Hip   

5 Drama Korea Tahun 2016 yang Paling Banyak Ditonton

 
Author
Liza Novirdayani Noor
06 December 2016

Di tahun 2016 ini, tren drama Korea seolah semakin menjadi-jadi. Puluhan drama Korea bersaing secara ketat demi mencuri hati para penontonnya. Apalagi di tahun ini banyak aktor dan aktris papan atas seperti Han Hyo Joo, Kim Woo Bin, Lee Jong Suk, Song Hye Kyo, Bae Suzy, Song Joong Ki, Yoona, Ji Chang Wook kembali menghibur kita di layar kaca.

Dari kelima drama Korea yang bakal Viki sebutin, sebenarnya masih banyak drakor lainnya yang juga enggak kalah bagus. Tetapi, berdasarkan pengamatan Viki, kelima drakor inilah yang paling banyak disuka dan ditonton oleh anak muda saat ini. So, check it out!

 

1. Descendants of The Sun

Fenomena drama Korea tahun 2016 ini diawali dengan drakor yang berjudul Descendants of the Sun. Siapa yang enggak tergila-gila dengan roman militer yang satu ini? Berbagai sensasi diciptakan pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Profesi mereka berbeda, namun nasib mempertemukan mereka di area yang sama. Joong Ki adalah kapten Yoo Si Jin, sementara Hye Kyo adalah dokter Kang Mo Yeon.

Setting dalam drama ini bisa dibilang unik dan enggak biasa, makanya enggak heran kalau Descendants of the Sun (DOTS) langsung menyedot animo para pecinta drakor. Kisah cinta antara tentara pasukan khusus dan dokter ini meraih hati penonton hampir di seluruh dunia. Berlatarkan negara konflik dan bencana alam, drama DOTS mampu membuat jantung penonton berdegup kencang di tiap episodenya. Apalagi chemistry para pemerannya sangat natural dan bikin gemas. Buat lo yang belum nonton drakor ini, jangan ditunda lagi deh buat nonton!

 

2. Uncontrollably Fond

Drama ini adalah proyek terbaru yang menandai comeback-nya aktor pujaan para wanita, Kim Woo Bin dan pemeran utama wanitanya yaitu Bae Suzy. Uncontrollably Fond berkisah tentang No Eul (Suzy) dan Shin Joon Young (Woo Bin) yang harus terpisah saat masih kecil, namun saat sudah dewasa mereka akhirnya bertemu kembali dengan keadaan yang jauh berbeda. Joon Young kini telah menjadi penyanyi dan aktor terkenal, sedangkan No Eul menjadi seorang sutradara film. Romansa keduanya membuat drama ini meraih rating tinggi dan senantiasa ditunggu. Lalu, bagaimana ya kelanjutan kisah dua orang ini? Jika kamu belum siap menonton kisah yang tragis, dengan berat hati Viki bilangin mending skip aja deh drama ini. Pasalnya, melodrama ini benar-benar sedih.

 

3. Doctors

Drama Korea 2016 kebanyakan bertajuk dokter, salah satunya drakor yang berjudul Doctors yang diperankan oleh Park Shin-hye dan Kim Rae Won sebagai pemeran utama. Drakor ini sempat disebut-sebut sebagai obat move on dari drakor Descendant of the Sun. Sejak awal tayang, rating yang didapat drama bergenre romansa medis ini benar-benar melejit dan selalu berada di posisi teratas. Pada intinya, Doctors menuturkan kisah cinta seorang gadis bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) berandalan yang bisa berhasil menjadi dokter. Ia kemudian bertemu dengan pewaris kaya yang berprofesi sebagai ahli bedah saraf yaitu Hong Ji Hong (Kim Rae Won).

 

4. W (Two Worlds)

Drama Korea W (Two Worlds) merupakan drama comeback-nya Lee Jong Suk setelah sekian lama enggak tampil di layar kaca. Maka dari itu, enggak heran drama W ini langsung disambut luar biasa oleh para penggemar Lee Jong Suk dan langsung ramai menjadi perbincangan di minggu awal penayangannya. Selain Lee Jong Suk, drama berjudul super pendek ini juga diperankan oleh aktris cantik Han Hyo Joo. Kisah fantasi romantis yang melintasi dimensi ini berpusat pada sosok pria dari dunia webtoon dengan seorang dokter. W menawarkan sesuatu yang baru dengan kasting pemeran utama yang brilian. Enggak hanya itu, W nantinya juga akan menghadirkan cerita yang enggak bisa ditebak. Penasaran? Makanya lo wajib banget nonton drama ini! Karena di antara semua drama yang rilis di periode waktu ini, W barangkali adalah drakor yang paling unik.

 

5. The K2

Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Yoona SNSD ini sepertinya benar-benar berhasil memikat hati para penggemar drama Korea. Bahkan Drama K2 ini berhasil merajai rating selama 7 pekan berturut-turut. Sejak awal penayangan, The K2 emang menjadi tayangan favorit di kalangan anak muda. Drama yang menyuguhkan jalan cerita yang fresh dan chemistry kuat yang di ciptakan oleh Ji Chang Wook dan Yoona SNSD menjadi salah satu kunci sukses drama ini.

Drama K2 menceritakan mantan tentara bayaran bernama Kim Je Ha (Ji Chang Wook) dari pasukan khusus berkode nama K2. Ketika ia dikhianati negaranya sendiri hingga kehilangan kekasihnya, Je Ha menjadi buronan dan enggak punya loyalitas pada organisasi atau negara manapun. Pria dingin dan sinis ini kemudian disewa oleh Choi Yoo Jin, calon kandidat presiden, untuk menjaga putri rahasia suaminya, Go Anna (Yoona SNSD). Anna tumbuh dikelilingi rasa pensaran publik hingga ia menderita social phobia. Bagaimana Je Ha menjaga gadis seperti Anna?

***

Nah jangan ngaku pecinta drama Korea deh kalau belum nonton 5 drama paling banyak ditonton yang tayang tahun 2016 ini. Dalam list diatas, drama mana nih yang jadi favorit kalian guys?