Geeky  What's On   

Misteri Orangtua Rey Terjawab di Star Wars VIII: The Last Jedi?

 
Penulis
Tanri Raafani
17 April 2017

Semua penggemar Star Wars pastinya tahu kalau siapa sebenarnya orang tua dari Rey jadi salah satu misteri terbesar dalam Star Wars VII: The Force Awakens. Misteri tentang siapa sosok orang tua Rey ini membuat penggemar jadi semangat untuk berspekulasi. Di antara teori-teori yang enggak pasti ini, ternyata ada satu hal yang pasti yang bakal bikin penggemar Star Wars antusias. Kepastian tersebut adalah jawaban akan teka-teki tentang orang tua Rey yang akan terungkap dalam Star Wars VIII: The Last Jedi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sutradara Rian Johnson dalam sebuah sesi wawancara bersama Good Morning America. Saat ditanya soal orang tua Rey, Johnson bilang kalau misteri tersebut akan terjawab dalam filmnya nanti. Sayangnya Johnson enggak mau memastikan apakah sosok orang tua Rey akan benar-benar terungkap. Johnson hanya bisa memastikan kalau misteri ini akan dibahas lebih lanjut dalam filmnya nanti.

"Bakal ada banyak twist dan kejutan lainnya dalam film. Semuanya masih rahasia, termasuk misteri siapa orang tua Rey. Gue pengen penonton merasakan kejutan saat menonton filmnya nanti." ujar Johnson, yang enggak sadar kalau dirinya sebenarnya sedang membocorkan rahasia.

Daisy Ridley sebagai sang pemeran Rey pun juga punya sedikit informasi tentang sosok orang tua dari karakter yang diperankannya. Saat diwawancara oleh MTV dalam gelaran Star Wars Celebration, Ridley juga enggak mau membocorkan rahasia. Namun, dia memberikan sedikit bocoran tentang apa yang dirinya rasakan saat mengetahui siapa sebenarnya sosok orang tua dari karakter yang diperankannya.

"Gue udah lihat hal itu (orang tua Rey) saat melakukan sesi voiceover dalam adegan yang enggak gue ketahui sama sekali gimana kejadiannya. Respon gue adalah "Oh wow, okay". ujar Ridley kepada MTV. "Gue rasa jawaban ini udah mewakili beberapa pertanyaan yang lo tanyakan."

Selama ini udah banyak teori yang diutarakan oleh para penggemar Star Wars di seluruh dunia, mulai dari teori Rey adalah anak dari Luke Skywalker, anak Han-Leia yang "terbuang", penerus Obi-Wan Kenobi, atau bahkan teori kalau Rey adalah penerus tahta Sith Lord Emperor Palpatine. Lebih gila lagi, ada juga yang berteori kalau Rey adalah reinkarnasi dari Anakin Skywalker sebagai "The chosen one that bring balance".

Dari jawaban yang dijelaskan oleh Rian Johnson dan Daisy Ridley tadi, nyatanya memang belum bisa dipastikan apakah misteri orang tua Rey ini akan benar-benar terjawab secara gamblang dalam Star Wars VIII: The Last Jedi. Jika dalam filmnya nanti penjelasan misteri ini hanya sebatas pembahasan dan informasi baru, artinya lo dan penggemar Star Wars lainnya bakal kembali berspekulasi untuk Star Wars IX nanti.

Memang hal yang serba rahasia dan bikin penasaran ini memang nyebelin. Akan tetapi, bakal lebih afdal dong, kalau lo tahu jawaban dari semua teka-teki ini pas lo nonton sendiri Star Wars VIII: The Last Jedi bulan Desember nanti?