Geeky  What's On   

Trailer Perdana Attack on Titan Season 2, Wow Banget!

 
Penulis
Tanri Raafani
27 December 2016

Viki tau dong pastinya natal tahun ini emang asik karena banyak cutinya, iya enggak? Tapi kalo lo berpikir kalo hal itu udah bikin liburan lo asik, sepertinya salah banget karena natal tahun ini jadi yang terbaik buat fans berat seri anime Attack on Titan (AoT). Gimana enggak, baru aja beberapa hari lalu Funimation Entertainment bersama Kodansha layaknya sinterklas memberikan hadiah kepada fans seri anime ini dengan merilis trailer perdana AoT untuk musim kedua.

Dalam trailer terbaru ini, lo bisa liat banyak adegan yang terlihat familiar di mata fans Attack on Titan. Baru mulai aja, adegannya menunjukkan sepasukan titan sedang berjalan dan akan mengancam peradaban manusia. Seperti yang lo liat dalam trailer tersebut, Wall Rose, yang jadi dinding terluar kedua untuk melindungi warga yang ada di distrik Chlorba, Karanase, dan Trost, diserang oleh para Titan.

Lo juga bisa ngeliat beberapa karakter lama yang lo kenal seperti Eren, Mikasa, dan Armin akan keluar dari zona nyaman mereka dan kembali dalam mode menyerang. Dalam trailer bisa dilihat mereka mengalahkan para Titan dengan teknik-teknik keren serta manuver ajaib yang udah pernah lo lihat sebelumnya di season 1. Pastinya enggak cuma itu aja yang ditunggu fans. Salah satu momen yang paling ditunggu dan bisa lo lihat dalam trailer adalah penampakan berbagai jenis titan yang tetap terlihat mengerikan, mulai dari titan lama hingga titan baru yang mungkin baru lo liat pertama kali dalam trailer.

Mungkin buat lo yang ngikutin Attack on Titan, baik seri anime maupun manga-nya, pastinya ada beberapa titan baru yang bakal menarik perhatian lo. Salah satunya adalah Titan besar berbulu yang tampak seperti gorila, sedang melempar seekor kuda dengan kekuatan penuh langsung ke arah seorang anggota Survey Corps. Sedikit spoiler, titan gorila ini adalah salah satu Shifter Titan, alias manusia yang dapat bertransformasi menjadi titan, dan punya hubungan dengan salah satu karakter utama.

Selain itu, lo juga bisa lihat aksi salah satu Titan berukuran kecil yang sedang menghabisi titan-titan lainnya. Kedua Titan yang Viki sebutkan tadi mungkin terlihat asing buat lo yang hanya menonton anime-nya saja. Tapi buat lo yang mengikuti seri manga-nya, pastinya lo tau siapa sebenarnya para titan ini.

Enggak cuma titan-titan baru, lo juga bisa ngeliat titan-titan lama seperti Armored dan Colossus Titan dalam trailer. Tentunya para titan senior ini tetap terlihat kuat dan mengerikan seperti biasa. Bahkan saat Eren berubah menjadi titan, dia terlihat kerepotan saat melawan titan-titan senior ini. Hal menarik lainnya adalah ekspresi Mikasa yang terlihat panik dan khawatir, yang tentunya jarang sekali terlihat dalam season 1.

"Attack on Titan jadi populer banget sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 2013, dan tentunya kita senang banget untuk memberikan fans season 2 yang udah lama dinanti." ujar Gen Fukunaga, CEO dan pendiri saluran Funimation dalam press release. "AoT adalah sebuah anime fenomenal yang terus tumbuh dalam langkah yang cepat. Tentunya fans bakal kami berikan season 2 yang seru banget!"

Kabar ini pastinya bikin fans antusias banget menunggu Attack on Titanseason 2 tayang di bulan April. Enggak cuma itu aja, fans bakal bertanya-tanya arc (manga) mana yang akan menjadi cerita fokus AoT season 2, mengingat seri manga-nya udah lebih jauh di depan. Menurut lo sendiri, mana arc dalam manga yang mau banget lo lihat dalam versi anime-nya? Apa yang bikin lo penasaran banget sama AoT season 2? Share jawaban dan komentar lo di bawah ini ya!