Geeky   

Sekolah Sihir Ala Harry Potter Pertama di Dunia Akan Dibuka 2017

 
Penulis
Tanri Raafani
06 December 2016

Buat lo para Potterheads pasti seringkali berangan-angan menjadi siswa sekolah sihir Hogwarts dan belajar ilmu-ilmu sihir disana. Mungkin untuk saat ini hal ini emang terdengar fiksional banget. Tapi ternyata fantasi lo itu sebentar lagi bakal jadi kenyataan! Pasalnya, sebuah asosiasi fans Harry Potter di Perancis bernama Mimbulus Mimbletonia akan membuka sekolah sihir resmi ala Harry Potter pertama khusus buat lo para Muggle di Bourgougnague, yang terletak di kawasan Perancis bagian Selatan.

"Sebuah hal akan terjadi. Gimana kalo lo menghadiri sebuah sekolah sihir? Tegang? Penasaran? Well, sempurna banget, karena tahun depan, dari 25 hingga 28 Mei, lo akan bisa melakukan semuanya (sihir)!" tulis Mimbulus Mimbletonia dalam akun Facebook-nya.

 

Seperti yang dikutip dari Metro.co.uk, sekolah ilmu gaib dan sihir ini akan dibuka dalam 4 hari, tepatnya pada 25-28 Mei 2017. Sekolah sihir ini akan mengambil tempat di kastil ala Hogwarts bernama Lot-et-Garonne. Sama seperti yang digambarkan dalam franchise Harry Potter, disana lo dan para Muggle akan mendapatkan sesi pembelajaran mantra dan ramuan sihir yang biasa digunakan dalam film-film Harry Potter serta pelajaran Quidditch khusus Muggle. Enggak lupa juga sekolah sihir ini akan mengadakan sesi pemilihan kelas menggunakan Sorting Hat seperti yang digambarkan dalam film Harry Potter and the Sorcerer Stone.

"Mimbulus Mimbletonia akan mengadakan sebuah event yang terinspirasi dari buku pertama saga Harry Potter, "Harry Potter and the Sorcerer's Stone"". tulis asosiasi ini dalam akun Facebook-nya. "Datang dan jadi bagian dari seremoni, daftarkan dirimu dalam kelas botani, mantra, ramuan, dan tentu aja kursus Quidditch khusus untuk Muggle!"

Sayangnya, enggak semua orang bisa menghadiri sekolah sihir ini dan belajar sihir disana. Mimbulus Mimbletonia hanya menyediakan 100 kursi bagi pendaftar. Selain itu persyaratan lainnya adalah peserta harus berusia 16 tahun ke atas terhitung Mei 2017, dan harus mendapatkan izin dari orang tua bagi yang berusia 18 tahun ke bawah. Selain itu, calon pendaftar juga harus bisa menguasai bahasa Perancis, secara Mimbulus Mimbletonia berasal dari Perancis dan semua aktivitas yang dilakukan di sekolah sihir Harry Potter ini pasti akan menggunakan bahasa lokal.

Buat lo fans Harry Potter pastinya familiar sama penyihir dan sekolah sihir yang berasal dari Perancis. Yup, dalam saga Harry Potter terdapat sekolah sihir yang berada di Perancis bernama Beauxbatons Academy, yang dijelaskan berada di kawasan pegunungan Pyrenees. Murid-murid akademi sihir ini disebutkan berasal dari Perancis dan Spanyol. Pastinya lo tau dong sama penyihir cantik Fleur Delacour, ya kan guys?

Gimana guys, tertarik enggak buat ikutan akademi sihir Mimbulus Mimbletonia ini? Pasalnya pendaftaran sekolah ini akan dibuka mulai 10 Desember dan tiketnya sendiri dihargai €185 atau sekitar Rp2.6 juta. Pastinya lo harus kosongin waktu di bulan Mei dan cepet-cepet pecahin tabungan lo biar lo enggak ketinggalan sama Muggle-Muggle lainnya dari seluruh dunia!