Geeky  Movie & TV Series  Character  What's On   

Superhero ini Nyaris Muncul di Guardians of the Galaxy 2

 
Author
Tanri Raafani
21 April 2017

* Catatan editor: artikel ini mengandung spoiler penting soal post-credit sceneGuardians of the Galaxy 2.

Menjelang dirilis pada 26 April mendatang, Guardians of the Galaxy 2 enggak berhenti memberikan kejutan buat para penggemar setianya. Setelah berhasil mengejutkan penggemar dengan hadirnya Sylvester Stallone sebagai Stakar, kali ini kabar terbarunya adalah soal superhero terpenting Marvel yang nyaris aja muncul di GOTG 2. Ayo, coba tebak, siapa superhero yang nyaris muncul di GOTG 2?

Dalam ajang premiere Guardians of the Galaxy 2 yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada hari Kamis waktu setempat, James Gunn mengkonfirmasi kalau superhero tersebut adalah Adam Warlock. Sang superhero kosmis ini muncul dalam salah satu dari empat post-credit scene GOTG 2. Adam Warlock awalnya direncanakan debut sebagai salah satu karakter utama dalam GOTG 2. Sayangnya, sang superhero enggak jadi tampil gara-gara sutradara James Gunn memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk Mantis dan para Guardians lainnya.

"Gue cinta sama Adam Warlock. Dia jadi salah satu karakter kesukaan gue. Dia udah masuk rencana awal untuk GOTG 2." ujar James Gunn kepada Slashfilm. "Sayangnya karakter yang muncul dalam GOTG 2 udah banyak, dan gue enggak mau nyingkirin Mantis karena dia adalah karakter terpenting dalam GOTG 2. Jadi gue bakal menyimpannya (Adam Warlock) untuk film berikutnya."

Sebelumnya, James Gunn sempat membocorkan kabar soal Adam Warlock ini saat proses produksi Guardians of the Galaxy 2 tahun lalu. Pada saat itu, Gunn memang enggak menyebutkan namanya. Keputusannya untuk mengeliminasi Adam Warlock adalah karena dia enggak mau sang superhero jadi karakter superhero figuran kayak superhero-superhero di Captain America: Civil War.

Meskipun enggak jadi muncul dalam Guardians of the Galaxy 2, bos Marvel Studios Kevin Feige juga bilang kalau Adam Warlock secara resmi masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe. Dia direncanakan muncul mulai phase 4 MCU, tepatnya pada film Guardians of the Galaxy 3. Hal ini berarti sang superhero enggak bakal muncul dalam Avengers: Infinity War. Tentunya hal ini sangat disayangkan mengingat Adam Warlock adalah musuh bebuyutan Thanos.

FYI, Adam Warlock dipercaya muncul sebagai easter egg film pertama Guardians of the Galaxy dalam wujud kepompong Di dalam komik Adam Warlock merupakan saudara kembar dari Ayesha, musuh utama Starlord dkk. dalam Guardians of the Galaxy 2. Adam Warlock sendiri pertama kali muncul dalam Fantastic Four #66 yang terbit tahun 1967. Dia adalah manusia buatan yang diciptakan oleh organisasi jahat Enclave. Warlock kemudian kabur ke luar angkasa dan bertemu dengan High Evolutionary, yang memberikan nama Warlock kepadanya.

Untuk Guardians of the Galaxy 2 sendiri, tanggal 26 April udah ditargetkan sebagai tanggal rilis film ini di Indonesia. James Gunn belum lama ini mengkonfirmasi bakal kembali menjadi sutradara sekaligus penulis skenario untuk Guardians of the Galaxy 3. Adam Warlock sendiri diperkirakan bakal jadi superhero terpenting dalam GOTG 3 yang masuk ke dalam phase 4 MCU. Tunggu kabar selanjutnya soal Guardians of the Galaxy dari Viki, ya!