayainya sebagai ilmuan di kerajaan, Yeong-sil cuma orang kampung yang pintar secara alami berkat kegigihannya belajar. Beragam temuan Yeong-sil yang ditujukan untuk membantu kerajaan menjadi lebih maju menjadi inti dari serial ini. Tantangan apa yang akan Yeong-sil hadapi? Jangan sampai ketinggalan ya kisahnya karena serial ini sudah mulai tayang sejak 2 Januari 2016.

3. Cheese in the Trap

Serial ini diadaptasi dari kartun berjudul sama, Cheese in the Trap. Ceritanya tuh tentang keseharian anak kuliah. Dari persahabatan sampai percintaan. Kayak cerita percintaan anak muda umumnya, serial ini diwarnai sama serunya kedekatan cowok sempurna bernama Yoo Jung dan Hong Seoul yang biasa-biasa aja. Buat lo yang penasaran sama kelanjutan serial ini, pantengin terus ya di TVN setiap Senin dan Selasa. Btw, serial ini udah ditayangin dari tanggal 4 Januari 2016.

4. Moorim School

Buat lo yang suka sama serunya masa-masa sekolah, serial ini jadi tontonan wajib buat diikutin terus kisahnya. Berbeda dengan sekolah pada umumnya, Moorim School enggak fokus pada bidang akademik aja. Pelajar juga dituntut untuk menguasai nilai-nilai kebaikan, pengorbanan, dan komunikasi. Serunya, sekolah ini adalah sekolah internasional yang dihuni sama pelajar dari berbagai negara. Kepribadian yang unik dari tiap-tiap pelajar dijamin bakal bikin lo ikutan belajar juga. Moorim School sudah bisa dinikmati pecinta drama Korea dari 11 Januari 2016.

5. Signal

Serial ini nyeritain seorang detektif yang berusaha memecahkan sebuah kasus. Yang bikin unik serial ini adalah latar waktu yang digunakan itu enggak cuma satu. Ada dua detektif dari dua masa yang berbeda. Mereka bisa berkomunikasi pakai walkie-talkie untuk memecahkan kasus yang sudah lama tak terpecahkan. Serial daur ulang dari film The Memories of Murder (2003) ini sudah tayang dari 22 Januari 2016.

6. Neighborhood Hero

Serial ini merupakan aksi comeback-nya Yey Park Shi Hoo setelah 4 tahun vakum dari dunia akting. Park Shi Hoo yang berperan sebagai Baek Shi Yoon merupakan tentara khusus yang jago banget tapi udah pensiun dini. Untuk menyembunyikan masa lalunya, dia mendirikan usaha dengan membeli sebuah bar bernama Neighborhood. Cerita pun dimulai pas dia bertemu seorang pemuda bernama Choi Chan Kyoo yang bercita-cita jadi agen rahasia. Berbekal keahliannya sebagai “senjata” yang disegani, Shi Yoon mendidik Chan Kyoo biar jadi polisi yang terlatih. Berbagai rintangan pun memaksa Shi Yoon untuk menggunakan keahliannya tersebut untuk melawan kejahatan bareng anak didiknya. Kisah seru Shi Yoon dan Chan Kyoo sudah bisa kita ikutin dari tanggal 23 Januari 2016.

7. Descendants of the Sun

Akhirnya si ganteng dan imut, Song Jong Ki main drama lagi. Setelah 2 tahun menunaikan kewajibannya sebagai warga negara yang baik, Song Jong Ki langsung beradu peran sama Song Hye Gyo. Inti cerita serial ini adalah indahnya kisah cinta seorang tentara dan dokter di masa-masa perang. Hmmm, dijamin bikin berbunga-bunga deh. Catat tanggal tayangnya ya. Serial tentara ganteng dan dokter cantik ini bakal tayang mulai 24 Februari 2016. Enggak sabar ya?

8. Uncontrollably Fond

Siapa sih yang enggak suka sama Kim Woo Bin dan Suzy? Enggak hits banget lo kalo enggak ngefans sama mereka. Nah, kabar baiknya 2 idola kita itu bakal tampil di satu layar. Shin Joon-Young (Woo Bin) merupakan teman masa kecil No Eul (Suzy) yang sudah lama banget enggak ketemu. Kini Joon-Young berprofesi sebagai penyanyi dan artis yang lagi naik daun. Sedangkan No Eul memilih berkarya sebagai sutradara yang idealis. Bergelut di bidang yang enggak jauh beda, mereka pun bertemu lagi dan akhirnya memadu kasih. Ah, so sweet. Kisah yang bakal bikin kita histeris ini mulai tayang pada bulan Juni 2016.

9. Saimdang, the Herstory

Last but not least, ada cerita tentang seorang dosen kesenian Korea bernama Seo Ji-Yoon. Dia enggak sengaja menemukan buku harian seniman jaman dulu bernama Saimdang. Ternyata buku harian tersebut menyimpan sebuah rahasia tentang seniman terkenal itu. Dari orang yang dicinta sampai detail kehidupan yang dialami Saimdang. Beragam intrik pun menghiasi serial yang sudah diproduksi dari Agustus 2015. Seo Ji-Yoon dan Saimdang diperankan oleh orang yang sama, yaitu Lee Young Ae. Cerita seni Korea ini mudah-mudahan bisa kita tonton mulai pertengahan 2016 ini.