Geeky  What's On   

Overwatch Merilis Oasis, Map Terbaru Bernuansa Peninsula Arab

 
Editor
Tanri Raafani
04 January 2017

Event natal Overwatch pada nyatanya benar-benar menjadi hadiah natal buat pemainnya baru aja berakhir kemarin. Faktanya, event natal ini jadi salah satu bukti kalo Blizzard benar-benar baik banget buat penggemar fanatiknya, layaknya santa yang selalu memberikan hadiah kepada anak-anak di hari natal. Makanya meskipun event itu udah selesai, Blizzard enggak mau antusiasme penggemarnya hilang begitu aja dengan menambahkan konten terbaru untuk menggantikan event natal. Konten terbaru Overwatch kali ini adalah penambahan map terbaru yang diberi nama Oasis.

Via Istimewa

Dari nama map-nya, mungkin lo udah bisa menebak kalo map ini akan berlatar di peninsula Arab. Faktanya memang demikian, map ini memang berlatar di padang pasir arab, namun penuh dengan gedung-gedung bertingkat nan canggih serta pohon-pohon hijau layaknya oasis di tengah padang pasir.

Seperti yang dijelaskan Blizzard, kota yang terletak di tengah padang pasir ini dibangun oleh akademisi serta ilmuwan dari berbagai regional, yang datang serta bekerja sama untuk membangun sebuah tempat yang didedikasikan untuk kemajuan ilmu pengetahuan tanpa kekangan. Oasis disebut sebagai "sebuah monumen kecerdasan manusia beserta penemuannya." Lanjut Blizzard, semua penduduk kota Oasis ini diperintah oleh para menteri yang merupakan sekumpulan orang dengan pemikiran brilian namun juga penuh dengan rahasia. Gara-gara kecerdasannya, mereka juga menjadi pusat perhatian dari berbagai organisasi superpower dari seluruh penjuru dunia.

Via Istimewa

Map Oasis memang jadi konten terbaru di Overwatch. Tapi bagi kebanyakan pemain dan penggemar fanatik Overwatch, mungkin lo udah merasakan gimana serunya bermain di map ini saat ujicoba Public Test Realm sejak bulan lalu. Map yang berlatar padang pasir arab ini bakal punya beberapa fitur keren, seperti beberapa jump pads yang tersebar di penjuru map, serta mobil-mobil yang sedang melaju kencang di jalan bebas hambatan yang bisa "menabrak" karakter kalo pemainnya lengah. Layaknya lo menyebrang di jalan raya, lo harus liat kiri-kanan setiap lo main di map ini biar enggak ketabrak mobil.

Untuk saat ini hanya penjelasan itulah yang bisa lo ketahui dari sang pengembang game legendaris ini. Tapi enggak menutup kemungkinan juga kalo mereka akan membocorkan lebih banyak informasi lagi di kemudian hari. Pastinya, para gamers Overwatch tahu kalo nantinya akan banyak informasi serta rahasia yang terungkap setelah mereka memainkan map ini.

Via Istimewa

Oasis sendiri akan jadi mapOverwatch pertama yang tersedia untuk mode Quick Play dan Competitive sejak bulan Agustus 2016, yaitu Eichenwalde. Menariknya, saat map bernuansa kastil Jerman ini udah bisa dimainkan di dalam game, banyak gamers Overwatch yang menemukan easter eggDark Souls di dalam kastil Eichenwalde. Enggak menutup kemungkinan juga lo akan menemukan easter egg yang enggak beda jauh di map Oasis. Apalagi belum lama ini tersiar kabar soal hero baru, Doomfist, yang juga berpeluang besar muncul sebagai easter egg di map ini.

Yuk lah, sore nanti kita coba main di map baru ini!