Geeky  Movie & TV Series  What's On   

Seminggu Tayang, Spider-Man: Homecoming Raup 257 Juta Dolar!

 
Editor
Tanri Raafani
10 July 2017

Spider-Man terbukti jadi salah satu karakter superhero paling dicintai penggemarnya. Film terbarunya, Spider-Man: Homecoming baru aja rilis minggu lalu. Dan, seperti biasa, Spidey enggak pernah bikin kecewa penggemarnya.

Minim pesaing yang signifikan, Spider-Man: Homecoming nyapu bersih pendapatan Box Office dunia di minggu pertama. Sejak tayang minggu lalu, film kolaborasi antara Marvel Studios dan Sony Pictures ini berhasil merajai Box Office dunia dengan jumlah pendapatan mencapai 257 juta dolar. Wow, fantastis!

via GIPHY

Seperti yang dilansir dari Box Office Mojo, Spider-Man: Homecoming sukses ngeraup 117 juta dolar dari penayangan domestik (Amerika Serikat). Film ini ternyata juga sukses besar di pasar internasional dengan pendapatan sekitar 140 juta doalr. Hebatnya, jumlah tersebut udah ngelewatin biaya produksi yang diperkirakan mencapai 175 juta dolar.

Jumlah fantastis ini ternyata juga jauh melampaui target Sony. Spider-Man: Homecoming ditargetin ngeraup pendapatan sekitar 80 juta dolar di pasar domestik. Kesuksesan ini enggak lepas dari promosi gila-gilaan Sony serta pujian yang datang dari mulut-ke-mulut.

Jumlah ini juga nempatin Homecoming sebagai film dengan debut tersukses ketiga dalam tahun ini. Homecoming berada di belakang Beauty and the Beast dan Guardians of the Galaxy Vol.2, serta "menendang" Wonder Woman dari posisi sebelumnya yang ngeraup 103 juta dolar. Sementara itu, dari sisi Sony, Homecoming belum mampu ngalahin Spider-Man 3 yang ngeraup 151 juta dolar pada 2007.

Meski belum ada laporan resmi, Spider-Man: Homecoming diperkirakan udah ngeraup 140 juta dolar di pasar internasional. Menurut laporan dari Variety, Homecoming sukses mendapat 61,3 juta dolar di regional Asia, 12 juta dolar di Brasil, 11,8 juta dolar di Inggris, 9 juta dolar di Meksiko, 7,8 juta dolar di Rusia, serta 7,6 juta dolar di Australia. Jumlah tersebut diprediksi bakal terus meningkat pesat. Soalnya, film ini belum tayang di negara-negara besar kayak Perancis, Jerman, Jepang, Spanyol, serta Tiongkok yang biasanya jadi tambang emas film-film blockbuster.

Pencapaian Spider-Man: Homecoming di pekan debutnya ini ternyata juga punya pengaruh besar buat Marvel Cinematic Universe. Jumlah fantastis yang diraih Homecoming ini bikin total pendapatan yang diraih film-film MCU menjadi 12 miliar dolar. Tentunya, jumlah ini dengan mudah bakal meningkat seiring berjalannya waktu. Belum lagi yang nanti bakal diraih sama Thor: Ragnarok yang tayang Desember mendatang. Makanya, pendapatan total MCU diprediksi bisa mencapai 14 miliar dolar hingga 2017 berakhir.

Kesuksesan Spider-Man: Homecoming di minggu debutnya ini ditengarai karena banyak faktor. Salah satunya adalah rasa penasaran moviegoers dan penggemar berat MCU yang dari dulu kepengen banget Spidey bisa beraksi sama superhero-superhero kayak Captain America, Iron Man, Hulk, dan para Avengers lainnya. Selain itu, kehadiran Iron Man/Tony Stark juga diakui jadi daya tarik tersendiri.

via GIPHY

Nah, menurut lo sendiri, faktor apa yang bikin Homecoming sukses besar? Bagi jawaban lo di kolom komentar di bawah, ya!

Jangan lupa juga buat terus pantengin Kincir.com selama seminggu ini biar lo enggak ketinggalan kabar terbaru dan informasi menarik soal Spider-Man!

via GIPHY