Hip   

10 Lagu Jadul Peterpan yang Jadi Pilihan Lo dan Dia

 
Author
Tuah Sebak
12 January 2017

Mungkin di era sekarang, banyak remaja yang tidak mengenal sosok grup band fenomenal asal Bandung yang dahulu kala bernama Peterpan. Band yang terbentuk pada 1 September 2000 ini telah mengganti namanya menjadi Noah. Hal tersebut dilakukan karena keluarnya dua personel Peterpan pada saat itu dan nama tersebut adalah milik salah satu personel yang keluar dari band itu. Seiring berjalannya waktu, walaupun sudah berganti nama, masih banyak orang yang menginginkan band ini reuni lagi dengan nama tersebut, karena nama Peterpan sendiri begitu fenomenal.

Jadi, ini dia 10 lagu Peterpan yang Viki yakin pernah menjadi lagu cinta lo dan dia! Selamat membaca dan hati-hati baper ya.

 

1. Mungkin Nanti

Salah satu lagu terbaik yang dimiliki Peterpan yang lahir dari sentuhan manis tangan sang vokalis. “Mungkin Nanti” diambil dari album kedua Peterpan yang berjudul Bintang Di Surga dan album ini rilis di pasaran itu pada tahun 2004. Lagu yang bercerita tentang sebuah perpisahan dan sebenarnya masih mengharapkan bisa bersatu kembali. Jadi, untuk lo yang diputusin sama pacarnya karena alesan gak jelas dan dirasa masih bisa balikan lagi, tapi gak tau kapan, kayaknya lagu ini cocok banget buat lo yang merasakan hal ini.

 

2. Semua Tentang Kita

Kilas balik ke tahun 2003, Peterpan punya album perdana berjudul Taman Langit. Penjualan kaset dan CD nya terbilang sukses untuk sebuah band yang baru masuk ke dalam industri musik Indonesia pada saat itu. Lagu “Semua Tentang Kita” kerap sering didengarkan oleh mereka yang merasakan kesedihan yang mendalam setelah putus cinta. Liriknya begitu menceritakan proses sebuah perpisahan. Jadi, kalau lo denger lagu ini memang menceritakan kegalauan yang luar biasa, seakan-akan bingung akan mendapatkan kebahagian dari mana selain dari pasangan tersebut. Menceritakan tentang masa-masa indah saat mereka berduka dan saat mereka tertawa. Lagu ini adalah salah satu lagu yang wajib lo dengerin kalau lo merasakan patah hati sih.

 

3. Di Belakangku

Salah satu lagu dengan tema selingkuh dari Peterpan ini memang terlihat elegan dengan balutan gamelan di dalamnya. Lagu “Di Belakangku” ini sendiri ada dua versi. Versi pertamanya bisa lo dengar di album Bintang Di Surga dan versi keduanya ada di album Soundtrack Alexandria. Lagu yang mengisahkan tentang perselingkuhan ini memang terasa begitu gelap, awalan kunci Em pada lagu ini membuat kesan yang begitu gelap pada lagu “Di Belakangku” Emang sih kalau di selingkuhin itu pahit banget, kayaknya dalem banget..

 

4. Menghapus Jejakmu

Kalau lagu “Menghapus Jejakmu” mulai rilis pada tahun 2007 dan lagu ini juga memberikan warna baru pada Peterpan pada kala itu usai ditinggalkan dua personelnya. Lagu “Menghapus Jejakmu” adalah sebuah lagu yang mengisahkan tentang Move On dari masa lalu. Liriknya begitu jelas menceritakan bahwa hidup itu harus melangkah kedepan. Lagu ini sendiri menjadi single pertama dari album Hari Yang Cerah.

 

5. Tak Bisakah

Nah, kalau lagu yang ini memang boomingnya pake banget waktu itu. Lagu ini dibajak juga fren sama orang India! Terus buat lo yang masih menanti mantan pacar buat balikan atau siapapun lah yang lo tunggu untuk menemani hidup lo, lagu ini cocok banget buat nemenin kegundahan lo. Nadanya yang cukup energik akan membuat lo menunggu orang itu tanpa rasa galau.

 

6. Kita Tertawa

Mungkin bisa dibilang dari semua lagu Peterpan yang dibuatkan video klipnya, lagu ini adalah salah satu lagu yang asing bagi para penikmat musik Indonesia. “Kita Tertawa” diambil dari album pertama Peterpan yang berjudul Taman Langit. Lagu ini mengisahkan tentang menjelaskan betapa pentingnya komunikasi dalam sebuah hubungan. Coba deh kalau lagi berantem sama cewe atau cowo lo, kasih lagu ini. Semoga bisa cair ya.

 

7. Cobalah Mengerti

Wah lagu ini bisa dibilang liriknya dalem banget, fren. Diambil dari album Hari Yang Cerah lagu “Cobalah Mengerti” penjelasan sebuah perasaan yang dalam kepada seseorang. Jadi tuh kayak lo pengen banget nih pasangan lo mengerti apa yang lo maksud, karena di balik maksud lo itu ada tujuan.

 

8. Tak Ada Yang Abadi

Nah kalau ini mah sudah jelas ya dari judulnya… Tak ada yang abadi kawan…

 

9. Ku Katakan Dengan Indah

Lo pernah di tarik ulur atau di phpin sama gebetan lo? Ini coba lo dengerin deh

 

10. Ada Apa Denganmu

Salah satu lagu paling fenomenal yang pernah tercipta di Indonesia. Lagu ini cukup membawa nama Peterpan menjadi salah satu band yang disegani pada saat itu. Lagu ini mengisahkan tentang perasaan bingung terhadap pasangan. Nah lo pernah kan ngerasain pacar atau gebetan tiba-tiba berubah tanpa alasan. Kayaknya lagu ini pas banget buat lo.