Geeky  Movie and TV Series  What's On   

Pemeran Utama Film Live Action Aladdin Diumumkan!

 
Author
Liza Novirdayani Noor
17 July 2017

Disney udah sukses bikin film live action dari cerita-cerita kartunnya, kayak Cinderella (2015) dan Beauty and the Beast (2017). Sekarang, Disney lagi sibuk nyiapin kehadiran versi live action Aladdin. Guy Ritchie selaku sutradara bersama seluruh tim udah cari-cari pemeran utama kisah ini.

Dengan ngelibatin Randi Hiller, Casting Director, pencarian global pun dimulai sejak Maret 2017. Mereka “berburu” ke berbagai belahan dunia, mulai dari London, Mesir, Abu Dhabi, hingga India. Lebih dari 2.000 aktor dan aktris ikutan “perburuan” masif ini buat meranin Jasmine dan Aladdin. Namun, Disney kerepotan nemuin pemeran yang bisa menuhin kualifikasi.

via GIPHY

Setelah ngelewatin masa-masa sulit, akhirnya Ritchie nemuin tiga orang yang pas. Tiga orang ini bakal meranin karakter utama, yaitu Aladdin, Jasmine, dan Genie (Jin). Disney pun secara resmi ngumunin siapa aja aktor yang beruntung tersebut. Pengumuman itu disampaikan dalam acara D23 Expo 2017 (15/7).

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Mena Massoud dipercaya buat meranin tokoh Aladdin. Lalu Jasmine, bakal dibawain oleh Naomi Scott. Enggak kalah mengejutkan, aktor ternama Will Smith bakal beraksi jadi Genie. Menyambut kabar gembira ini, Massoud, aktor berdarah Mesir-Kanada, mencurahkan kebahagiaannya di akun Twitter miliknya.

Sebelum nama Massoud disebut, Dev Patel dan Riz Ahmad sempat disebut-sebut sebagai calon pemeran Prince Ali. Kriteria yang ditentukan Disney dalam mencari pemeran Prince Ali adalah sosok pemuda berusia 20-an tahun, mampu bernyanyi dan menari, dan juga sosok keturunan Timur Tengah atau Gujarat. Hal ini dilakukan Disney agar proyek ini nampilin keaslian ceritanya.

FYI, Massoud sendiri memulai debut di dunia hiburan saat ambil bagian dalam serial film Nikita (2011). Dia juga pernah berakting dalam beberapa serial TV kayak Jack Ryan, Open Heart, King, dan The 99. Nah, film live action Aladdin bisa dibilang bakal jadi proyek besar perdana buat Massoud.

Sementara itu, pemeran Jasmine, Scott, merupakan aktris Inggris berdarah India yang namanya mulai dikenal sejak meranin Ranger Pink dalam film Power Rangers. Sedangkan, Will Smith udah malang melintang di dunia perfilman Hollywood sejak 1990. Jadi, kita udah enggak perlu ragu lagi sama kualitasnya.

Meski tiga pemeran utama udah diumumin, pencarian Disney ternyata belum berakhir. Soalnya, masih dibutuhin beberapa orang buat ngelengkapin daftar pemeran live-action Aladdin. Di antaranya adalah Sultan, Jafar sebagai antagonis, dan asisten Jafar, Lago.

Film live action Aladdin ini dijadwalin memulai pengambilan gambar pada Agustus mendatang. Rancananya, sih, proses syuting bakal dilakuin di London, Inggris. Belum ada kepastian soal jadwal rilis film ini, tapi diprediksi akhir 2018 atau awal 2019. Jadi, kita masih harus sabar menanti.

Nah, menurut lo sendiri, bagaimana dengan terpilihnya tiga orang pemeran utama Aladdin?

via GIPHY