Geeky  Toys & Video Games  What's On   

Wolfenstein II: The New Colossus, Kabar Gembira dari Bethesda

 
Author
Nural 
14 June 2017

Ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 yang jadi persaingan para pengembang game tengah berlangsung. Beda dari Sony, tahun ini Bethesda Softworks bisa dibilang enggak punya banyak kejutan dalam pameran tersebut.

Meskipun begitu, selain DOOM, mereka punya satu judul game FPS yang enggak kalah seru, yaitu Wolfenstein. Dilansir dari Digital Trends, dalam pameran E3 ini, akhirnya Bethesda ngasih kabar gembira tentang game seri terbarunya yang bernama Wolfenstein II: The New Colossus.

Buat yang belum tahu, Wolfenstein adalah franchise game first-person shooter yang ngisahin dominasi Partai Nazi. Partai yang jadi kekuatan terkuat dari Jerman ini berhasil membuat banyak senjata mematikan dan sangat maju dibanding negara lain, termasuk Amerika Serikat. Jerman pun dengan mudahnya menguasai dunia.

Ceritanya, cuma satu orang yang bisa menghadapi Nazi, yaitu BJ Blazkowicz, agen rahasia Amerika Serikat. Menariknya, Blazkowicz enggak menyerang dengan menyusup. Dia lebih suka menyerang langsung tanpa bantuan orang lain. Soalnya, dia ngerasa cukup kuat dan bisa menghantam pusat pertahanan Nazi yang selama ini sulit ditembus tentara Sekutu. Dengan cara seperti ini, dia berhasil menemukan berbagai fakta yang membuat Nazi begitu kuat. Fakta ini enggak selamanya bergantung pada ilmu pengetahuan.

Nah, dalam game Wolfenstein II: The New Colossus, Blazkowicz bakal kembali bertarung dengan pemimpin baru Nazi yang udah naik tahta, Deathshead yang berhasil dikalahin sebelumnya. Nyatanya, kemenangan tersebut hanya bersifat sementara. Bahkan, pemimpin barunya kali ini bakal lebih kejam dan lebih kuat.

Game ini berlatar Amerika Serikat pada 1961. Menariknya, Wolfenstein II: The New Colossus bakal membawa para pemain ngumpulin semua jagoan pemberontak yang tersisa. Ya,semacam film perang lainnya, jagoan juga butuh bantuan dari para pemberontak yang punya kesamaan tujuan.

Kalau lo pernah main game ini, sebenarnya ada hal yang harus diperhatikan. Di game ini, lo enggak bakal nemuin senjata konvensional, walaupun latarnya pada saat Perang Dunia II. Senjata yang bakal lo temuin justru lebih canggih dan enggak selalu ngandalin peluru biasa.

via GIPHY

Game Wolfenstein seri terbaru ini memang nawarin cerita dan gameplay yang berbeda dengan game FPS lainnya milik Bethesda. Namun, seri terbaru ini memiliki ciri khas yang selama ini tertanam dalam DOOM dan Quake, yaitu memiliki tempo permainan cepat dan bisa dibilang brutal. Game ini cocok buat lo yang suka dengan game aksi dengan tempo enggak santai.

Kabarnya, Wolfenstein II: The New Colossus bakal diluncurin 27 Oktober 2017 dan tersedia untuk PC, Xbox One, serta PlayStation 4.