Geeky  Movie & TV Series  What's On   

Wow! Wonder Woman Melesat di Puncak Box Office

 
Author
Nural 
05 June 2017

Kabar gembira! Pada pekan penayangan perdananya, Wonder Woman berhasil mencetak prestasi sebagai film cewek superhero yang disutradarain cewek. Lebih dari itu, film ini juga sukses ngeraih pendapatan yang enggak sedikit. Bisa dibilang, pencapaian ini jadi sebuah catatan rekor dan sejarah.

Dilansir dari Forbes, film yang dibintangin Gal Gadot dan Chris Pine ini berhasil menguasai tangga Box Office Amerika pada pekan ini. Film ini sukses meraih penghasilan 100,5 juta dolar atau sekitar Rp1,3 triliun hanya dalam waktu tiga hari setelah dirilis (2/6). Fantastis!

Lebih luar biasa lagi, ternyata kesuksesan Wonder Woman enggak hanya di Amerika. Nyatanya, di 55 daerah secara internasional, pendapatannya bertambah sebesar 165,1 juta dolar atau sekitar Rp2,1 triliun. Jadi, kira-kira kalau dijumlahin, sampai sekitar 300 juta dolar atau Rp3,9 triliun hanya dalam beberapa hari penayangan. Wow!

Penghasilan yang luar biasa itu bikin Wonder Woman ngalahin film Captain Underpants: The First Epic Movie yang jadi pesaingnya. Film animasi ini harus rela tergeser dan berada di posisi kedua hanya dengan pendapatan sebesar 23,5 juta dolar atau sekitar Rp312 miliar di minggu pertama rilisnya.

Enggak hanya berhasil menguasai Box Office, Wonder Woman yang disutradarain Patty Jenkins ini juga sukses mecahin rekor sebagai film yang digarap oleh cewek dengan penghasilan tertinggi. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Fifty Shades of Grey garapan Sam Taylor-Johnson yang ngeraup pendapatan sebesar 93 juta dolar atau sekitar Rp1 miliar di minggu awal penayangannya saat dirilis pada 2015 lalu.

Sebelumnya, proyek Wonder Woman sempat diraguin dan banyak yang pesimis bakalan sukses. Banyak yang sangsi kalau film ini bisa nyaingin film cewek superhero lainnya, kayak Catwoman pada 2004 lalu. Apalagi, penggemar ragu dengan Patty. Mereka kira, cewek enggak lebih baik daripada cowok dalam hal penyutradaraan. Fakta lain, butuh puluhan tahun buat ngewujudin proyek film ini. Bahkan, pada 2011 lalu, ada serial televisi Wonder Woman yang enggak muncul ke publik. Nyatanya, Patty berhasil menepis semua keraguan. Ditambah, Gal Gadot dianggap sukses meranin Wonder Woman.

Wonder Woman dapat penilaian positif lebih dari 90% di Rotten Tomatoes. Enggak heran, sih, kalau kini Wonder Woman tercatat sebagai film DCEU pertama yang dapat sertifikasi “Fresh” di Rotten Tomatoes.

Makanya, review ini makin ngundang banyak penonton. Wonder Woman juga berhasil ngalahin film pahlawan super lainnya, kayak Thor dan Guardians of the Galaxy, Man of Steel, dan dua film Iron Man.

Dengan kesuksesan film pertama ini, Patty ngaku siap ngerjain sekuelnya. Gal Gadot dipastiin kembali meranin Wonder Woman. Kabarnya, film lanjutan Wonder Woman bakal beraksi di Amerika Utara. Semoga sukses terus ya buat DC Comics, Patty Jenkins, dan Gal Gadot tentunya!