Geeky  What's On   

Sukses Besar, Serial Legion Lanjut untuk Season 2

 
Author
Tanri Raafani
16 March 2017

Musim pertama serial Legion memang belum tamat. Episode terakhir untuk season 1 ini baru akan tayang pada 29 Maret mendatang. Ternyata hal itu enggak menahan niat 21st Century Fox melalui saluran TV miliknya, FX, untuk mengumumkan kelanjutan petualangan salah satu mutan X-Men ini untuk season kedua.

Sebagai saluran TV yang memiliki hak siar Legion, FX secara resmi memperbarui serial TV yang diciptakan oleh Noah Hawley ini untuk season 2. Kabar ini diumumkan kemarin oleh Eric Schrier dan Nick Grad, Presiden bagian Original Programming FX Networks dan FX Productions. Legion sendiri jadi salah satu serial TV yang paling banyak ditonton pada tahun ini. Hal ini lah yang membuat FX enggak ragu untuk memperbarui serial andalannya ini untuk season 2.

"Season pertama Legion adalah sebuah pencapaian gemilang. Dibanding disebut sebagai sebuah serial yang benar-benar baru, Legion ini benar-benar berbeda dengan serial-serial superhero lainnya." ujar Schrier.

Enggak cuma penggemar X-Men yang merasa excited dengan kabar ini. Marvel sebagai kreator karakter X-Men juga senang dengan kabar kelanjutan Legion untuk season kedua. Mereka juga puas banget dengan keberhasilan FX lewat penayangan serial ini.

"Kami amat senang Legion bakal ada season lanjutannya. Kita benar-benar bangga dengan rekan kami, FX, lewat kesuksesan yang kami rasakan bersama." ujar Produser Eksekutif dan Bos Marvel Television, Jeph Loeb.

Kabar soal season kedua Legion ini sebenarnya enggak mengagetkan. Sebelum season pertama tayang, FX bilang kalau mereka punya rencana bakal bikin serial ini sebanyak 26 episode, yang akan bergantung pada keberhasilan serial ini. Nyatanya, Legion sukses besar dan disukai penonton.

Hingga saat ini, season pertama Legion mendapatkan skor 93% di situs ulasan film Rotten Tomatoes. Serial ini juga mendapat skor 82 di situs Metacritic serta rating 8.8 dari IMDb. Tentunya angka tersebut menggambarkan kepuasan penonton terhadap Legion.

Kesuksesan Legion di layar kaca diakui sebagai bukti kegemilangan sang kreator, Noah Hawley. Dia dianggap berani dan sangat kreatif untuk membuat sebuah serial superhero yang kisahnya enggak seperti superhero pada umumnya. Legion sendiri bukanlah serial sukses pertama bagi Hawley. Sebelumnya, sang kreator sekaligus produser eksekutif serial ini juga berkontribusi dalam kesuksesan serial FX lainnya, Fargo, yang mendapat penghargaan Emmy dan Golden Globe.

Legion sendiri merupakan cerita komik yang enggak berhubungan dengan dunia X-Men dalam Marvel. Cerita komiknya dibikin sama Chris Claremont dan Bill Sienkiewicz. Ceritanya bercerita tentang David Haller yang didiagnosis mengidap bipolar. Dia harus ngejalanin hari-harinya sebagai pasien di psikiater. Setelah mengunjungi banyak psikiater, David pun semakin yakin kalau penyakit mental yang dideritanya ini bisa jadi potensi kekuatan supernatural yang bermanfaat.

Nah, penasaran enggak sama kelanjutan ceritanya? Makanya, sebelum season pertamanya tamat pada tanggal 29 Maret nanti, segera deh lo pantengin TV kabel lo dan cari saluran FX, sebelum semuanya terlambat!