Geeky  Movie and TV Series  What's On   

Prestasi Spider-Man: Homecoming di Minggu Perilisannya

 
Author
Nural 
06 July 2017

Tampaknya, penggemar Marvel patut berbahagia. Film yang baru beberapa hari tayang ini membuat jagat superhero Marvel enggak kalah dibanding Wonder Woman dari DC Comics. Nyatanya, Sony dan Marvel Studios dalam Spider-Man: Homecoming ini dapat prestasi yang menakjubkan.

Dilansir dari Variety, film yang juga digarap oleh Columbia Pictures ini ngeraih pendapatan lebih dari 100 juta USD, sekitar Rp1,3 triliun, selama pekan penayangannya.

Jumlah tersebut diperkirakan didapat pada pasar domestik aja, loh. Belum secara internasional. Padahal, pihak studio hanya nargetin pendapatan sebesar 85 juta USD atau sekitar Rp1 triliun. Pendapatan tersebut bikin Tom Holland dinilai sukses meranin Peter Parker, enggak kalah dengan Spider-Man pertama, Tobey Maguire, yang dapat penghasilan 114 juta USD atau sekitar Rp1,5 triliun pada minggu penayangannya.

Sedangkan, The Amazing Spider-Man dengan aktor Andrew Garfield, sayangnya, dapat jumlah yang lebih sedikit, yaitu 62 juta USD atau sekitar Rp828 miliar di minggu penayangannya. Makanya, kalau nanti nyatanya Holland dan Spider-Man: Homecoming berhasil melebihi jumlah yang dicapai Spider-Man terdahulu, itu bakal jadi hal yang membanggakan selama 15 tahun ini.

Malah, Deadline pernah memprediksi kalau film ini berpotensi negraup Rp12 miliar hingga Rp1,4 triliun dalam pasar domestiknya dan Rp2,5 triliun hingga Rp2,8 triliun di seluruh dunia. Jumlah tersebut diperkirakan bakal didapat dalam periode 7 hingga 9 Juli nanti.

Box Office Pro juga memperkirakan film ini bakal dapat 135 juta USD atau sekitar Rp1,7 triliun di pasar domestik pada minggu pertama perilisannya. Jumlah yang dianggap sangat fantastis, tapi enggak mustahil buat dicapai.

Enggak hanya dapat pendapatan yang fantastis, film yang dibuka di 4.341 lokasi di Amerika ini dapat ulasan yang luar biasa. Enggak disangka-sangka, film ini dapat rating sebesar 93% dalam Rotten Tomatoes. Jumlah tersebut diambil dari 77 kritikus yang mengulas positif film ini dan 6 yang negatif. Rating tinggi ini jadi modal buat naikin pendapatan film ini nantinya.

Film ini juga secara konsisten mendominasi media sosial dalam beberapa pekan terakhir. Soalnya, pemasarannya konsisten dan diterima dengan baik. Spider-Man memang termasuk komoditi panas dari Marvel dan Sony. Hak cipta Spidey sebenarnya sedang dimiliki oleh Sony, tapi Marvel membuat kesepakatan khusus dengan Sony buat kasih pinjam manusia laba-laba itu menuju Marvel Cinematic Universe.

Nah, buat penggemar Marvel yang kangen dengan aksi Spidey, lo udah bisa nonton di bioskop Indonesia kok. Sebelum nonton, yuk, simak cuplikan berikut ini.