Geeky  What's On   

Skrip Film Uncharted udah Selesai dan Segera Shooting Secepatnya!

 
Editor
Tanri Raafani
10 January 2017

2016 memang enggak menjadi tahunnya film adaptasi video game seperti yang diharapkan oleh penikmat film sebelumnya. Salah satu film adaptasi video game yang ditunggu-tunggu dan rilis tahun lalu adalah Assassin’s Creed dan Warcraft. Sayangnya film-film ini enggak mampu memuaskan penggemar. Meskipun begitu, masih ada harapan untuk tahun 2017. Salah satu film adaptasi video game yang udah lama banget ditunggu kehadirannya adalah film Uncharted produksi Sony. Semuanya memang kena PHP-nya film ini, tapi seiring bergantinya tahun, tanda-tanda kalo film ini emang bakal segera diproduksi makin terlihat jelas. Joe Carnahan, sang scriptwriter, telah menyelesaikan pekerjaannya dalam menulis skrip Uncharted, yang berarti tandanya film ini akan segera diproduksi dalam waktu dekat.

Sang scriptwriter yang sebelumnya ditunjuk jadi sutradara film Uncharted ini membuktikan kepada semua orang kalo dirinya memang benar telah menyelesaikan skrip lewat postingan akun Instagram miliknya, @carnojoe. Enggak cuma udah menyelesaikannya aja, faktanya Carnahan kelihatan pede banget dengan skrip buatannya itu lewat caption postingan Instagram-nya berikut ini.

"Now the REAL work begins. If there's a more monstrously cool action script in Hollywood right now, I wanna read it, 'cuz this thing is a BEAST."

Mungkin Joe Carnahan terlihat sesumbar dengan apa yang dikerjakannya. Tapi bisa dibilang hal itu jadi kabar baik, karena pada akhirnya muncul secercah harapan dari Film Uncharted yang selama 7 tahun ini PHP-in penggemarnya! Carnahan sendiri sebelumnya mundur dari kursi sutradara Uncharted karena kesibukan jadwal serta lebih memprioritaskan Bad Boys 3. Pada akhirnya Sony menunjuk Shawn Levy sebagai pengganti Carnahan, dengan tetap menggunakan naskah yang dibuat oleh Carnahan. So, dengan pedenya Carnahan serta sutradara yang siap bekerja, akhirnya film ini beneran happening!

Meskipun terlihat udah siap, tetap aja masih banyak kendala yang menghadang persiapan Sony dan tim produksi untuk segera memproduksi Film Uncharted. Sony sebelumnya juga telah menarik jadwal penayangan film ini. Selain itu Sony juga masih punya PR soal siapa sosok yang paling pas untuk memerankan Nathan Drake. Sebelumnya Viki udah bahas soal Mark Wahlberg udah enggak terlibat dalam proyek film ini. Tapi dengan udah siapnya naskah serta sutradara, Sony pastinya akan bergerak cepat untuk menentukan aktor yang paling pantas. Kabarnya sih, Bradley Cooper dan Chris Pratt jadi kandidat terkuat. Meskipun sebelumnya Pratt menolak pinangan Sony, tapi enggak ada salahnya untuk merekrutnya kembali dengan mempertimbangkan star power yang dimiliki aktor yang lagi naik daun ini.

Sony sebelumnya sudah memasang target tanggal rilis film adaptasi Uncharted ini pada 30 Juni 2017. Sayangnya karena ketidakjelasan proyek ini, Sony menarik tanggal rilis yang membuat fans ngerasa diPHP-in sama Sony. Tapi, menurut kabar yang beredar, Levy akan memulai proses produksi pertengahan 2017, sudah dipastikan perilisan Uncharted mundur dan kemungkinan besar baru akan dirilis 2 tahun lagi. Menurut lo sendiri, siapa aktor yang cocok untuk memerankan Nathan rake?