Geeky  What's On   

Mel Gibson jadi Sutradara Suicide Squad 2?

 
Author
Tanri Raafani
17 February 2017

Nasib Suicide Squad 2 memang masih belum jelas. Beberapa bulan lalu tersiar kabar kalau proyek SS2 mangkir dan harus mengalah dari proyek film Gotham City Sirens. Nyatanya Warner Bros. enggaklah melupakan sekuel SS2 begitu aja, karena ternyata mereka lagi sibuk-sibuknya mencari sosok sutradara yang tepat untuk SS2. Salah satu nama yang masuk daftar Warner Bros. adalah bintang film legendaris yang sekarang menjadi sutradara, Mel Gibson.

Seperti yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, Warner Bros. memang sedang aktif mencari sosok sutradara yang tepat untuk proyek sekuel Suicide Squad ini. Menurut kabar yang beredar, WB dan Mel Gibson memang sedang dalam tahap pendekatan. Gibson sendiri mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut dalam sebuah wawancara, dengan mengatakan kalau dirinya telah melakukan "kencan pertama" dengan DC.

Mel Gibson sendiri adalah sutradara yang patut diperhitungkan dengan film-film seperti Brave Heart, yang meraih 2 penghargaan Oscar, serta The Passion of the Christ. Karirnya memang sempat jatuh setelah kasus penangkapan dirinya setelah berkendara dalam pengaruh alkohol, serta kontroversi komentar anti-semit yang dilakukannya pada tahun 2000-an. Kontroversi tersebut membuatnya enggak lagi dipercaya sama studio-studio besar. Dirinya sempat direkrut Warner Bros. sebagai cameo dalam The Hangover: Part II. Tapi sayangnya Gibson lagi-lagi harus ditendang setelah membuat masalah dengan studio dan para aktor. Seperti enggak puas mencari masalah, Gibson mengomentari salah satu film WB, Batman v Superman: Dawn of Justice, yang dianggapnya seperti sampah.

Nyatanya, permasalahan di masa lampau ternyata enggak menjadi pertimbangan yang paling kuat bagi Warner Bros. untuk mencoba merekrut Mel Gibson. Pasalnya, karir Mel Gibson sebagai sutradara kembali bersinar setelah film arahannya, Hackshaw Ridge, berhasil menggaet 6 nominasi Oscar. Gibson pun mendapat nominasi sutradara terbaik. Jadi, sepertinya jadi langkah yang tepat bagi WB untuk kembali akur dengan Gibson melihat kualitas sang sutradara yang udah teruji.

Warner Bros. sebenarnya enggak hanya mengincar Mel Gibson. Seperti yang dilaporkan IGN, WB juga mengincar Daniel Espinosa (Safe House, Life) Jonathan Levine (Warm Bodies, The Night Before), dan Ruben Fleischer (Gangster Squad, Zombieland).

Tentunya kabar ini membuat penggemar Suicide Squad dan film-film DC sedikit lega. Awalnya, banyak yang menyangka kalo SS2 terancam gagal tayang karena mayoritas respon negatif dari moviegoers, yang membuat WB berpikir 2 kali untuk melanjutkan kisah Harley Quinn, Deadshot, dkk. Apalagi sutradara SS pertama, David Ayer, lebih memilih untuk menyutradarai Gotham City Sirens. Jadi, mari berharap "kencan pertama" WB dan Mel Gibson bisa jadi awal hubungan erat buat keduanya untuk membuat Suicide Squad 2 jadi film yang keren.