Geeky  Toys and Video Games  What's On   

Snippersclips Jadi Game Nintendo Switch Terlaris di Jepang

 
Author
Tanri Raafani
06 July 2017

Di antara banyak game yang ada di konsol Nintendo Switch, The Legend of Zelda: Breath of the Wild jadi game yang paling fenomenal. Sejak Switch dirilis di awal tahun ini, Zelda sukses besar dan jadi salah satu game terlaris di konsol ini. Terhitung pada Maret lalu, Switch laku sebanyak 2,76 juta kopi. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari jumlah penjualan konsol Switch sendiri, yaitu sebanyak 2,74 kopi.

Hal ini tentunya fenomenal banget. Akan tetapi, tahukah lo kalau di tanah kelahiran Nintendo, yaitu Jepang, The Legend of Zelda: Breath of the Wild bukan jadi game terlaris Nintendo Switch?

via GIPHY

Nintendo Japan belum lama ini ngerilis daftar game paling laris buat konsol Switch dan 3DS dalam setengah tahun pertama 2017. Hasilnya pun cukup bikin kaget. Ternyata, game Switch terlaris di Jepang bukan lah Zelda atau pun Mario Kart 8 Deluxe. Pemegang titel game Switch terlaris di Jepang adalah Snipperclips.

Buat lo yang enggak pernah dengar nama game ini sebelumnya, Snipperclips adalah game co-op bergenre puzzle. Game ini mengharuskan lo buat ngegunting karakter kertas jadi bentuk-bentuk yang diharuskan sesuai misi.

Snipperclips memang pantas jadi game terlaris Nintendo Switch. Meski enggak seru-seru banget kayak Zelda, game ini dipuji karena unsur fun dan interaktif. Situs ulasan ternama TrustedReviews bilang kalau Snipperclips adalah game yang cerdas dan inovatif.

Selain itu, faktor strategi penjualan juga jadi alasan utama kenapa game ini jadi nomor satu di Jepang. Snipperclips rilis lebih awal dibanding game-game Switch lainnya, termasuk Zelda, Mario Kart 8, dan Minecraft. Selain itu, game ini cuma tersedia di EShop Nintendo, sedangkan Zelda cuma bisa dibeli via retail. Harganya pun jauh lebih murah dibanding Zelda

The Legend of Zelda: Breath of the Wild sendiri berada di posisi kelima. Kalah dari Minecraft di posisi kedua, Mario Kart 8 ketiga, dan Kamiko di urutan keempat. Game Metal Slug 3 dan 1-2 Switch menyusul Zelda di urutan keenam dan ketujuh.

Sementara itu, Monster Hunter XX jadi raja game Nintendo 3DS di Jepang. Game ini ngalahin Cube Creator dan Fire Emblem Echoes yang berada di urutan kedua dan ketiga. Lo bisa cek langsung ke situs ini untuk tahu daftar lengkap 25 game terlaris di Switch dan 3DS.