Geeky  Movie & TV Series  What's On   

Will Smith Siap Peranin Sosok Barack Obama

 
Author
Nural 
11 August 2017

Film-film biografi inspiratif yang menceritakan kisah hidup tokoh dunia bisa dibilang enggak banyak. Ada beberapa yang filmnya enggak bisa ngegaet banyak penonton. Fakta di lapangan bicara kalau film seperti ini kalah dengan film-film aksi/superhero yang lagi menjamur saat ini. Faktor lainnya adalah film-film biografi ini seringkali enggak dibintangi sama aktor/aktris beken. Makanya, muncul ide agar film inspiratif tokoh dunia ini diperanin sama aktor/aktris yang udah punya nama dan bisa ngegaet banyak penonton.

via GIPHY

Nah, salah satu tokoh dunia yang kisahnya patut diangkat ke layar lebar adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Sebenarnya, udah ada dua film yang mengangkat kisah Barack Obama, yakni Southside With You dan Barry. Sayangnya, kedua film ini enggak dibintangi aktor terkenal.

Tentunya sangat menarik jika dibintangi aktor terkenal. Seperti yang dilansir dari Business Insider, Barack Obama setuju kalau aktor Will Smith untuk meranin dirinya jika ada film lain yang menceritakan kisah hidupnya. Kabarnya, Will Smith merupakan satu-satunya aktor yang menurut Obama pantas menjadi dirinya dalam film. Hal itu diceritakan Smith dalam acara Carpool Karaoke yang dipandu komedian James Corden.

“Dia (Obama) merasa percaya diri kalau gue tepat untuk peran itu,” kata Smith.

Selebritas berusia 48 tahun ini memiliki kemampuan akting yang sudah teruji. Dia berkali-kali masuk nominasi Academy Award untuk kategori Aktor Terbaik. Selain menekuni dunia seni peran, Smith juga dikenal sebagai penyanyi rap yang udah menghasilkan empat album solo.

Menariknya, dalam video tersebut, Corden menyarankan agar Smith memasukkan beberapa slogan film klasiknya ke dalam penampilannya. Salah satunya, slogan "Aw hell naw," yang Smith ucapkan di film I, Robot (2004).

via GIPHY

Sayangnya, belum ada kabar resmi mengenai film ini. Entah apakah ini merupakan film terbaru, atau bakal dibuat film daur ulang. Seperti yang kita tau, hanya ada dua film biopik yang menggambarkan kehidupan mantan presiden tersebut, yaitu Southside With You , yang dibintangi oleh Parker Sawyers saat Barack dan Tika Sumpter sebagai Michelle Obama, mengisahkan kehidupanya pada musim panas 1989, saat Obama membawa calon istrinya pada kencan pertama mereka.

Kedua, Netflix juga merilis sebuah film berjudul Barry (2016). Film ini menceritakan kehidupan akademis Obama saat berusia 20 tahun di Columbia University pada tahun 1981. Saat itu, aktor Devon Terrell lah yang memainkan peran Obama.

Kita tungguin aja filmnya, semoga Smith bisa menggambarkan sosok Obama dengan kualitas peran yang dimilikinya!

via GIPHY