Geeky  What's On   

Peter Dinklage bakal Jadi Villain di Avengers: Infinity War?

 
Penulis
Tanri Raafani
12 January 2017

Tahun 2017 sepertinya bakal jadi tahun yang besar bagi pecinta film. Gimana enggak, banyak banget film bagus yang akan dirilis tahun ini. Tapi enggak cuma itu aja lho. Tahun 2017 juga bakal jadi salah satu tahun terpenting buat Marvel Studios, karena mereka akan mempersiapkan segalanya untuk produksi salah satu film terbesarnya, Avengers: Infinity War. Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, tim Marvel Studios akan memulai produksi di awal tahun dan lagi sibuk-sibuknya melakukan casting untuk aktor/aktris yang akan ambil bagian dalam Infinity Wars. Menurut kabar baru yang beredar, Marvel Studios sedang mengincar aktor pemeran Tyrion Lannister dalam serial Game of Thrones, Peter Dinklage.

Seperti yang dilaporkan oleh Variety, Marvel Studios dan Peter Dinklage sedang berada dalam tahap negosiasi untuk memerankan sebuah "peran besar" dalam Avengers: Infinity War. Sayangnya detail informasi soal siapa karakter yang akan diperankan Dinklage masih belum jelas. Marvel Studios sendiri masih enggak mau berkomentar untuk saat ini. Hal ini tentunya membuat penggemar jadi penasaran dan berspekulasi tentang karakter yang akan diperankannya nanti dalam Infinity War.

Spekulasi pertama diutarakan oleh pencipta karakter Deadpool, Rob Liefeld. Lewat akun Twitter pribadinya, dia memposting sebuah gambar yang berasal dari seri komik Marvel yang memperlihatkan Thanos sedang mengangkat tubuh karakter kerdil seperti kurcaci, yang enggak lain adalah Pip the Troll. Liefeld juga menulis caption: "Peter Dinklage/PIP Makes ALL THE SENSE!!"

Pecinta sejati seri komik Marvel pasti tau siapa sebenarnya Pip the Troll ini, yang merupakan musuh dari karakter superhero Marvel, Adam Warlock. Pip aslinya adalah seorang alien Laxidazian yang mengalami mutasi fisik dan psikologis setelah mabuk gara-gara sebuah arak halusinogen. Dia dibuang oleh rekan-rekannya setelah dia bertemu dengan Adam Warlock dalam perjalanan ke Bumi. Pip sendiri juga muncul dalam seri komik Avengers: Infinity War, yang tentunya mendukung teori yang diutarakan oleh Rob Liefeld.

Enggak cuma Pip the Troll, sebagian penggemar lainnya berteori kalo Peter Dinklage akan berperan sebagai karakter supervillain Marvel lainnya, MODOK (Mental/Mobile/Mechanized Organism Designed Only for Killing). Kabar ini juga belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Teori ini juga enggak bisa dikesampingkan begitu aja, karena faktanya scriptwriter Captain America: Civil War yang juga menulis naskah untuk Avengers: Infinity War, Christopher Markus bersama Stephen McFeely pernah menyatakan kalo mereka mengingikan MODOK bisa tampil dalam sebuah film Marvel. Mereka juga menginginkan agar Peter Dinklage bisa memerankan MODOK suatu saat nanti.

Dalam seri komik Marvel, MODOK merupakan salah satu musuh bebuyutan Captain America di tahun 1960-an. Aslinya, dia adalah seorang bernama George Tarleton yang menjadi kelinci percobaan proyek Advanced Idea Mechanics (AIM). Ilmuwan di proyek AIM ini menggunakan teknolog mutagenetis canggih untuk mengubah George menjadi MODOC (Mental Organism Designed Only for Computing), sebuah sistem komputasi manusia. Sayangnya, George yang udah bertransformasi ini membunuh para ilmuwan AIM dan menjadi MODOK.

Sebagai wujud komputerisasi, MODOK mempunyai kemampuan mengkalkulasi, mengingat, dan menganalisis layaknya sebuah komputer. MODOK juga punya kemampuan untuk menghipnotis orang-orang dan menembakkan sinar laser yang dihasilkan dari ikat kepala yang dia gunakan untuk memfokuskan kekuatan mentalnya. Kekuatan super ini tentunya memiliki efek samping. Mutasi kekuatan mental yang besar ini membuat kepalanya menjadi besar banget dan menghilangkan fungsi organ lain selain kepala.

Peter Dinklage sendiri juga bukan orang baru di dunia perfilman superhero kok. Sebelumnya dia pernah memerankan Bolivar Trask dalam film X-Men: Days of Future Past. Makanya udah bisa diperkirakan Peter Dinklage enggak bakal mengecewakan di Avengers: Infinity War. Nah, menurut lo sendiri, mana karakter villain yang paling cocok untuk diperankan oleh Peter Dinklage? Share pendapat lo di kolom komentar di bawah ini ya!