Geeky  What's On   

Penuh Kejutan di Trailer Terbaru Transformers The Last Knight

 
Penulis
Tanri Raafani
06 December 2016

Lo berhak mengatakan apa saja soal franchise Transformers arahan Michael Bay. Lo mau bilang filmnya gitu-gitu aja atau lo mau bilang jelek itu hak lo. Tapi enggak bisa dipungkiri juga kalo Bay dan Paramount berhasil membuat franchise ini terus sukses dan mendulang emas dengan standar yang mereka terapkan sendiri. Sepertinya tren tersebut akan tetap berlanjut dalam film kelima, Transformers The Last Knight.

Seperti yang dijanjikan sebelumnya oleh Bay lewat video Facebook Live di bulan Oktober lalu, trailer pertama The Last Knight dirilis tadi pagi. Sebelumnya Bay dan Paramount menjanjikan kalo trailer film arahannya akan datang paling lambat sebelum tahun baru dan kemungkinan besar akan dirilis bersamaan dengan perilisan Rogue One: A Star Wars Story. Tapi sepertinya kita enggak perlu nunggu lebih lama karena pada akhirnya trailer TransformersThe Last Knight dirilis lebih cepat. Tentunya hal ini jadi hal yang positif bagi franchise karena fans yang udah nunggu lama dan penasaran gimana film Transformers kelima, akhirnya bisa menyaksikan trailer yang bisa dibilang super epik dan penuh dengan kejutan!

Sebelum trailer pertama TransformersThe Last Knight ini dirilis, banyak rumor yang beredar soal gimana jalan cerita film kelima franchise Transformers ini. Tapi pada intinya rumor-rumor tersebut menyimpulkan kalo The Last Knight bakal jadi film yang super epik, bahkan jika dibandingin sama standar film Transformers arahan Bay sekalipun. Viki udah pernah bahas sebelumnya kalo film ini bakal melibatkan King Arthur, Merlin, Nazi, dan Winston Churchill, serta seperti biasa robot-robot raksasa dan juga Dinobots mungil. Bisa dibilang, trailer pertama The Last Knight ini mampu menjawab rumor yang selama ini tersebar soal jalan cerita film ini.

Trailer dibuka dengan scene pertempuran abad pertengahan, yang bisa ditebak mengambil latar di Inggris. Lalu Anthony Hopkins menjadi narator dan menjelaskan kisah yang ada dalam trailer, dan menekankan kalo kedudukan manusia berada di atas mesin/robot. Selanjutnya lo bisa liat berbagai cuplikan adegan yang Bay banget, seperti efek ledakan slow-mo dan efek CGI yang keren abis. Mungkin lo bakal ngerasa bosan pas di pertengahan, apalagi buat lo yang udah merasa cukup dengan 4 film Transformers sebelumnya. Tapi Viki saranin sih lo jangan close dulu trailer-nya, karena ada sebuah kejutan yang bakal bikin lo terperangah.

Yup, bagian scene terakhir ini memperlihatkan adegan pertarungan antara Bumblebee dengan Optimus Prime. Beneran guys. Bukan Viki aja yang terkejut. Bahkan di dalam trailer, salah satu karakter cewek yang ngeliat adegan itu bilang "Oh my GOD!".

Scene ini bikin Viki mau kasih 4 jempol buat Bay dan Paramount, karena akhirnya mereka bisa keluar dari zona nyaman! Kayaknya banyak kalangan yang udah memprediksi kalo film Transformers kelima dan terakhir buat Bay ini bakal begitu-gitu aja dan terus mengandalkan efek ledakan dan CGI. Bisa dibilang Bay udah berhasil membuat fans jadi penasaran sama The Last Knight. Hal ini membuat fans menebak-nebak soal siapa sebenarnya yang jadi tokoh antagonis dan protagonis, dan yang pasti penasaran sama apa yang terjadi dengan Optimus Prime. Viki memprediksi kalo Optimus Prime lagi dikendalikan sama musuh yang punya kekuatan cuci otak, karena saat scene tersebut dia bilang "I'm sorry.". Fans juga pasti setuju, kalo ide untuk menjadikan Optimus Prime sebagai karakter antagonis utama dalam film bukanlah ide yang buruk.

Inovasi seperti itu memang dibutuhkan oleh franchise Transformers untuk memperbaiki citranya yang jatuh sejak film keempat. Banyak kalangan yang setuju kalo semakin lama, film-film Transformers malah turun dari segi kualitas. Film keempatnya, Transformers The Age Extinction hanya mendapat rating sebesar 18% di situs review film Rotten Tomatoes.

Tapi Paramount sepertinya enggak memperdulikan kritik atau keluhan dari lo semua. Karena pada akhirnya franchise Transformers terus-terusan mendatangkan keuntungan bagi studio ini. Age of Extinction aja berhasil meraup keuntungan sebesar US$1.1 milyar, sumbangan besar bagi franchise ini yang total udah mendapatkan keuntungan hingga US$3.8 milyar dari 4 filmnya.

TransformersThe Last Knight adalah film kelima dari franchise Transformers versi live-action yang akan tayang pada 23 Juni 2017. Film ini bakal jadi yang terakhir bagi sutradara Michael Bay. Ceritanya bakal dimulai dari setelah insiden dalam Age of Extinction. Dalam film kelima ini, kita juga bakalan ngeliat lagi aksi dari karakter-karakter lama yang enggak muncul di film keempat, seperti Lennox (Josh Duhamel) dan Epps (Tyrese Gibson), yang didukung oleh bintang-bintang baru seperti Mark Wahlberg, Anthony Hopkins, Isabela Moner, dan tentunya Peter Cullen sebagai pengisi suara Optimus Prime. Cekidot trailerTransformersThe Last Knight di bawah ini!